Wisata di Bedugul Bali, Ada Apa Aja Sih?

wisata-di-bedugul-bali,-ada-apa-aja-sih?

Paket Wisata Bali Bedugul adalah kawasan yang berada di Bali bagian tengah, tepatnya berada di Kabupaten Tabanan, di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Berada di kaki Gunung Batur, Anda bisa mendapatkan suasana khas pegunungan lengkap dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Udaranya yang terbilang sejuk membuat kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan. Lantas, apa saja rekomendasi wisata di Bedugul Bali?

Pura Ulun Danu Beratan

Pura_Ulun_Danu_Bratan

Credit: Wikipedia

Siapa yang tak kenal pura ini? Pura Ulun Danu Beratan adalah salah satu objek wisata utama di Bedugul. Pura Ulun Danu Beratan merupakan salah satu dari sembilan Pura Khayangan Jagat yang tersebar di seluruh Pulau Bali.

Banyak event dan perayaan keagamaan yang dapat disaksikan di pura ini. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan berbagai satwa seperti burung hantu, kelelawar, elang, ular piton, dan lain-lain.

Bali Gemitir Bedugul

Credit: margopost

Gemitri atau marigold banyak dibudidayakan di Bali. Ada beberapa tempat di Pulau Dewata yang dikenal sebagai ladang marigold. Salah satunya di Bedugul. Lokasi tepatnya ada di Banjar Mayungan, Antapan, Kecamatan Baturiti. Jaraknya sekitar 15 km dari Pura Ulun Danu Beratan.

Gemitir banyak dibudidayakan di Bali karena bunga ini kerap digunakan untuk sesajen dan untuk pemujaan. Warna oranyenya yang cantik pastinya memanjakan mata Anda yang melihat. Sangat cocok dijadikan latar belakang dari foto. Tetapi ingat ya, jangan sampai merusak ekosistem bunga gemitir. Tetaplah selfie dengan penuh tanggung jawab.

Rumah Gemuk

Credit: Kabar Inspirasi Jabar

Ini adalah rumah makan dengan desain menyerupai rumah kaca, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan di luar dengan leluasa. Rumah Gemuk berada di Jalan Drupadi, tidak jauh dari Pura Ulun Danu Beratan.

Tempat ini menjadi viral karena memang tampilannya yang sangat memanjakan mata dan instagrammable. Begitu masuk ke sana akan merasa seperti masuk ke istana kaca di negeri dongeng. Asyik, kan? Jangan lupa kenakan outfit kece supaya bisa puas ber-selfie-ria.

The Blooms Garden

Credit: Nusa Bali

Bagi yang suka bebungaan juga wajib mampir ke The Blooms Garden. Tempat ini dikenal juga dengan nama Taman Bunga Bedugul. The Blooms Garden dapat dijangkau melalui jalur Denpasar-Singaraja, lalu belok kiri di Simpang Patung Jagung menuju Banjar Batusesa.

Banyak spot cantik di The Blooms Garden, antara lain Taman Cinta, Taman Merak, Taman Singapura yang mirip Marina Bay Sands, hingga Taman Jepang yang tergolong baru. Sedangkan untuk tema Bali yang otentik dapat Anda temukan di bagian Taman Barong.

Baca Juga: 7 Penginapan Mewah di Bali, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Handara Golf & Resort

Credit: Trip

Ingin berwisata yang agak berkelas dan eksklusif? Handara Golf & Resort jawabannya. Tempat ini sebenarnya merupakan hotel daripada tempat wisata, tetapi wisatawan tetap bisa menikmati fasilitas di dalamnya.

Tempat ini menggabungkan konsep dunia dongeng alam dengan taman tropis yang rimbun, memberikan kesan segar. Ditambah dengan suasana pegunungan yang sejuk menjadikan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Ada satu spot yang bisa di kunjungi yakni Handara Gate atau Gerbang Bali Handara. Gerbang ini menarik perhatian wisatawan karena bentuknya yang menyerupai gerbang pura, sangat cantik ketika difoto. 

Jatiluwih

Credit: Desa Jatiluwih

Jatiluwih juga dikenal dengan nama Balinese rice terrace di kalangan wisatawan mancanegara. Lokasi ini tenar karena menyajikan panorama sawah berundak khas Bali.

Selain itu, udaranya sejuk karena berada di dataran tinggi Gunung Batukaru.  Lokasinya berada di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Penebel merupakan salah satu daerah di Bali yang bertumpu ke sektor pertanian dan perkebunan. Salah satu komoditas yang dihasilkan adalah beras merah. 

Kebun Raya Bedugul

Credit: Wikipedia bahasa Indonesia

Jika ingin menikmati wisata selain pantai, maka cobalah untuk mengunjungi Kebun Raya Bedugul. Lokasinya berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. 

Selain berwisata, pengunjung juga bisa lebih dekat dengan alam selama berada di Kebun Raya Bedugul. Tempat wisata ini memiliki beberapa area, antara lain Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Paku, Ramayana Boulevard, Rumah Kaca Begonia, Taman Rhododendron, Taman Mawar, dan Taman Bambu. 

Bedugul memang identik dengan Pura Ulun Danu Beratan, tetapi ternyata banyak objek wisata lain yang tak kalah menarik dan menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Apabila tertarik untuk berwisata di Bedugul, pilih biro tur terpercaya seperti Labiru Tour. Ayo, hubungi Labiru Tour sekarang!

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Wisata di Bedugul Bali, Ada Apa Aja Sih?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us