Bedanya TECNO POVA 6 Pro 5G dan TECNO POVA 6, Tidak Banyak Tapi Signifikan!

bedanya-tecno-pova-6-pro-5g-dan-tecno-pova-6,-tidak-banyak-tapi-signifikan!

TECNO POVA 6 Pro 5G Vs TECNO POVA 6 - Header

Gadgetren – Tidak hanya pada sektor desain, perangkat TECNO POVA 6 maupun POVA 6 Pro juga mempunyai spesifikasi dan berbagai dukungan yang terlihat sangat mirip satu sama lain.

Kedua perangkat tersebut memang meluncur dalam satu keluarga yang sama. TECNO POVA 6 Pro hadir sebagai versi lebih tinggi jika mempertimbangkan harganya yang sampai menyentuh angka Rp3.299.000 saat versi reguler hanya Rp3.199.000.

Terpaut dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh, TECNO POVA 6 dan POVA 6 Pro tetap memiliki beberapa perbedaan. Kita pun bisa memakainya untuk mempertimbangkan perangkat mana yang layak untuk dibeli.

Perbedaan TECNO POVA 6 Pro 5G Vs TECNO POVA 6

Perbedaan utama dari kedua perangkat tersebut terletak pada dapur pacu yang digunakan. Dalam hal ini, TECNO POVA 6 Pro sudah menggunakan MediaTek Dimensity 6080 sementara saudaranya masih mengandalkan MediaTek Helio G99 Ultimate.

Secara teknis, keduanya mempunyai kinerja yang hampir setara. Kedua chipset ini sama-sama mengandalkan arsitektur ARM Cortex-A76 dan ARM Cortex-A55, pemroses grafis ARM Mali-G57 MC2, hingga manufaktur 6nm.

Meskipun begitu, Dimensity 6080 tetap lebih unggul karena mempunyai frekuensi maksimal hingga 2,4GHz. Lebih cepat ketimbang Helio G99 Ultimate yang mempersenjatai TECNO POVA 6 reguler.

Dimensity 6080 juga mempunyai berbagai teknologi yang lebih mutakhir. Chipset ini misalnya sudah mengemas MediaTek HyperEngine 3.0 Lite saat Helio G99 Ultimate masih MediaTek HyperEngine 2.0 Lite.

TECNO POVA 6 Pro 5G Vs TECNO POVA 6 - 1

TECNO POVA 6 Pro 5G

Pada seri TECNO POVA 6, perbedaan dari kedua chipset ini pun membuat perangkat mengusung dukungan koneksi yang sedikit berlainan. Versi Pro kini dilengkapi dengan jaringan 5G saat versi reguler masih 4G.

Sama-sama mengemas lensa utama beresolusi hingga 108MP, TECNO POVA 6 Pro mempunyai kamera yang sedikit lebih mumpuni. Perangkat tersebut kini dilengkapi dengan lensa sebesar 2MP sebagai penunjang.

TECNO POVA 6 Pro 5G Vs TECNO POVA 6 - 2

TECNO POVA 6

Pilihan memori yang ditawarkan oleh TECNO POVA 6 reguler menariknya lebih bervariasi. Saat versi Pro hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 12GB, versi tersebut juga hadir dalam 8GB sebagai opsi yang lebih terjangkau.

Varian warna dari versi reguler juga lebih banyak. TECNO POVA 6 tersedia dalam pilihan Inter Blue selain Comet Green dan Meteorite Grey seperti apa yang ditawarkan oleh TECNO POVA 6 Pro.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Bedanya TECNO POVA 6 Pro 5G dan TECNO POVA 6, Tidak Banyak Tapi Signifikan!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us