Rekomendasi Tempat Menikmati Sunset di Bali Buat Si Paling Senja

rekomendasi-tempat-menikmati-sunset-di-bali-buat-si-paling-senja

Liburan Bali – Sebagai tempat yang populer di dunia, Bali menjadi destinasi favorit untuk liburan. Salah satu tujuan wisatawan berlibur di Bali yaitu untuk melihat sunset. Sunset sangat identik dengan Bali karena Bali terkenal akan keindahan alamnya. 

Apakah kamu ingin menikmati keindahan tempat wisata di Bali? Butuh rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset? Mari simak rekomendasi tempat menikmati sunset di Bali berikut ini.

Pantai Jimbaran

Credit: IntipSeleb

Jimbaran Bali sangat terkenal untuk tempat bulan madu. Di pantai Jimbaran tersedia tempat makan tepi pantai yang menyajikan menu seafood bakar, dengan sambal khas Jimbaran Bali. 

Tempat makan di tepi pantai Jimbaran atau lebih familiar di sebut dengan nama cafe seafood bakar Jimbaran, lebih ramai dikunjungi wisatawan saat sore hari karena pengunjung dapat menikmati makan malam tepi pantai Jimbaran sambil melihat pemandangan sunset.

Pantai Batu Belig

Credit: Viator

Pantai ini terletak di Jalan Pantai Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Sebelum menikmati sunset, pengunjung dapat melakukan aktivitas lain seperti bermain layang-layang, menunggang kuda, atau sekadar duduk menikmati

Pantai Batu Belig tidak memiliki jam operasional, sehingga apabila tertarik menikmati sunset di sini, Anda dapat datang kapan saja dan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Pantai Double Six

Credit: Homecare24

Di sini, kamu bisa menikmati matahari terbenam di berbagai tempat hangout, salah satunya La Plancha Beach Restaurant yang memiliki banyak bean bag langsung menghadap pantai. Jadi, kamu bisa menikmati matahari terbenam sambil membaca buku, bersantai, atau menikmati berbagai hidangan yang lezat.

Selain memiliki banyak pilihan tempat santai, pantai ini juga memiliki pantai yang cukup luas dan landai, jadi, meskipun area pantai ramai, pasti kamu tetap bisa dapatkan spot sunset terbaik!

Pura Uluwatu

Credit: tripcetera

Pura Uluwatu salah satu objek wisata terkenal di Bali, menawarkan pura dengan lokasi unik, yang berada di pinggir tebing tinggi dengan pemandangan hamparan samudra selatan. Selain sebagai objek wisata, di kawasan luar pura Uluwatu terdapat lokasi pementasan tarian Kecak yang lebih familiar dengan sebutan tari kecak Uluwatu Bali.

Jika menonton tari kecak Uluwatu, maka dari tempat menonton ini adalah lokasi terbaik melihat pemandangan sunset di Uluwatu Bali. Karena menggabungkan antara pementasan tari Kecak Bali dengan latar belakang sunset, membuat pemandangan sunset di Uluwatu Bali sangat terkenal sampai kemancanegara.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Budaya Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pantai Tanah Lot

Credit: Befree

Berbicara mengenai nama-nama tempat wisata di Tanah Lot, pasti banyak yang mengetahui tentang tempat wisata Tanah Lot. Tanah Lot terkenal akan puranya yang terdapat ular suci.

Pantai Tanah Lot terletak di bagian barat daya Bali, sehingga bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dari tempat ini. Keunikan dan keindahan Sunset Pantai Tanah Lot terletak pada siluet puranya. Karena unik dan indah, sunset di Pantai Tanah Lot masuk dalam kategori Spot Sunset Terbaik di Bali.

Pantai Melasti 

Credit: Kompas

Pantai ini terletak di Desa Ungasan yang menjadi destinasi selanjutnya untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali. Di lokasi ini, sunset dibalut dengan keindahan pemandangan matahari tenggelam di balik tebing kapur yang memukau. 

Oh ya, untuk mencapai tepi pantai berpasir putih, perlu melintasi tebing-tebing kapur yang menantang terlebih dahulu. Tapi tenang aja, semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan yang kamu dapatkan, kok!

Pantai Dreamland

Credit : Google

Pantai Dreamland sangat terkenal di kalangan wisatawan Indonesia ketika telah mengunjungi objek wisata Garuda Wisnu Kencana, mereka akan singgah di Pantai Dreamland. 

Pasir di pantai ini berwarna putih bersih dan sedikit berbutir sehingga sangat cocok untuk bersantai, apalagi bisa menyewa tempat berjemur dengan payung. Pantai Dreamland Bali menghadap ke barat, menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali.

Dari penjelasan di atas merupakan sebagian kecil tempat yang tepat untuk menikmati sunset di Bali. untuk dapat menikmati keindahan sunset, percayakan perjalananmu dengan keluarga atau teman bersama Labiru Tour.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Rekomendasi Tempat Menikmati Sunset di Bali Buat Si Paling Senja

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us