6 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6, Semakin Menggoda!

6-fitur-unggulan-samsung-galaxy-z-flip-6,-semakin-menggoda!
6 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6, Semakin Menggoda!

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 - Header

Gadgetren – Samsung Galaxy Z Flip 6 tidak hanya hadir dengan sekadar menawarkan teknologi layar lipat, tetapi juga berbagai keunggulan yang membuatnya semakin layak untuk dipertimbangkan.

Perangkat tersebut apalagi membawa sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jadi, layak buat kita yang ingin upgrade dari Galaxy Z Flip5 atau bahkan model perangkat yang lebih lawas.

Di Indonesia, Galaxy Z Flip 6 meluncur dalam dua konfigurasi memori yang dapat dibeli dengan harga antara Rp17.499.000 dan Rp19.499.000. Kita dapat membelinya dari berbagai saluran penjualan Samsung seperti halaman samsung.com/id.

1. Galaxy AI

Melanjutkan lini keluarga Samsung Galaxy S24 yang diluncurkan sebelumnya, Galaxy Z Flip 6 juga dilengkapi dengan berbagai fitur cerdas yang diberi nama Samsung Galaxy AI. Sistem kecerdasan buatan ini memungkinkan kita mengerjakan sejumlah aktivitas secara praktis dan cepat.

Hampir semua fitur cerdas yang ditawarkan oleh Galaxy AI hadir pada perangkat tersebut. Termasuk di antaranya meliputi Circle to Search yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian dengan gambar, Browsing Assist untuk membantu kita menerjemahkan dan merekap konten artikel, hingga Transcribe Assist untuk membuat transkrip rekaman.

Khusus untuk Galaxy Z Flip 6, sejumlah fitur Galaxy AI juga diimplementasikan pada layar eksternal perangkat. Salah satunya adalah Chat Asist yang dapat membantu kita membalas pesan lebih cepat.

Chat Assist sendiri memuat berbagai dukungan seperti Suggested replies yang akan merekomendasikan sejumlah respons untuk membalas pesan berdasarkan percakapan terbaru pengguna.

2. Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy

Untuk menunjang berbagai kemampuan AI Galaxy Z Flip 6, Samsung secara khusus menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy. Chipset ini sama seperti apa yang digunakan pada Samsung Galaxy S24 Ultra.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 - Layar

Sebagai chipset papan atas, Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy tentu mempunyai kinerja yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Kita dapat mengandalkannya untuk menangani berbagai macam tugas dengan lancar.

Terlebih lagi, Samsung kini juga menawarkan opsi RAM yang lebih besar. Galaxy Z Flip 6 tersedia dalam varian 12GB di mana meningkat dibanding generasi sebelumnya yang hanya menawarkan kapasitas 8GB saja.

Untuk mengimbangi peningkatan kinerja mesin miliknya, Galaxy Z Flip 6 kini juga mempunyai dukungan sistem termal yang lebih baik. Untuk pertama kalinya, Samsung memakai teknologi Vapor Chamber pada seri tersebut.

3. Layar FlexWindow

Seperti apa yang sudah kita tahu bersama, lini Samsung Galaxy Z mengandalkan teknologi layar lipat sebagai keunggulannya. Keluarga perangkat tersebut pun menawarkan layar kedua yang diletakkan di bagian luar untuk mempermudah kita melakukan sejumlah hal meskipun ponsel dalam keadaan terlipat.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 - FlexWindow

Pada Galaxy Z Flip 6, Samsung secara khusus menyematkan layar tambahan yang disebut dengan FlexWindow. Panelnya menggunakan Super AMOLED yang membentang seluas 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748 piksel dan refresh rate 60Hz.

Layar FlexWindow pada Galaxy Z Flip 6 kini memuat lebih banyak Widget daripada sebelumnya. Selain itu, terdapat dukungan untuk memasang beberapa jendela widget sekaligus sehingga memungkinkan kita memeriksa sejumlah informasi secara bersamaan.

Selain fitur Chat Assist seperti apa yang sudah dijelaskan di atas, layar FlexWindow Galaxy Z Flip 6 juga memuat fitur cerdas bernama Photo Ambient. Fitur ini memungkinkan layar menampilkan wallpaper yang berubah-ubah mengikuti perubahan waktu dan cuaca.

4. Kamera Lebih Mumpuni

Melalui Galaxy Z Flip 6, Samsung pertama kalinya menggunakan kamera utama beresolusi 50MP pada lini keluarga Galaxy Z Flip di mana sebelumnya hanya mengandalkan lensa 12MP. Hadirnya peningkatan di sektor ini tentu menawarkan dukungan pengambilan gambar yang lebih baik.

Kamera baru Galaxy Z Flip 6 di antaranya menawarkan dukungan pengambilan 2x optical zoom tanpa penurunan kualitas atau AI Zoom hingga sampai 10x. Sensornya pun diklaim mampu menangani perekaman video hingga 8K.

Kemampuan pengambilan gambar Galaxy Z Flip 6 juga semakin bisa diandalkan dengan adanya dukungan ProVisual Engine, yakni satu set peralatan AI yang memungkinkan kita berekreasi dalam berbagai kondisi.

Sama dengan berbagai ponsel Samsung, Galaxy Z Flip 6 juga dilengkapi dengan fitur Nightography. Dukungan pengambilan gambar di kondisi gelap ini kini menariknya dapat digunakan di sejumlah kamera dari aplikasi pihak ketiga seperti Instagram.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6 - FlexCam

Bersama dengan penggunaan teknologi layar lipat yang diusungnya, Galaxy Z Flip 6 kembali mendukung sebuah fitur pengambilan gambar FlexCam. Dukungan ini pun semakin menjanjikan karena mempunyai fungsi Auto Zoom baru.

Dengan fungsi barunya, FlexCam akan secara otomatis menemukan pembingkaian yang tepat untuk setiap pengambilan gambar. Kamera akan mendeteksi subjek lalu melakukan pembesaran yang sesuai tanpa pengoperasian dengan tangan.

5. Baterai Besar

Baterai yang digunakan pada Galaxy Z Flip 6 kini juga semakin besar. Perangkat tersebut tidak hanya mengandalkan kapasitas 3.800mAh seperti pendahulunya, melainkan meningkatkan dukungannya menjadi 4.000mAh.

Membawa baterai yang lebih besar, ketahanan daya yang ditawarkan olrh Galaxy Z Flip 6 tentu semakin bisa diandalkan. Perangkat tersebut dapat bertahan lama tanpa harus terhubung dengan pengisian daya.

Berdasarkan klaim yang disampaikan oleh Samsung, perangkat layar lipat dengan model cangkang kerang tersebut dapat bertahan hingga 68 jam untuk memutar musik atau 23 jam untuk menonton video.

Di sisi lain, perangkat tersebut juga mempunyai dukungan pengisian daya yang lengkap. Samsung menyematkan mulai dari teknologi 25W Super Fast Charging, 15W Fast Wireless Charging 2.0, hingga 5W Wireless PowerShare.

6. Sertifikasi IP48

Keandalan pemakaian juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Galaxy Z Flip 6. Perangkat tersebut kini tak hanya dilengkapi dengan fitur tahan percikan air saja melainkan juga tahan debu.

Dalam hal ini, Galaxy Z Flip 6 tidak hanya dilengkapi dengan IPX8 saja. Perangkat tersebut kini sudah memakai IP48 yang turut menawarkan perlindungan terhadap benda kecil berukuran lebih dari 1mm sehingga lebih bisa diandalkan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
6 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Flip 6, Semakin Menggoda!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us