4 Jalur Pendakian Gunung Sumbing Part1 #shorts #gunung #sumbingviakaliangkrik #pendaki #nepalvanjava

4 Jalur Pendakian Gunung Sumbing Part1 #shorts #gunung #sumbingviakaliangkrik #pendaki #nepalvanjava

4 Jalur Pendakian Gunung Sumbing Part 1

Gunung Sumbing dan Sindoro sudah sangat populer di kalangan pecinta alam. Kedua gunung ini sama-sama memiliki tinggi lebih dari 3.000 mdpl. Meski aktif, namun keduanya relatif aman untuk untuk pendakian. Terlebih Gunung Sumbing yang sudah banyak menjadi incaran para pendaki gunung.

Gunung Sumbing.
Ketinggiannya mencapai 3.371 Mdpl, gunung Sumbing menempati urutan ke-2 dalam 7 gunung tertinggi di provinsi Jawa Tengah. Letaknya berada di perbatasan 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Magelang, Wonosobo dan Kabupaten Temanggung.

Jalur Via Butuh Kaliangkrik – Nepal Van Java.
Sebagai perkenalan, Jalur Butuh adalah opsi yang pas untuk mendaki Gunung Sumbing. Jalur ini terkenal juga dengan nama rute Butuh Kaliangkrik. Basecampnya terletak di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Pendakian sampai ke puncak membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam.

Video ini di buat hanya untuk hiburan semata, adapun mitos, adat dan legenda yang ada di suatu tempat semata-mata adalah kepercayaan masyarakat sekitar dan kita patut untuk menghormatinya. Jika memang ada kesalahan kata dan ucapan mohon untuk dimaafkan. Atau jika ada beberapa pihak yang tersinggung atas dibuatnya video ini bisa email ke rudy.09salam@gmail.com.

Semua materi dalam video ini digunakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan semata, termasuk dalam pedoman penggunaan wajar. Tidak ada pelanggaran hak cipta yang dimaksudkan. Jika Anda adalah atau mewakili pemilik hak cipta dari materi yang digunakan dalam video ini dan memiliki masalah dengan penggunaan materi sampingan, kirimkan saya email, rudy.09salam@gmail.com, dan kami dapat menyelesaikannya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
4 Jalur Pendakian Gunung Sumbing Part1 #shorts #gunung #sumbingviakaliangkrik #pendaki #nepalvanjava

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us