5 Pelatihan dari Grow With Google, Belajar Gratis dan Bisa Dapat Sertifikat

5-pelatihan-dari-grow-with-google,-belajar-gratis-dan-bisa-dapat-sertifikat

Beauties, pernahkah kamu mendengar Grow With Google? Grow With Google merupakan program dari Google untuk memberikan materi gratis, mengembangkan bisnis, karier, dan keterampilan. Selain itu Google juga mempersiapkan para pesertanya untuk bisa menghadapi permasalahan ekonomi di dunia digital saat ini.

Berikut ini 6 pelatihan yang ditawarkan Google untuk membantumu bertumbuh dan sukses, baik bagi yang ingin bertumbuh, mengasah skill, hingga bagi mereka yang baru memulai karier. Apa saja ya?

1. Materi Keterampilan Gratis

Materi Keterampilan Gratis/Foto: freepik.com/pvproductions

Materi keterampilan bisa diakses secara gratis melalui laman Grow With Google. Kamu juga bisa memilih keterampilan apa yang tepat dan harus dikuasai untuk mengembangkan bisnis. Keterampilan tersebut seperti pengembangan bisnis, bekerja jarak jauh, pengembangan bisnis dan karir, atau bagi kamu yang akan memulai karier di dunia bisnis.

Kamu bisa belajar mengenai digital marketing, belajar strategi bisnis, mempelajari ads, cara memulai berjualan di situs belanja daring, dan masih banyak lagi. Materi tersebut diberikan dalam bentuk video dan dokumen yang bisa diunduh.

2. Google Career Certificate

Google Career Certificate/Foto: freepik.com/freepik

Meski tidak ada pengalaman sebelumnya, kamu bisa mengikuti pelatihan online melalui program Google Career Certificate. Program sertifikat ini memberikan pelatihan secara profesional yang didesain oleh Google dan bisa terhubung dengan perusahaan-perusahaan terkenal. Seperti Accenture, Gojek, Ruangguru, Tokopedia, dan Wings. Perusahaan ini menerima lulusan Google Career Certificate.

Google Career Certificate berfokus pada sertifikasi IT. Kamu bisa mengambil sertifikat IT Support, Analisis Data, Keamanan Siber, Manajemen Proyek, Pemasaran Digital dan E-Commerce, dan lain sebagainya. Setelah lulus, kamu berkesempatan untuk mendapat akses ke platform pekerjaan eksklusif untuk bisa melamar pekerjaan ke perusahaan-perusahaan yang  berkomitmen untuk mempertimbangkan lulusan Google Career Certificates untuk pekerjaan level pemula. 

Setelah menyelesaikan Google Career Certificates, Anda akan mendapatkan akses ke platform pekerjaan eksklusif untuk melamar lowongan kerja dengan mudah dari perusahaan yang sedang membuka rekrutmen. Tersedia juga beasiswa untuk mengikuti Google Career Certificate. 

3. Game Developer Training

Game Developer Training/Foto: freepik.com/DC Studio

Game Developer Training merupakan program kerja sama Google Play x Unity Game Developer Training Program. Program ini dilakukan selama 6 bulan dengan memberikan pelatihan dan sertifikasi Unity online.

Biaya pelatihan untuk program ini gratis dan ditanggung oleh Google Play. Namun, untuk mengikuti program sertifikat tetap berbayar. Program sertifikat yang bisa diikuti yaitu game developer, programmer, dan artist. Semua pelatihan dan program sertifikat dilakukan secara daring.

4. Gemini Academy

Gemini Academy/Foto: Dok. Grow With Google

Gemini Academy merupakan program pelatihan AI untuk para pendidik. Pelatihan ini akan memberikan materi mengenai cara menggunakan AI secara generatif dan aman untuk meningkatkan produktivitas pengajar dengan Gemini. Gemini bisa digunakan untuk membuat rencana pembelajaran, menulis proposal, menghemat waktu pekerjaan sehingga bisa lebih optimal.

5. Bangkit Academy

Bangkit Academy/Foto: Dok. Grow With Google

Bagi kamu para mahasiswa, kamu bisa mendapatkan beasiswa untuk mengikuti program Bangkit Academy yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi. Program ini mempersiapkan mahasiswa untuk mendapat sertifikasi keterampilan teknologi sehingga akan siap ketika di dunia kerja.

Program ini berlangsung pada semester genap dan ganjli. Untuk semester genap akan dimulai pada bulan Agustus-Januari, semester ganjil akan dimulai pada bulan Februari-Juli.

Itulah 5 pelatihan dari Grow With Google yang bisa kamu coba. Untuk info selengkapnya, kamu bisa langsung cek ke laman resmi Grow With Google ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
5 Pelatihan dari Grow With Google, Belajar Gratis dan Bisa Dapat Sertifikat

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us