Ini Cara Kerja dan Seberapa Aman realme 320W SUPERSONIC Charge

ini-cara-kerja-dan-seberapa-aman-realme-320w-supersonic-charge

Ini Cara Kerja dan Seberapa Aman realme 320W SUPERSONIC Charge

Gadgetren – Dalam ajang 828 Fan Festival 2024 di di Tiongkok, realme telah memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat terbarunya melalui 320W SUPERSONIC Charge yang memungkinkan pengisian daya baterai handphone dapat terisi penuh hanya dalam 4 menit 30 detik.

Tak hanya dapat mengisi daya dengan waktu yang sangat cepat, 320W SUPERSONIC Charge juga didukung keamanan untuk melindungi pengguna dari skenario penggunaan yang tidak diinginkan. Melalui Transformator Tegangan “AirGap” pada pengisian daya cepat 320W disebut dapat memberikan keamanan untuk pengguna.

Teknologi ini secara teknis menghadirkan konversi elektromagnetik bebas kontak yang canggih pada handphone. Sebagai contoh dalam skenario malfungsi yang serius seperti kerusakan sirkuit, teknologi ini diklaim dapat memastikan tegangan tinggi tetap terisolasi dari baterai sehingga dapat menciptakan sistem pengisian daya yang hampir bebas risiko.

Transformator ini menjadi inovasi yang telah dipatenkan. Selain itu memiliki ukuran yang sangat ringkas dan disebut mampu mengurangi tegangan menjadi hanya 20V untuk melindungi baterai sekaligus mempertahankan efisiensi konversi dan manajemen termal yang tinggi sehingga memungkinkan 320W SUPERSONIC Charge mencapai efisiensi daya sekitar 98%.

Pengisian daya 320W SUPERSONIC Charge mendapat julukan “Pocket Cannon” yang menawarkan kepadatan daya tinggi sebesar 3,3W per sentimeter kubik. Ini melampaui pengisian daya 240W generasi sebelumnya. Namun 320W tetap mempertahankan ukuran yang serupa.

Pengisian daya ini juga mendukung sebagian besar protokol pengisian daya canggih, termasuk UFCS (hingga 320W), PD, dan SUPERVOOC.

320-W-supersonic-charge-realme

Selain mengumumkan pengisian daya cepat 320W, realme turut memperkenalkan enam teknologi baru di tiga aspek utama pada sebuah handphone pintar yaitu AI, Performa, dan Pemrosesan Gambar.

Untuk mendukung pengoperasian cepat, realme memperkenalkan tombol solid-state dengan fungsi geser. Dengan teknologi ini, pengguna nantinya dapat merasakan kontrol sentuhan intuitif yang memungkinkan zoom instan dan jepretan cepat, meningkatkan pengalaman fotografi pada handphone layaknya kamera profesional.

Kemudian ada layar anti-reflektif yang disebut dapat meminimalkan pantulan hingga 80% sehingga dapat memberikan pengalaman menatap layar tanpa silau sekaligus memberikan tekstur seperti kertas.

Teknologi berikutnya, realme membawa AI Motion Picture yang didukung oleh NEXT AI. Teknologi ini disebut mampu menghidupkan kenangan berharga pengguna dengan mengubah sebuah gambar menjadi video dinamis 25-frame, yang mampu menghidupkan kembali cerita yang tersembunyi di foto-foto lama dan mengubah momen diam menjadi narasi yang hidup.

Sementara bagi para gamer, realme memberikan pengalaman bermain dengan AI Gaming Super Resolution untuk menghadirkan visual mulus dan jernih, sekaligus meringankan beban kerja chipset.

Slain itu ada 4D Game Vibration yang ditingkatkan untuk memberikan getaran haptik yang dapat disesuaikan untuk lebih dari seratus aksi dalam game, termasuk senjata, skill, tabrakan, dan langkah kaki. Teknologi ini disebut mendukung judul-judul game populer, salah satunya ialah Honor of Kings.

Selanjutnya ada teknologi realme Holo Audio yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan posisi suara untuk memastikan notifikasi panggilan masuk agar tidak mengganggu fokus bermain game.

Bersamaan dengan pemaparan kemampuan 320W SUPERSONIC Charge, realme juga turut memperkenalkan baterai lipat terbarunya dengan kapasitas hingga 4420mAh. Baterai dengan empat sel ini dipadukan dengan empat sel individu yang dapat diisi daya secara bersamaan.

Setiap sel memiliki ketebalan kurang dari 3 mm, namun memberikan peningkatan kapasitas sebesar 10% dibandingkan baterai tradisional. Baterai ini disebut-sebut menjadi baterai handphone quad-cell pertama di dunia yang memungkinkan kecepatan pengisian lebih tinggi dalam sebuah bodi ponsel yang ramping.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Ini Cara Kerja dan Seberapa Aman realme 320W SUPERSONIC Charge

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us