Cara Meringkas Video Youtube Untuk Jadi Teks dengan AI

cara-meringkas-video-youtube-untuk-jadi-teks-dengan-ai

YouTube Ilustrasi with AI[Sumber gambar: Copilot]

Gadgetren – YouTube telah menjadi platform penting dalam dunia media digital karena telah memberikan kesempatan bagi banyak individu untuk menjadi terkenal, menghasilkan pendapatan, hingga berbagi pengetahuan dan hiburan secara global.

Platform ini juga memainkan peran besar dalam pendidikan dengan banyak video tutorial dan pembelajaran yang tersedia secara gratis. Untuk mendapatkan informasi yang cepat dari YouTube, penonton tak cukup hanya mendengarkan atau mengulang kembali video tetapi juga perlu mencatat.

Namun mencatat dari audio tentunya membutuhkan waktu yang lama. Untungnya kini kamu bisa meringkas video YouTube menjadi teks dengan jauh lebih mudah.

Cara Meringkas Video YouTube Jadi Teks

  1. Kunjungi halaman https://sider.ai/ dengan Google Chrome.
  2. Ketuk Tambahkan ke Chrome.sider-ai
  3. Ketuk tambahkan ekstensi.
  4. Tunggu proses download hingga selesai.
  5. Buka aplikasi YouTube di ponsel kamu.
  6. Pilih video yang akan diringkas.
  7. Sider.ai akan muncul di video yang akan kamu ringkas.
  8. Ketuk masuk dengan Google untuk log in.
  9. Kemudian ringkasan akan muncul secara otomatis secara detail.

Selain menggunakan Sider.ai, kamu juga dapat memilih layanan lainnya seperti anthiago.com, notta.ai, veed.io, transkiptor.com, writer.hix.ai, monica.im, dan masih banyak lagi.

Mayoritas penyedia ringkasan video menjadi teks menawarkan layanannya secara gratis. Dengan begitu, kamu dapat meringkas video YouTube dengan lebih efisien dan mendapatkan informasi inti dari video secara lebih cepat.

Sebagai tambahan informasi, YouTube juga menyediakan layanan yang lengkap bila kamu berlangganan. Selain itu juga YouTube menawarkan pengalaman menonton bebas iklan, akses ke YouTube Originals, dan kemampuan untuk mengunduh video untuk ditonton secara offline.

Kamu juga dapat berlangganan YouTube Music untuk menikmati akses musik tanpa batas dan tanpa iklan. Ada juga YouTube Kids yang dirancang untuk anak-anak, dengan konten yang difilter agar sesuai dengan usia.

Sementara untuk edit video dapat langsung menggunakan YouTube Studio untuk membuat konten yang menyediakan analitik, pengelolaan video, dan fitur lainnya untuk mengelola saluran.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Cara Meringkas Video Youtube Untuk Jadi Teks dengan AI

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us