Lawan HYBE, Min Hee-Jin minta kembali menjabat sebagai Direktur ADOR

lawan-hybe,-min-hee-jin-minta-kembali-menjabat-sebagai-direktur-ador

Kuasa hukum Min Hee-Jin mengumumkan sudah mengajukan gugatan pada Jumat (13/9) ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Korea Selatan, agar klien mereka dapat diangkat kembali sebagai direktur internal di ADOR, label yang menaungi girlband K-pop NewJeans. 

Gugatan ini semakin menandakan konflik internal antara mantan pemimpin ADOR Min Hee-jin dan perusahaan induk HYBE semakin memanas. 

Konflik ini bermula dari tuduhan HYBE terhadap Min Hee-jin atas pelanggaran kepercayaan, sementara Min mengklaim bahwa NewJeans telah diplagiasi.

HYBE sebagai perusahaan induk kemudian mencopot Min Hee-jin dari pucuk pimpinan, dan menggantikannya dengan Kim Joo-young. 

Sebelumnya, para anggota girlband NewJeans bahkan sudah ikut angkat bicara dalam siaran langsung di akun YouTube mereka. 

Saat ini, masa jabatan Min Hee Jin sebagai pemimpin ADOR akan berakhir pada 2 November 2024.

Namun, pihak Min Hee Jin bersikeras bahwa perjanjian pemegang sahamnya dengan HYBE masih berlaku, termasuk klausul yang menjamin masa jabatannya sebagai CEO dan direktur internal ADOR selama 5 tahun. 

Oleh karena itu, dengan memberhentikannya sebagai CEO, HYBE dianggap telah melanggar perjanjian pemegang saham, menurut kuasa hukum Min, diberitakan Allkpop. 

Namun, HYBE disebut sudah memberitahukan Min Hee Jin mengenai pemutusan kontrak pemegang saham tersebut pada awal bulan ini karena alasan yang tidak diketahui.

Dengan mengajukan gugatan agar Min diangkat kembali sebagai direktur internal ADOR, pihak Min bertujuan untuk membatasi kendali HYBE atas posisinya. 

Jika pengadilan menyetujui gugatan Min Hee-jin dan menerapkannya, HYBE harus mengadakan rapat dewan sebelum November untuk mengangkat kembali  Min Hee-jin sebagai direktur internal ADOR. 

Namun, jika pengadilan mengakui keabsahan perjanjian pemegang saham antara  Min Hee-jin dan HYBE, maka pihak Min Hee-jin berencana untuk mengambil langkah hukum lebih lanjut guna merebut kembali posisinya sebagai CEO ADOR.

Terakhir, pihak Min Hee Jin mendesak, “HYBE harus menghentikan pelanggaran kontrak yang terus-menerus, campur tangan dalam operasional, pencemaran nama baik, dan penghinaan, serta membuat keputusan manajemen yang rasional demi masa depan ADOR dan NewJeans.”

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan bergabung di WhatsApp Channel CNA.id dengan klik tautan ini.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Lawan HYBE, Min Hee-Jin minta kembali menjabat sebagai Direktur ADOR

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us