Google Rilis Handphone Seri Pixel 9, Lebih Cerdas Dibanding Generasi Sebelumnya

google-rilis-handphone-seri-pixel-9,-lebih-cerdas-dibanding-generasi-sebelumnya

Google Rilis Handphone Seri Pixel 9, Lebih Cerdas Dibanding Generasi Sebelumnya

Gadgetren – Google telah meluncurkan handphone lini Pixel terbarunya melalui seri Pixel 9 yang terdiri dari Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold.

Mengenai ketersediaannya, Pixel 9 mulai dijual pada tanggal 22 Agustus 2024 yang dibanderol seharga mulai dari $799 atau sekitar Rp12,5 jutaan. Dibandingkan generasi sebelumnya, Pixel 9 diketahui lebih mahal dengan kenaikan harga sebesar $100 atau Rp1,5 jutaan.

Sedangkan Pixel 9 Pro dan Pro XL masing-masing secara berurutan dihargai mulai $999 atau Rp15,6 jutaan dan $1.099 atau sekitar Rp17,2 jutaan. Model Pro XL akan tersedia pada tanggal 22 Agustus 2024 dan versi Pro akan tersedia pada bulan September 2024.

Handphone seri Pixel 9 ini ditenagai oleh chipset Google Tensor G4 (4nm) yang mendukung akselerasi AI bawaan untuk menghadirkan pengalaman menggunakan fitur-fitur berbasis AI yang dapat memudahkan aktivitas harian maupun menyelesaikan tugas dengan cepat.

Tiga handphone tersebut memiliki desain yang ramping, layar lebih cerah, dan kamera yang diupgrade. Ketiganya juga mendukung upgrade Gemini yaitu Gemini Live yang bisa diajak ngobrol seperti teman dan fitur-fitur Gemini lainnya.

Ada beberapa software AI yang ditawarkan untuk ketiga ponsel Pixel 9 ini yaitu Pixel Studio, Pixel Screenshots, dan Pixel Weather. Pixel Studio merupakan generator gambar yang memungkinkan pengguna dapat mewujudkan ide-ide mereka.

Sementara Pixel Screenshots dapat membantu mengatur dan mengingat informasi penting. Kemudian aplikasi Pixel Weather menyediakan prakiraan cuaca yang akurat dan laporan cuaca yang dihasilkan oleh AI.

 Google-Pixel-9-Pro-Dan-9-Pro-XL.

Pada aspek desain, seri Pixel 9 hadir dengan bingkai datar dengan tepi melengkung. Di bagian depan secara sekilas seperti layar iPhone namun panel belakang menghadirkan modul kamera belakang yang khas dengan gaya Pixel.

Ada empat pilihan warna yang ditawarkan Pixel 9 standar yaitu hitam, hijau muda, putih, dan pink. Sedangkan dua model Pro juga memiliki tiga warna yang sama di Pixel 9 kecuali warna hijau muda digantikan dengan hijau tua.

Untuk spesifikasi layarnya, Pixel 9 tebar pesona dengan layar berukuran 6,3″ berpanel Actua yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz. Selain itu memiliki tingkat kecerahan hingga 2.700 nits.

Di sisi lain, untuk model Pro mengusung layar berukuran 6,3″ yang memiliki resolusi 2856 x 1280 piksel dan untuk 9 Pro XL layarnya berukuran 6,8″ dengan resolusi 2992 x 1344 piksel .

Keduanya menggunakan panel Super Actua LTPO dengan tingkat kecerahan hingga 3.000 nits dan refresh rate hingga 120Hz serta dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus 2.

Soal fotografi, Pixel 9 menggunakan dua konfigurasi kamera belakang terdiri dari lensa utama 50MP dengan sensor Samsung GNK 1/1,31” dan Optical Image Stabilization (OIS) serta lensa sudut lebar beresolusi 48MP dengan sensor 1/2,55” dan bidang pandang 123°. Kemudian lensa depan beresolusi 10,5MP dengan autofokus.

Sedangkan untuk Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL mempunyai lensa utama beresolusi 50MP dengan sensor 1/1,31″, lensa sudut lebar dan telefoto 48MP dengan zoom hingga 5x. Kamera belakang dua model Pro dilengkapi dengan Multi-zone LDAF dan lensa depannya beresolusi 42MP.

 Google-Pixel-9-Pro-putih

Keunggulan performa pacu Tensor G4 pada Pixel 9 dan model Pro mampu memberikan kinerja yang lebih cerdas untuk penggunaan sehari-hari seperti membuka aplikasi lebih cepat maupun menelusuri web sekaligus memiliki efisiensi daya.

Tiga keluarga Pixel 9 ini didukung kapasitas RAM besar mulai dari RAM 12GB untuk Pixel 9 dan 16GB untuk Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL. Penyimpanan internal Pixel 9 menawarkan dua pilihan yaitu 128GB atau 256GB. Sedangkan dua model Pro menggunakan penyimpanan mulai dari 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Baterai Pixel 9 dan 9 Pro sama-sama memiliki kapasitas 4.700mAh. Sedangkan 9 Pro XL menyediakan kapasitas baterai lebih besar yaitu 5.060mAh. Ketiganya dilengkapi pengisian daya cepat 45W. Semua model ponsel Pixel 9 mendukung pembaruan perangkat lunak baik OS maupun patch keamanan selama 7 tahun.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Google Rilis Handphone Seri Pixel 9, Lebih Cerdas Dibanding Generasi Sebelumnya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us