Labuan Bajo Siap Gelarkan Jazz Gunung di Golo Mori

labuan-bajo-siap-gelarkan-jazz-gunung-di-golo-mori

Wisata Labuan Bajo tak hentinya mengadakan event berkelas internasional. Setelah sukses menyelenggarakan event dari sailing komodo, lari marathon, budaya dan kegiatan kenegaraan, kali ini di wisata Labuan Bajo akan siap gelarkan event dengan kategori hiburan musik dengan tajuk Golo Mori Jazz atau acara Jazz Gunung.

Musik yang di usung dalam acara ini juga merupakan musik yang berkelas dan banyak di gandrungi oleh semua kalangan yaitu musik Jazz.

Yap dalam acara nanti InJourney akan menyelenggarakan International Golo Mori Jazz diharapkan dapat meningkatkan popularitas destinasi kawasan wisata baru di Labuan Bajo yaitu Golo Mori sebagai destinasi pariwisata yang menarik, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata.

Hal ini ini merupakan contoh nyata peran bagaimana InJourney berperan dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Acara musik Jazz ini akan diselenggarakan oleh InJouney Tourism Development Corporation (ITDC) dan Jazz Gunung Indonesia di Golo Mori Convention Center (GMCC). Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu, 16 November 2024 mendatang.

Digelar dengan tagline Jazz dari Timur, Menyala! International Golo Mori Jazz 2024 merupakan bagian dari perayaan Internasional Jazz Day.

Festival ini bertujuan untuk menyebarkan apresiasi terhadap pertunjukan dan keindahan alam di timur Indonesia kususnya di wisata Labuan Bajo

Event “International Golo Mori Jazz 2024” menyala pada perayaan International Jazz Day di Golo Mori Convention Center (GMCC), ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan menikmati lantunan musik Jazz di tengah keindahan alam yang memukau.

International Golo Mori Jazz 2024 ini menjadi momentum penting bagi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) dalam menghadirkan musik jazz berskala internasional.

“Melalui International Golo Mori Jazz 2024, menjadi wujud ITDC untuk menyebarkan apresiasi terhadap karya seni pertunjukan, dan alam Indonesia,” kata Direktur Utama ITDC Ari Respati.

Ini sebagai bagian dari pengembangan ekosistem pariwisata melalui kolaborasi dan pengembangan destinasi pariwisata.

Event International Golo Mori Jazz 2024, diharapkan dapat meningkatkan popularitas kawasan The Golo Mori Labuan Bajo, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata.

“Hal ini, menunjukkan bagaimana InJourney berperan dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai pihak terkait,” jelasnya.

ITDC sebagai member InJourney, berkomitmen untuk memajukan dan mengaktivasi kawasan The Golo Mori Labuan Bajo sebagai destinasi “Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination”.

International Golo Mori Jazz 2024, akan menjadi daya tarik utama The Golo Mori dan berpotensi meningkatkan industri pariwisata di Indonesia Timur.

Kontribusi ITDC pada International Golo Mori Jazz, tidak hanya memperkaya budaya wilayah itu, tetapi menjadikan The Golo Mori Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata berkembang dan diminati.

Sejalan dengan jargon Jazz Gunung Indonesia, yang menjadi mitra pelaksana acara ini, pengalaman menikmati “Indahnya Jazz Merdunya Gunung” bersama para musisi Indonesia.

Para musisi ini mendedikasikan dirinya untuk musik tanah air, pengalaman menikmati Jazz dengan latar alam, bukit dan lautan yang indah serta eksotis di kawasan The Golo Mori Labuan Bajo.

“Ini pertama kalinya International Golo Mori Jazz diadakan. Kami berharap para penikmat seni musik dapat meningkatkan apresiasi terhadap seni pertunjukan dan keindahan alam di timur Indonesia yaitu Labuan Bajo,” harap Ari Respati.

golo mori jazz labuan bajo

Golo Mori Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi yang dikembangkan oleh InJourney, merupakan bagian dari kawasan wisata Labuan Bajo yang menjadi salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Pemandangan dan keindahan alam yang indah menjadi uniqueness Golo Mori Labuan Bajo yang harus diperkenalkan ke mata dunia.

“Salah satu bentuk creative marketing ialah promosi melalui penyelenggaraan musik jazz ini,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.

Belajar dari event international sebelumnya, seperti F1 Powerboat di Danau Toba serta MotoGP di Mandalika yang mampu meningkatkan trafik kunjungan wisatawan baik domestik dan turis wisatawan asing mancanegara.

Selain itu, memberikan multiplier effect dan economic impact bagi masyarakat sekitar. Termasuk International Golo Mori Jazz ini diharapkan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar Labuan Bajo.

“Intinya adalah menghidupkan iklim pariwisata yang kuat bagi kawasan Golo Mori Labuan Bajo,” tambah Maya.

Menghadirkan musik di tengah kawasan pegunungan bukanlah hal baru bagi Jazz Gunung Indonesia. Jazz Gunung Indonesia mulai menggelar Jazz Gunung Bromo pada tahun 2009.

Seiring berjalannya waktu, kawasan pegunungan yang dipilih semakin bertambah, mulai dari Gunung Ijen, Gunung Slamet, dan Gunung Burangrang.

“International Golo Mori Jazz 2024 akan menghadirkan musisi legenda dari lintas generasi dengan komposisi yang unik dan berkesan,” papar Sigit Pramono selaku Founder Jazz Gunung.

Legenda musik Indonesia dan internasional lintas generasi yang tampil termasuk Andien, Maliq & D’Essentials, Sheila Majid, dan Tohpati, dikenal karena karyanya yang fenomenal.

Para musisi penampil telah mengkonfirmasi kehadiran mereka. Persiapan dan survey teknis telah dilakukan lebih dari tiga kali di kawasan The Golo Mori, Labuan Bajo dan sekitarnya.

“Sistem tata suara terbaik buatan anak bangsa juga akan menjadi pelengkap sajian di International Golo Mori Jazz tahun ini,” tambah Bagas Indyatmono, Direktur Jazz Gunung Indonesia.

golo mori jazz labuan bajo

Gimana sobat Inspire Travel sangat menarik bukan event musik berkelas yang akan di selenggarakan bulan November nanti.

Kalian bisa menjadi salah penonton dalam acara Jazz tersebut dan juga menikmati trip Labuan Bajo tentunya dengan travel terbaik yaitu Inspire Travel.

Post Views: 388


0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Labuan Bajo Siap Gelarkan Jazz Gunung di Golo Mori

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us