Lebih dari US$60 Juta Chainlink (LINK) Dipindahkan dari Bursa: Apa Artinya bagi Harga

lebih-dari-us$60-juta-chainlink-(link)-dipindahkan-dari-bursa:-apa-artinya-bagi-harga

Lebih dari enam juta token Chainlink (LINK) telah ditarik dari bursa dalam tujuh hari terakhir. Pengeluaran besar ini menunjukkan kepercayaan yang meningkat di antara investor LINK, karena banyak yang memilih untuk menyimpan aset mereka di dompet pribadi daripada di bursa terpusat.

Dengan harga LINK yang sudah menunjukkan tanda-tanda ketahanan, tren ini mungkin mengatur panggung untuk momentum naik lebih lanjut, menjadikannya aset kripto kunci untuk diperhatikan dalam beberapa hari mendatang.

Menurut Glassnode, Chainlink mengalami lonjakan singkat dalam token yang dikirim ke bursa antara 5 dan 9 September, bersamaan dengan penurunan harga dari hampir US$11 menjadi US$9,20.

Namun, sejak 10 September, lebih dari enam juta token senilai lebih dari US$60 juta telah ditarik dari bursa. Gerakan seperti ini biasanya menunjukkan sentimen bullish, karena tekanan jual yang berkurang di bursa dapat mendukung apresiasi harga.

Saat ini, Chainlink diperdagangkan pada US$10,60. Jika tren ini berlanjut, aset kripto dapat menguji kembali level US$12 dan berpotensi melampaui itu.

Baca lebih lanjut: 11 Protokol DeFi Teratas untuk Diperhatikan pada 2024

Perubahan Posisi Net Chainlink di Bursa.
Perubahan Posisi Net Chainlink di Bursa. Sumber: Glassnode

Selain itu, indikator Bulls dan Bears memperkuat pandangan bullish. Metrik ini melacak jumlah alamat yang membeli atau menjual setidaknya 1% dari total volume perdagangan dalam sehari.

Crypto bulls adalah alamat yang membeli setidaknya 1% dari volume, sementara bears menjual jumlah serupa. Menurut data IntoTheBlock, bulls Chainlink telah membeli volume lebih banyak daripada yang dijual oleh bears.

Dengan tingkat akumulasi yang lebih tinggi ini, kurang mungkin bahwa Chainlink akan turun ke nilai satu digit lagi, seperti yang baru-baru ini terjadi.

Indikator Bulls dan Bears Chainlink.
Indikator Bulls dan Bears Chainlink. Sumber: IntoTheBlock

Pada grafik harian, indikator Parabolic Stop-and-Reverse (SAR) menunjukkan sinyal bullish. SAR menentukan arah harga aset dan juga menunjukkan periode saat tren berubah.

Umumnya, ketika garis-garis titik dari indikator berada di atas harga, trennya bearish. Misalnya, itu terjadi sekitar 25 Agustus ketika harga adalah US$12,34. Pada 6 September, harga LINK turun menjadi US$9,56.

Saat ini, Parabolic SAR berada di bawah harga Chainlink. Akibatnya, token ini mungkin melihat kenaikan harga 26% menjadi US$13,38.

Baca lebih lanjut: 12 Bursa Altcoin Terbaik untuk Perdagangan Kripto pada September 2024

Analisis Harian Chainlink.
Analisis Harian Chainlink. Sumber: TradingView

Namun, jika LINK gagal menembus resistensi pada US$11,11, harganya bisa turun menjadi US$9,22. Trader harus memperhatikan level kunci ini, karena bisa menentukan apakah aset kripto mengalami kenaikan potensial atau penurunan lebih lanjut.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Lebih dari US$60 Juta Chainlink (LINK) Dipindahkan dari Bursa: Apa Artinya bagi Harga

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us