Paket Wisata Labuan Bajo dari Surabaya, Moda Transportasi dan Biaya

paket-wisata-labuan-bajo-dari-surabaya,-moda-transportasi-dan-biaya

Wisata Labuan Bajo menjelma sebagai salah satu destinasi populer di wilayah Indonesia Timur. Keindahan alam Pulau Komodo Labuan Bajo menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjunginya.

Labuan Bajo sendiri terletak di ujung barat pulau Flores provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi pintu gerbang untuk menuju Pulau Padar dan area Taman Nasional Komodo.

Beragam cara untuk menuju Labuan Bajo dari berbagai kota Indonesia kini semakin mudah. Jka anda memulai perjalanan dari Surabaya berikut cara panduan lengkap menuju ke Labuan Bajo :

paket wisata labuan bajo dari surabaya

Paket Wisata Labuan dari Surabaya

Pilihan paket wisata Labuan Bajo bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan sebelum melakukan perjalanan.

Tentukan paket wisata yang akan anda pilih mulai dari durasi tour saat berada di Labuan Bajo, program paket wisata dan anggaran biaya liburan anda.

Jika anda sudah merencanakan semua tentu trip Labuan Bajo anda akan semakin lancar.

Moda Transportasi Menuju Labuan Bajo dari Surabaya

Beragam cara untuk menuju ke Labuan Bajo bisa di tempuh, berikut moda transportasi ke Labuan Bajo mulai dari perjalanan menggunakan kapal laut, kendaraan darat dan pesawat terbang :

Perjalanan Menggunakan Kapal Laut

Untuk menuju ke Labuan Bajo dari Surabaya anda bisa menggunakan kapal laut. Cara ini cocok bagi anda yang memiliki lebih banyak waktu serta ingin menikmati perjalanan laut yang indah.

Berikut informasi perjalanan ke Bajo dengan kapal laut :

Pelayaran Surabaya – Labuan Bajo di sediakan oleh Kapal PT Pelayaran Nasional (PELNI) dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) dengan Kapal Dharma Rucitra 7 dan Kapal Dharma Rucitra 8.

Kapal lain yang melayani rute Surabaya – Labuan Bajo ada kapal Niki Mila Utama dan kapal Leusure

Jadwal kapal Surabaya Labuan Bajo tersedia setiap minggu dengan intensitas pelayaran 2x – 3x seminggu.

Berapa jam naik kapal dari Surabaya ke Labuan Bajo? Pertanyaan ini banyak di lontarkan para traveler, waktu pelayaran di tempuh sekitar 1 hari 13 jam an dan hal ini juga tergantung kondisi arus gelombang laut.

Saat pelayaran dari Surabaya ke Labuan Bajo kapal rute ini akan transit di pelabuhan Lembar atau Gilimas Lombok.

paket wisata labuan bajo dari surabaya
Kapal Dharma Rucitra 7

Berikut Harga Tiket Kapal Surabaya Labuan Bajo dan durasi perjalanan :

KM Dharma Rucitra VII

Harga Tiket : Rp 355.000 – Rp 705.000

Lama Perjalanan : 1 hari, 13 jam, 32 menit

KM Dharma Rucitra VIII

Harga Tiket : Rp 355.000,- – Rp 1.800.000,-

Lama Perjalanan : 1 hari, 15 jam, 56 menit

KM Niki Sejahtera

Harga Tiket : Rp 450.000,-

Lama Perjalanan : —

KM Niki Mila Utama

Harga Tiket : Rp 450.000,-

Lama Perjalanan : —

Tips Himbauan Aman Booking Tiket Kapal PELNI

Penting untuk dicatat bahwa jadwal pelayaran kapal tol laut milik PELNI dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi cuaca di perairan yang dilalui.

Oleh karena itu, untuk menghindari ketidak nyamanan, disarankan untuk memantau informasi terbaru sebelum melakukan perjalanan.

PELNI juga menghimbau agar para penumpang tidak membeli tiket melalui calo atau dari akun media sosial seperti Facebook, Instagram, atau platform lainnya. Tiket yang dibeli secara resmi melalui kanal yang ditunjuk telah termasuk dalam pas pelabuhan dan asuransi jiwa sesuai dengan nama penumpang yang tertera.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa identitas penumpang sesuai dengan tiket yang dibeli, karena tiket yang tidak sesuai dengan identitas penumpang dapat mengakibatkan permasalahan seperti ketidak bisa an klaim asuransi jiwa atau bahkan penolakan naik ke kapal.

Untuk keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, PELNI juga menyarankan untuk menghindari pembayaran tiket melalui rekening pribadi yang tidak terafiliasi dengan saluran resmi mereka.

Dengan demikian, semua prosedur dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan memastikan pengalaman perjalanan yang aman bagi semua penumpang.

paket wisata labuan bajo dari surabaya
Kapal Dharma Rucitra 8

Perjalanan Menggunakan Transportasi Darat dan Laut

Perjalanan trip Labuan Bajo dari Surabaya juga bisa anda tempuh dengan kombinasi jalur darat dan jalur laut. Cara ini cocok jika anda memiliki jiwa petualangan dan mempunyai banyak waktu luang.

Trip Marathon Surabaya Labuan Bajo bisa jadi pilihan dengan itinerary sebagai berikut :

Menggunakan Bus ke Bali

Perjalanan estafet dari Surabaya anda bisa naik bus ke Bali dengan estimasi perjalanan sekitar 10-12 jam.

Bus jurusan bali ini biasanya berangkat dari terminal Bungurasih Surabaya dan tiba di terminal Ubung di Denpasar. Anda bisa bisa mencari tiket bus ke agen atau booking via aplikasi penjualan tiket online.

paket wisata labuan bajo dari surabaya

Ferry ke Lombok

Setelah tiba di Bali anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal Ferry dari Pelabuhan Padang Bai menuju ke Pelabuhan Lembar Lombok. Perjalanan dengan kapal Ferry berdurasi waktu sekitar 4-5 jam, tergantung dengan kondisi cuaca dan arus laut nya.

Bus dan Ferry ke Sumbawa

Setelah sampai di Lombok anda bisa transit dengan menggunakan bus ke pelabuhan Kayangan dan melanjutkan perjalanan dengan kapal Ferry ke pelabuhan Poto Tano di Sumbawa. Setelah tiba di Sumbawa anda bisa naik bus lagi ke pelabuhan Sape dengan waktu tempuh sekitar 8 jam perjalanan.

Ferry ke Labuan Bajo

Setelah sampai di pelabuhan Sape kamu harus melanjutkan naik ferry ke Labuan Bajo yang memakan waktu sekitar 6-7 jam hingga sampai di pelabuhan Labuan Bajo.

trip labuan bajo dari surabaya

Perjalanan Menggunakan Pesawat

Pilihan Trip Labuan Bajo dari Surabaya cara yang efisien dan paling nyaman adalah dengan menggunakan pesawat.

Rekomendasi ini sesuai bagi anda yang hanya mempunyai waktu libur atau cuti terbatas.

Berikut simak cara trip Labuan Bajo dari Surabaya dengan pesawat :

Cari Penerbangan Pesawat Surabaya – Labuan Bajo

Untuk menuju ke Labuan Bajo, anda bisa mencari penerbangan langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabya (SUB) menuju ke bandara Komodo di Labuan Bajo (LBJ), durasi naik pesawat Surabaya Labuan Bajo sekitar 1 jam 30 menit.

Jadwal pesawat Surabaya Labuan Bajo ada setiap hari dengan penerbangan langsung atau direct fligh. Untuk tiket pesawat promo Surabaya Labuan Bajo mulai harga 1 jutaan, sedangakan harga normal tiket pesawat Surabaya – Labuan Bajo berkisar 1,5 jutaan.

Maskapai yang melayani rute penerbangan langsung Surabaya Labuan Bajo saat ini adalah Super Air Jet dan untuk alternatif maskapai lain semisal Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink dan Batik Air penerbangan transit di Bali terlebih dahulu sebelum ke Labuan Bajo.

Tips jangan lupa untuk memeriksa kembali jadwal penerbangan dan memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik ya sobat Inspire Travel.

tour labuan bajo dari surabaya

Biaya tour Labuan Bajo dari Surabaya

Untuk biaya perjalanan tour Labuan Bajo dari Surabaya relatif murah menyesuaikan dengan pilihan moda transportasi dan paket wisata yang anda ambil.

Estimasi anggaran budget murah terendah mulai dari 2 jutaan anda sudah bisa trip Labuan Bajo dan mengunjungi Pulau Komodo, sedangkan untuk tour yang royal anda bisa menghabiskan anggaran sekitar 10 jutaan. Semua tentu menyesuaikan dengan kebutuhan liburan dan budget trip anda.

trip labuan bajo dari surabaya

Untuk konsultasi trip Labuan Bajo yang anda butuhkan jangan ragu untuk menghubungi kami Inspire Travel.

Salam pariwisata dan semoga bermanfaat.

Post Views: 33


0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Paket Wisata Labuan Bajo dari Surabaya, Moda Transportasi dan Biaya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us