5 Rekomendasi Tempat Hunting Sunset di Dieng

5-rekomendasi-tempat-hunting-sunset-di-dieng

Paket Wisata Dieng – Dieng, sebuah dataran tinggi di Jawa Tengah, memang terkenal dengan keindahan alamnya yang tiada duanya. Di kawasan ini, Anda bisa menemukan berbagai objek wisata menarik, termasuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Saat matahari terbenam di Dieng, langit akan menyajikan nuansa jingga kemerahan yang memukau. Ditambah lagi, siluet perbukitan dan telaga semakin mempercantik pemandangan yang tercipta, sehingga membuatnya benar-benar tak terlupakan. Bagi para pecinta fotografi atau sunset, Dieng menawarkan surga yang pas untuk mengabadikan momen matahari terbenam.

Bukit Scotter

Credit: kompasdieng[dot]net

Tempat hunting sunset di Dieng yang pertama ini merupakan salah satu objek wisata baru Bernama Bukit Scotter. Bukit ini memiliki ketinggian 2150 meter di atas permukaan laut. Nama bukit scotter diambil dari nama bangunan Menara tower yang dulunya berfungsi untuk memantau aktivitas gunung api dieng. 

Bukit scotter berlokasi di bagian utara desa dieng kulon. Jam 17.00 adalah waktu yang pas untuk memburu sunset di bukit ini. Duduklah di atas rumput yang hijau, nikmati semilir angin yang sejuk, dan lihatlah bagaimana langit perlahan berubah warna menjadi jingga keemasan.

Bukit Sikunir

Credit: Badan Otorita Borobudur

Bukit Sikunir menyajikan pesona wisata terpopuler di Dieng. Terkenal dengan golden sunrise yang memukau, bukit ini juga menawarkan pemandangan sunset yang tak kalah menawan. Dengan suasana sunset yang tenang dan romantis, Bukit Sikunir mengundang Anda untuk menikmati momen yang menenangkan.

Dari puncak bukit ini, Anda bisa menikmati panorama 360 derajat dari hamparan dataran tinggi Dieng, dengan telaga-telaga dan perbukitan yang diselimuti cahaya jingga matahari terbenam. Terletak di Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Bukit Sikunir adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Alam di Pintu Langit Sky View Dieng

Gardu Pandang Dieng 

Credit: tieng kejajar wonosobo

Gardu Pandang Dieng, yang terletak di Sidorejo, Tieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memukau. Dengan ketinggian 1.800 mdpl, kamu bisa menikmati hamparan bukit yang indah dari sini.

Tempat ini sangat cocok untuk berburu sunset bersama keluarga dan teman. Sambil duduk santai di Gardu Pandang, nikmati semilir angin yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan.  Di sini, Anda juga dapat mengabadikan momen indah sunset dengan kamera dan menciptakan foto-foto yang instagramable.

Gunung Prau Dieng

Credit: Yukkuy

Gunung Prau, salah satu puncak tertinggi di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, dikenal luas bukan hanya karena panorama sunrise-nya yang memesona. Di balik hamparan padang rumput yang luas, Gunung Prau juga menyimpan pesona sunset yang tak kalah memukau.

Untuk menyaksikan panorama alam matahari tenggelam di sini, Anda perlu memulai pendakian dari basecamp pendakian sekitar pukul 1 atau 2 siang. Selama perjalanan, nikmati keindahan alam yang semakin mempesona saat menjelang sore.

Dengan mendaki saat musim kemarau, Anda dapat melihat fenomena sunset terbaik yang memanjakan mata dengan warna-warna cerah. Namun, jangan khawatir jika Anda datang di musim hujan; meski kemungkinan lebih kecil, pemandangan sunset masih bisa terlihat dengan keindahan yang berbeda.

Gunung Pangonan

Credit: Askara

Gunung Pangonan berdiri megah dengan ketinggian sekitar 2.600 meter di atas permukaan laut, memikat para pengunjung dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Selain itu, tempat ini menawarkan pengalaman berburu sunset yang sangat cocok bagi kamu yang mencari keindahan di kawasan Dieng.

Terletak di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, gunung ini menyajikan pemandangan spektakuler dari atas bukit. Setiap langkah dalam perjalanan menuju puncak tidak hanya memberikan keindahan alam yang memukau, tetapi juga memanjakan mata dengan pesona yang tiada tara.

Sepanjang perjalanan, kamu akan menikmati panorama alam yang menakjubkan, menjadikan setiap langkah terasa begitu istimewa. Ketika akhirnya tiba di puncak, pemandangan luar biasa dari langit yang berubah warna menjadi oranye keemasan dengan latar belakang pegunungan yang mempesona menjadi hadiah yang tak terlupakan.

Dieng memukau dengan segala pesona alamnya dan menawarkan berbagai spot sempurna untuk berburu sunset. Kamu akan menyaksikan keindahan matahari terbenam di tempat-tempat ikonik Dieng. Pengalaman ini tentu akan menjadi salah satu momen tak terlupakan bagi para pencinta alam yang ingin menikmati keajaiban sunset tersebut.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
5 Rekomendasi Tempat Hunting Sunset di Dieng

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us