Simak Fakta Menarik Jung Chaeyeon yang Comeback Lewat Drakor Terbaru, Family by Choice

simak-fakta-menarik-jung-chaeyeon-yang-comeback-lewat-drakor-terbaru,-family-by-choice

Della Oktivia Armitha | Beautynesia

Minggu, 06 Oct 2024 09:00 WIB

Simak Fakta Menarik Jung Chaeyeon yang Comeback Lewat Drakor Terbaru, Family by Choice

Jung Chaeyeon di Family by Choice/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Jung Chaeyeon merupakan artis kelahiran 1 Desember 1997. Ia dikenal dengan nama panggung Chaeyeon, sebagai penyanyi dan aktris yang memulai debut sejak 2015.

Awal Oktober ini, drama terbaru yang dibintangi Chaeyeon, “Family by Choice” menarik perhatian pecinta K-Drama. Keterampilan akting dan pesona Chaeyeon dalam drama ini pun ditunggu-tunggu para penggemar.

Nah, sembari menyaksikan Chaeyeon dalan drama terbarunya, yuk intip fakta menarik dari artis cantik dan berbakat satu ini, Beauties.

Debut Sebagai Idol

Jeong Chaeyeon sebagai member I.O.I/Foto: kprofiles.com

Sebelum aktif berkarier sebagai aktris, ternyata perempuan cantik ini memulai kariernya di dunia industri hiburan Korea Selatan sebagai idol, lho. Chaeyeon merupakan peserta trainee dan debut di bawah label MBK Entertainment.

Ia resmi debut bersama girl group DIA pada September 2015. Beranggotakan 7 member, DIA merilis debut album “Do It Amazing” dengan lagu utama, “Somehow”. Namun, sebulan setelah debut, agensi mengumumkan bahwa Chaeyeon berpartisipasi dalam survival show Produce 101.

Karena itu, Chaeyeon absen sementara dari aktivitas grup DIA. Lewat acara itu, Chaeyeon pun memenangkan tempat ke-7 dan berhasil kembali debut sebagai anggota I.O.I pada Mei 2016. Sejak itu, Chaeyeon memulai aktivitasnya di dua grup.

Awal Debut Akting

Chaeyeon dalam drakor Family by Choice/Foto: mydramalist.com

Setelah debut di I.O.I, Chaeyeon kembali menarik perhatian karena memulai debut akting lewat drama tvN bertajuk “Drinking Solo”.  Sejak itu, Chaeyeon kerap tampil dalam berbagai judul K-Drama, di antaranya Into the World Again, My First First Love, The King’s Affection, hingga The Golden Spoon.

Kali ini, ia pun kembali dengan karya terbaru,  Family by Choice  dan berperan sebagai karakter utama bernama Yoon Joo Woon. Dalam drama adaptasi dari serial China ini, Chaeyeon beradu akting dengan aktor Hwang In Youp dan Bae Hyun Sung.

Deretan Penghargaan

Jung Chaeyeon di Family by Choice

Jung Chaeyeon di Family by Choice/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Aktivitas solo Chaeyeon membuat namanya semakin bersinar. Tidak hanya berhasil membintangi drama, Chaeyeon juga sukses membawa beberapa penghargaan. Ia memperoleh penghargaan pertamanya lewat 2017 Asia Artist Award sebagai Best Rookie Award.

Chaeyeon juga meraih penghargaan Best New Actress di 2018 Grimae Awards, berkat aktingnya dalam film To Jenny. Lewat karya yang sama, Chaeyeon meraih pengargaan Hot Issue Entertainer di 2018 KBS Entertainer Awards.

Meski memulai karier sebagai penyanyi, kini Chaeyeon lebih dikenal dan aktif sebagai aktris. Itu dia deretan fakta menarik seputar perjalanan karier Jeong Chaeyeon. Jadi, siapa yang selalu menunggu kabar dan karya terbaru dari artis cantik dan berbakat ini?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Simak Fakta Menarik Jung Chaeyeon yang Comeback Lewat Drakor Terbaru, Family by Choice

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us