Review Razer Firefly V2 Pro – Mousepad Gaming Full RGB

review-razer-firefly-v2-pro-–-mousepad-gaming-full-rgb
Review Razer Firefly V2 Pro – Mousepad Gaming Full RGB

Review Razer Firefly V2 Pro - Mousepad Gaming Full RGB

Review Razer Firefly V2 Pro

  • Rating

Kesimpulan

Bosan dengan mousepad kain yang biasa-biasa saja? Razer punya perangkat menarik untuk dicoba yaitu Firefly V2 Pro. Berbeda dengan mousepad pada umumnya, perangkat ini dapat menyala.

Yang Disukai

  • Full RGB
  • Mouse bisa gerak dengan cepat
  • Material terasa premium
  • Port USB tambahan yang bermanfaat

Yang Tidak Disukai

  • Mahal untuk sebuah mousepad
  • Bisa agak licin untuk mouse tertentu

Gadgetren – Bosan dengan mousepad kain yang biasa-biasa saja? Razer punya perangkat menarik untuk dicoba yaitu Firefly V2 Pro. Berbeda dengan mousepad pada umumnya, perangkat ini dapat menyala.

Dilengkapi dengan 15 lampu RGB yang masing-masing bisa disesuaikan dengan pilihan hingga 16,8 juta warna, mousepad ini bisa menyempurnakan setup gaming di rumah.

Razer Firefly V2 Pro memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu panjang 27,8 cm dan lebar 36 cm. Sebagai perbandingan, ukuran mousepad ini hampir setara dengan laptop ROG Strix SCAR 18 yang tergolong laptop besar.



Berkat ukurannya ini membuat saya dapat leluasa menggerakan mouse di atasnya. Mousepad ini menggunakan material keras dengan tekstur-tekstur kecil di permukaannya sehingga mouse dapat bergerak dengan lincah namun tetap terjaga presisinya.

Memang mousepad jenis ini tidak sepresisi mousepad kain namun karena materialnya yang keras membuatnya dapat dengan mudah dibersihkan serta seharusnya tahan lebih lama.

Ketika saya menggunakan mouse Razer Pro Click Mini di atas mousepad Firefly V2 Pro ini, mouse tersebut terasa meluncur dengan baik. Tapi saat menggunakan mouse lain yaitu Logitech G203, pergerakan mouse terasa agat sedikit terlalu licin.

Razer Firefly V2 Pro

Pada bagian bawah Firefly V2 Pro terdapat lapisan anti selip sehingga mousepad ini tidak mudah bergeser bahkan ketika sedang menggerakkan mouse dengan cepat dan intens.

Untuk menyuplai daya ke lampu RGB-nya, terdapat port USB Type-C di bagian belakang mousepad yang bisa disambungkan ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB Type-C ke Type-A yang sudah disediakan dalam boks penjualan.

Selain itu mousepad ini juga menyediakan port USB Type-A 2.0 yang bisa digunakan untuk mengkoneksikan dongle USB untuk mouse nirkabel ataupun menyambungkan flashdisk.

Razer Firefly V2 Pro

Setelah mousepad ini terkoneksi dengan komputer atau laptop, secara otomatis lampu RGB-nya akan menyala. Nah untuk mengatur efek lampu ini perlu menggunakan aplikasi Razer Synapse.

Melalui aplikasi tersebut kita bisa mengatur tingkat kecerahan lampu mousepad serta warna-warna yang ditampilkan. Ada beberapa preset animasi warna bawaan yang bisa dipilih seperti mengikuti irama musik, menyala statis dengan satu warna saja, hingga berganti-ganti warna secara bergelombang.

Kita pun bisa mendesain sendiri animasi warna yang ditampilkan melalui Chroma Studio di Razer Synapse. Setiap lampu RGB di mousepad ini bisa diubah untuk menampilkan animasi warna tersendiri sesuai selera dan bahkan efek animasi lampunya bisa dicampur seperti menggabungkan siklus spektrum dengan gelombang.

Menariknya ketika memainkan game tertentu seperti Diablo IV, lampu di mousepad ini bisa otomatis berubah menjadi merah menyala menyerupai tema game tersebut.Begitu pula ketika memainkan Cyberpunk 2077, mousepadnya akan menyala biru kuning neon. Ini bisa terjadi berkat fitur Chroma Apps di Razer Synapse dan bisa dinonaktifkan jika tidak diinginkan.

Razer Firefly V2 Pro

Saat ini Razer Firefly V2 Pro sudah tersedia secara resmi di Indonesia dengan harga Rp1.890.000. Memang bukan harga yang murah untuk sebuah mousepad, tapi mousepad mana lagi yang dilengkapi dengan lampu RGB dan menggunakan material premium seperti yang digunakan oleh mousepad ini.

Yang pasti Firefly V2 Pro sangat cocok untuk melengkapi perangkat gaming lain yang juga dilengkapi dengan fitur RGB di mana masih menjadi tren di kalangan gamer.

Artikel Terkait

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Review Razer Firefly V2 Pro – Mousepad Gaming Full RGB

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us