ASUS Rilis ROG Tessen, Kontroller Gaming Portabel untuk Handphone

asus-rilis-rog-tessen,-kontroller-gaming-portabel-untuk-handphone
ASUS Rilis ROG Tessen, Kontroller Gaming Portabel untuk Handphone

ASUS Rilis ROG Tessen, Kontroller Gaming Portabel untuk Handphone

Gadgetren – ASUS Republic of Gamers (ROG) telah resmi memperkenalkan kontroler terbarunya yang dinamai ROG Tessen Mobile Controller. Kontroler ini memungkinkan perangkat Android bertransformasi menjadi gaming handheld.

ROG Tessen Mobile Controller memiliki bobot sekitar 136 gram dan memiliki ketebalan 40mm saat dibentangkan dan 85mm saat dilipat. Bagian depan perangkat dihiasi dengan logo dan potongan kecil mata ROG. Sedangkan permukaan belakang menampilkan tanda bertekstur segitiga mikro yang ditinggikan untuk meningkatkan cengkeraman.

Dengan desainnya yang unik dan dapat dilipat, kontroler ini sangat portabel di mana memungkinkan pengguna untuk membawanya saat bepergian dengan mudah baik dalam tas maupun saku celana. Dalam orientasi lanskap, ROG Tessen Mobile Controller dilengkapi dengan konektor USB-C untuk memudahkan pengguna memasangnya ke handphone.

Untuk memasang konektor tersebut, pengguna dapat membalik sisi kiri pengontrol, sementara bagian tengah aluminium teleskopik disesuaikan untuk mengunci ponsel dengan kokoh sehingga memungkinkan penggunaan yang stabil saat dimainkan.

Menariknya, ROG Tessen Mobile Controller disebut sebagai satu-satunya kontroler yang dapat dilipat yang tersedia di pasaran saat ini dan dilengkapi dengan paddle belakang yang dapat diprogram.

Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan bantalan penyangga karet tambahan untuk kompatibilitas dengan casing ponsel, saklar mekanis untuk tombol muka dan D-pad, serta joystick sekelas konsol.

 ROG-Tessen-Mobile-Controller-lipat

Untuk dua paddle belakang aluminium pada ROG Tessen Mobile Controller, pengguna dapat dengan cepat memprogramnya melalui tombol ROG atau menggunakan aplikasi Armoury Crate. Ini memungkinkan para gamer untuk mengeksekusi perintah atau kombinasi dalam game yang rumit dengan mudah dan sesuai dengan preferensi mereka.

Di dalam aplikasi Armoury Crate, pengguna juga dapat melakukan penyesuaian tingkat lanjut serta mengakses berbagai pengaturan, termasuk pemetaan ulang tombol dan efek pencahayaan.

Tombol pada ROG Tessen Mobile Controller dapat diatur di dalam aplikasi untuk berbagai fungsi, seperti mengambil tangkapan layar, merekam permainan, mengganti efek pencahayaan, atau meluncurkan Armoury Crate.

ROG-Tessen-Mobile-Controller

Hal tersebut dapat memberikan pengguna kendali penuh atas pengalaman gaming mereka dan memastikan kenyamanan serta kemudahan penggunaan. Konektivitas USB-C juga memungkinkan gamer dapat mengisi daya ponsel mereka sekaligus bermain.

Kemudian gamer juga dapat mengatur pencahayaan Aura RGB melalui opsi penyesuaian dan personalisasi  untuk menciptakan suasana gaming yang semakin seru.

Selain itu ROG Tessen menggunakan kemasan ramah lingkungan yang bersumber dari FSC yang dapat dimanfaatkan kembali dan dilipat menjadi sebuah penyangga kontroler. Ini memberikan para gamer tempat untuk menampilkan perangkat saat tidak digunakan.

Artikel Terkait

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
ASUS Rilis ROG Tessen, Kontroller Gaming Portabel untuk Handphone

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us