Profil Yeonjun, Member TXT Pertama yang Sudah Debut Solo

profil-yeonjun,-member-txt-pertama-yang-sudah-debut-solo

Profil Yeonjun, Member TXT Pertama yang Sudah Debut Solo

Siti Aida Fatimah | Beautynesia

Jumat, 11 Oct 2024 07:15 WIB

Profil Yeonjun, Member TXT Pertama yang Sudah Debut Solo

Yeonjun TXT/ Foto: x.com/BIGHIT_Music

Bagi Beauties yang mengikuti tentang perkembangan industri musik asal Korea Selatan, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Yeonjun. Pemilik marga Choi yang lahir pada tahun 1999 ini telah berhasil menarik banyak perhatian karena kemampuannya sebagai seorang idola yang mumpuni.

Tidak hanya itu, Yeonjun juga dikenal sering memopulerkan beberapa trend, lho. Jika Beauties penasaran dengan perjalanan Yeon Jun sampai debut solo, simak selengkapnya, yuk!

Perjalanan Debut Bersama TXT

Teaser Profile Debut Yeonjun / Foto : soompi.com

Yeonjun TXT/ Foto: soompi.com

Yeonjun merupakan salah satu anggota grup asuhan Big Hit Music,  TXT  atau yang dikenal dengan TOMORROW X TOGETHER. Dikenalkan pada tanggal 10 Januari 2019 sebagai member pertama, Yeonjun mendapatkan dukungan serta antusiasme dari penggemar.

Hal ini dibuktikan dengan video perkenalannya yang berhasil mencapai satu juta penonton dalam kurun waktu 24 jam pertama serta berhasil menjadi trending topik di dunia maya 10 menit setelah dirinya diperkenalkan. 

Yeonjun bersama member TXT yang lainnya melangsungkan debut melalui mini album pertamanya yakni The Dream Chapter: STAR dengan lagu utama 어느날 머리에서 뿔이 자랐다 (CROWN).

 TXT berhasil menarik perhatian penggemar dengan penampilan juga kemampuan mereka yang memukau. Di tahun pertama debutnya TXT berhasil meraih prestasi, yakni mengambil alih penghargaan Rookie of The Year hampir di semua ajang penghargaan, lho.

Seiring berjalannya waktu, TXT berhasil menunjukan kemampuan serta mengembangkan bakat yang mereka miliki. Lagu yang mereka rilis juga berhasil menarik perhatian penggemar, di antaranya  0X1=Lovesong (I Know I Love You) ft. Seori, LO$ER=LO♡ER, Dejavu dan Sugar Rush Ride yang mengambil lokasi untuk musik videonya di Indonesia. Tepatnya di Savana Tianyar, Karangasem.

Member TXT Pertama yang Debut Solo

Yeonjun, Idola Berbakat dari Grup TXT / Foto : x.com/BIGHIT_Music

Yeonjun TXT/ Foto: x.com/BIGHIT_Music

Yeonjun menjadi member pertama yang melangsungkan debut solo. Idola tampan ini debut solo dengan merilis mixtape pertamanya bertajuk Ggum yang rilis pada tanggal 19 September 2024. Dikutip dari k-ennews, Yeonjun telah menuai berbagai prestasi melalui debut solonya ini, lho.

Lagu Ggum berhasil menduduki nomor satu iTunes Top Song Charts di 32 negara di hari perilisannya. Pada 20 September 2024, Ggum berhasil masuk Top 10 iTunes di 40 negara, nomor 1 di Worldwide iTunes Chart dan kedua di European iTunes Song Chart.

Tidak hanya itu, Ggum juga berhasil menduduki peringkat pertama YouTube Worldwide Trending Chart dan trending di 28 negara. Hal ini membuktikan bahwa Yeonjun mampu memberikan warna baru di dunia musik lewat debut solonya.

Selain musik yang telah dirilis, Yeonjun juga berhasil menarik perhatian dengan kemampuan menarinya untuk dance challenge lagu Ggum. Kemampuan dance-nya yang sedari dulu banyak menuai pujian, kini semakin dibuktikan melalui debut solonya.

Salah Satu Member Berbakat

Choi Yeonjun / Foto : x.com/BIGHIT_Music

Yeonjun TXT/ Foto: x.com/BIGHIT_Music

Yeonjun merupakan salah satu member berbakat dari TXT. Yeonjun dikenal dengan kemampuan menarinya yang memukau serta berhasil menarik perhatian penggemar dengan mengikuti beberapa dance challenge bersama grup lain.

Tak jarang, Yeonjun sendiri justru yang membuat dance challenge sendiri dan banyak diikuti oleh penggemar, lho. Tidak hanya berbakat dalam menari, Yeonjun juga menunjukkan kemampuan bernyanyinya melalui original soundtrack drama Cinderella at 2 AM yang dia nyanyikan, Boyfriend. Lagu ini berhasil menduduk peringkat pertama di Line Music, tepatnya Top 100 Music Videos.

Memiliki kemampuan yang mumpuni serta berhasil menarik perhatian penggemar dengan pesona khasnya, Yeonjun menjadi salah satu idola generasi keempat yang patut diperhitungkan. Beauties sudah mendengarkan lagu debutnya, belum?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Profil Yeonjun, Member TXT Pertama yang Sudah Debut Solo

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us