Seri OPPO Reno12 F Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya 

seri-oppo-reno12-f-resmi-meluncur-di-indonesia,-ini-harganya 

Seri OPPO Reno12 F Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya 

Gadgetren – Varian baru dari keluarga seri OPPO 12 akhirnya telah hadir di Indonesia. Handphone baru seri OPPO Reno12 F ini terdiri dari dua model yaitu OPPO Reno12 F 4G dan Reno12 F 5G.

Handphone ini sudah bisa dibeli melalui e-commerce Tokopedia dengan harga banderol Rp4.299.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Sedangkan pembelian OPPO Reno12 F 5G bisa melalui e-commerce Shopee dengan harga Rp5.299.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Kemudian OPPO Reno12 F 5G juga menyediakan kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 512GB yang dilepas Rp6.199.000. Setiap pembelian di Tokopedia dan Shopee akan mendapatkan voucher MLBB Epic Skin atau Premium Skin Fragment.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih untuk varian 5G yaitu oranye dan hijau. Sedangkan untuk varian 4G menawarkan tiga varian warna meliputi abu-abu, oranye dan hijau. Melalui seri OPPO Reno12 F, OPPO memberikan fitur-fitur AI yang bisa digunakan pengguna untuk berkreasi.

Adapun fitur-fitur AI yang bisa digunakan untuk beragam aktivitas mulai dari dari AI Eraser 2.0 yang berfungsi untuk menghapus objek atau orang lain yang tidak diinginkan dengan mudah pada sebuah jepretan.

Dengan AI Eraser 2.0, pengguna dapat menghapus objek yang tidak diinginkan di belakang objek utama hanya dengan satu sentuhan untuk perbaikan foto yang mulus sehingga hasil gambar terlihat bagus untuk diunggah di media sosial.

 OPPO-Reno12-F-Harga

Fitur AI lainnya ialah AI Smart Image Matting 2.0 yang dapat memotong orang dan hewan dari foto dengan cepat. Lalu kamu bisa menambahkan emoji, stiker, latar belakang yang indah, dan kreasi lainnya di dalam aplikasi kamera.

Selanjutnya ada fitur AI Studio yang memungkinkan pengguna dapat membuat foto selfie atau foto grup mereka dengan gaya portrait  dalam berbagai tema liburan dan hasil gambar akan jauh lebih artistik.

Untuk panggilan telepon lebih lancar bahkan tanpa sinyal dari operator seluler sekalipun, seri OPPO Reno12 F memiliki fitur khusus bernama AI LinkBoost yang bisa dinyalakan melalui pengaturan handphone sehingga pengguna dapat tetap berkomunikasi untuk keperluan yang mendesak seperti ketika ada di dalam pesawat, area susah sinyal, maupun berada di ketinggian.

Disamping itu menyediakan fitur AI Recording Summary untuk meringkas hasil rekaman suara, AI Toolboox – AI Summary untuk meringkas informasi dari website, AI Toolbox – AI Writer untuk membantu membuat keterangan pada postingan media sosial, dan AI Toolbox – AI Speak yang dapat membantu membacakan informasi dari handphone tanpa melihat layar.

OPPO-Reno12-F-Series

Beralih ke modul kamera belakang, seri OPPO Reno12 F tampil dengan desain Cosmos Ring berbentuk bundar yang terinspirasi dari jam tangan mewah. Kemudian dalam desain tersebut terdapat Halo Light yang merupakan sebuah cahaya yang berfungsi untuk dekorasi maupun sebagai informasi ketika pengguna menyalakan musik, saat pengisian daya, hingga saat notifikasi masuk.

Seri OPPO Reno12 F tebar pesona dengan ukuran 6,67″ berpanel OLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 × 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, 100% DCI-P3, 100% sRGB, tingkat kecerahan hingga 2100 nit, dan kaca pelindung AGC DT-Star2.

Soal fotografi, kamera belakang seri OPPO Reno12 F menggunakan konfigurasi tiga lensa berupa lensa 50MP dengan aperture f/1.8 dan AF, lensa sudut lebar 8 MP dengan aperture f/2.2, dan lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4.

Kemudian lensa depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.4. Perekaman video dapat menghasilkan kualitas hingga 1080p pada 60fps. Pengguna dapat merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dan dapat secara otomatis digabungkan menjadi satu klip.

 OPPO-Reno12-Series-Ketahanan-Air.

Baterai seri OPPO Reno12 F berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 45W yang dapat mengisi daya melalui USB Type C. Pengisian daya cepatnya untuk varian 5G bisa terisi dari 0% menjadi 100% dalam waktu 71 menit.

OPPO Reno12 F 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6300 yang menawarkan peningkatan efisiensi energi sebesar 10% dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk OPPO Reno12 F ditenagai Qualcomm Snapdragon 685 dengan teknologi proses 6nm yang juga memberikan konsumsi daya yang lebih rendah.

Terkait konektivitas seri OPPO Reno12 F menyediakan Bluetooth 5.3, codec audio Bluetooth SBC, AAC, aptX, LDAC, dan fitur NFC untuk mengecek atau mengisi e-money, transaksi non tunai, dan transfer data. Tak lupa mendukung Splash Touch yang memungkinkan layar bisa tetap disentuk meskipun basah dan IP64 yang membuat perangkat tahan cipratan air dan debu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Seri OPPO Reno12 F Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us