INOVASI DESA BANJAR UBAH TPA | Film Dokumenter Sistem Komunikasi Indonesia Kampung Desa Kalimantan

INOVASI DESA BANJAR UBAH TPA | Film Dokumenter Sistem Komunikasi Indonesia Kampung Desa Kalimantan

Tugas Kuliah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mata Kuliah Sistem Komunikasi Indonesia Kelompok 3 Kelas Reguler B tahun 2019, khususnya internet di pedalaman hutan Kalimantan. Edisi ini membahas desa Cabi, Simpang Empat, Banjar, Kalimantan Selatan.
……………………………………………………………………
Salam Borneo!

Dibalik Kalimantan adalah YT channel sejarah, mistis, dan mitos Borneo yang dimulai sejak 29 Maret 2019. Dukung karya kami dengan like, komentar, subscribe, dan nyalakan lonceng.
…………………………………………………………………….
Follow kami melalui
Instagram: @dibalikkalimantan
Material: Sebagian besar hanya visualisasi, kecuali dijelaskan
…………………………………………………………………….

Pulau Kalimantan atau Borneo dibagi menjadi Kalimantan Selatan (Kalsel), Barat (Kalbar), Timur (Kaltim), Tengah (Kalteng), dan Utara (Kaltara). Samarinda city, kota maju tepian mahakam yang terkadang banjir. Balikpapan kota yang didatangi mister tukul jalan jalan, bandara terbaik sedunia, pusat kuliner, dan surga spot mancing di danau cermin. Palangkaraya yang tempo doeloe sempat direncanakan jadi ibukota Indonesia. Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, tiga kota idaman kalsel yang sering mengadakan kegiatan bersholawat. Singkawang, kota amoy tercinta yang terkenal street food dan festival cap go meh. Kota-kota lain Bontang, Pontianak, Tanjung Selor. Pulau ini sejak tempo dulu didiami banyak masyarakat suku, terutama suku dayak, banjar, kutai, dan paser. Suku banjar dikenal merantau di Malaysia, Tembilahan Riau, Sumatera Utara, dan Jambi.

Dibalik Kalimantan juga membagikan film dokumenter tentang kampung atau desa dan alam Pulau Kalimantan. Sistem Komunikasi Indonesia adalah mata kuliah jurusan ilmu komunikasi, jurusan populer di ULM, UI, UGM, UNPAD, UB, UNJ, UMS, Telkom University, UNY, UPN Veteran Jakarta, UPI, UMM, dan UNS. Sistem komunikasi terdiri dari interpersonal, kelompok, massa, serta memberi garis bawah pada sistem teknologi komunikasi internet digital satelit. Semoga teknologi di desa Kalimantan dapat bergerak maju seperti di negara maju. Banyak orang yang mencari film dokumenter bahasa indonesia (sub indo) semisal karimun jawa, javanologi, ayam betutu, kain tenun sengkang, hewan laut, remaja sasandu, ryan jombang gunung ciremai, kopassus, seventeen, watchdoc documentary, dandhy laksono, nettv, dokumenter terbaik tvri, jelajah kopi, lembaga ilmu pengetahuan indonesia (LIPI) terbaru 2019 2020, history indonesia, melawan lupa metro tv, kompas.com, negeri film, menjadi manusia, indonesia bagus netmediatama, eagle awards, vice documentary.

Banyak tempat alam sebelah di Pulau Kalimantan, yaitu jembatan barito, benteng pengaron, candi amuntai, gunung pamaton, danau biru, rumah banjar bahari, sampit, saranjana, dan padang 12. Saranjana misalnya, kota tidak terlihat tapi ada di Kalimantan Selatan, pernah dibahas Raditya Dika, Nessie Judge, Gina Syamsudin, RJL, Nadia Omara, Hirotada Radifan, Ari Lasso (dan Ada Band), Andri Aan, Reza Rahasia, dan menurut indigo dari Supernatural Investigator, Om Hao Kisah Tanah Jawa, Ekspedisi Alam Lain. Kota gaib Padang 12 di Ketapang Kalbar pernah dibahas on the spot yang konon Rhoma Irama pernah konser disini. Kedua kota mirip Wentira negeri metropolis para jin tak kasat mata.

Hantu asli Kalimantan antara lain takau, anak sima, hantu banyu, kuyang, mariaban. Hantu kuyang, disebut hantu palasik, krasue di Thailand, hantu penanggal di Malaysia. Ada informasi kuyang pernah ditangkap warga Samarinda, kuyang jika tertangkap menangis. Penampakan asli kuyang seram seperti di film horor. Asal usul kuyang dari wanita pengabdi setan. Mariaban itu hantu kalimantan yang konon penjelma atau berubah jadi manusia. Mariaban adalah hantu Kalimantan seperti apa genderuwo jawa di hutan. Ada juga minyak bintang suku dayak, entah terbuat dari apa, untuk menyembuhkan patah tulang hingga menghidupkan orang mati.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
INOVASI DESA BANJAR UBAH TPA | Film Dokumenter Sistem Komunikasi Indonesia Kampung Desa Kalimantan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us