Binance Listing First Neiro on Ethereum, Token Neiro Ethereum Anjlok 45%

binance-listing-first-neiro-on-ethereum,-token-neiro-ethereum-anjlok-45%

Langkah Binance untuk melakukan pencatatan token First Neiro on Ethereum (NEIRO) menyebabkan gejolak di pasar. Awalnya, strategi ini diharapkan mampu mendongkrak harga token sejenis, Neiro Ethereum (NEIROETH), namun yang terjadi malah sebaliknya.

Sekitar seminggu yang lalu, Binance mulai memperkenalkan Neiro Ethereum di pasar futures-nya. Hal itu membuat investor berharap bahwa Binance akan meneruskan prosesnya hingga ke pasar spot, yang akan meningkatkan harga.

Namun, pencatatan terbaru di pasar futures kemarin ternyata berdampak negatif pada harga dan memengaruhi keuntungan para investor, membuat banyak orang terkejut dan frustrasi.

Listing Mendadak Binance Mengejutkan Pasar 

Pada 7 September, BeInCrypto melaporkan bahwa harga Neiro Ethereum yang terinspirasi oleh Dogecoin melonjak 500% dalam sepekan. Hal itu terjadi di minggu yang sama saat Binance mencatatkan meme coin tersebut di pasar futures

Namun, pada hari Senin, bursa tersebut mencatatkan token NEIRO lainnya. Sebelum dicatatkan di pasar spot dan futures, kapitalisasi pasar meme coin tersebut berada di bawah US$20 juta. Namun beberapa jam kemudian, harga First Neiro on Ethereum langsung melonjak 1.000%. 

Sebaliknya, NEIROETH yang lebih populer justru mengalami penurunan harga, turun dari US$0,14 menjadi US$0,077. Sebagai catatan, kematian Kabosu, anjing Shiba Inu yang menjadi ikon Dogecoin (DOGE) dan pengenalan Neiro, anjing baru yang diadopsi oleh Kabosumama, mendorong lahirnya beberapa proyek meme coin yang menggunakan nama serupa, Neiro.

Neiro Ethereum vs. First Neiro on Ethereum Price Chart.
Neiro Ethereum vs. First Neiro on Ethereum Price Chart. Sumber: TradingView

Sehingga, tidak heran jika saat ini banyak token berbeda dengan ticker serupa beredar di bursa yang sama. Menyusul pergerakan harga, pemegang Neiro Ethereum menyatakan rasa frustrasinya terhadap Binance di X (Twitter). Beberapa diantaranya menuduh Binance merusak reputasi token tersebut.

Trader dengan akun VikingXBTC misalnya, ia mengkritik keputusan pencatatan tersebut, dan menyatakan bahwa terdapat meme coin lain yang memiliki minat pasar lebih besar, dan seharusnya mendapatkan prioritas lebih ketimbang token lain terkait Neiro.

“Semakin saya memikirkannya, semakin buruk pencatatan ini. Ada tiga pencatatan yang tidak diinginkan siapa pun. Jika Anda benar-benar ingin mencatatkan meme coin, ada banyak yang lain yang sebenarnya masuk akal. Mereka memiliki total 11 meme di futures mereka sekarang. Anda bilang ketiga ini yang teratas?” tanya VikingXBTC.

Selain itu, ambruknya harga NEIROETH menyebabkan tingkat kerugian terealisasi tertinggi sejak peluncurannya. Menurut data Santiment, volume transaksi on-chain yang mengalami kerugian mencapai 460 juta pada hari Senin. Lonjakan ini menunjukkan bahwa pemegang token panik dan melakukan penjualan saat harga mengalami penurunan tajam.

Neiro Ethereum On-Chain Transaction Volume in Loss.
Neiro Ethereum On-Chain Transaction Volume in Loss. Sumber: Santiment

NEIRO Diprediksi Akan Segera Pulih

Meskipun terjadi penurunan harga yang signifikan, market maker Wintermute Trading meningkatkan kepemilikan NEIROETH dengan membeli 19 juta token tambahan hari ini. Pembelian dalam jumlah besar tersebut bisa menjadi sinyal positif bagi meme coin yang sedang bermasalah ini.

Dari sisi teknis, Relative Strength Index (RSI) telah mencapai level oversold. RSI mengukur momentum, dengan pembacaan di atas 70,00 menunjukkan kondisi overbought, sementara yang di bawah 30,00 menunjukkan kondisi oversold.

Karena aset kripto tersebut oversold pada grafik 4 jam, rebound bisa terjadi. Jika tekanan beli meningkat, harga NEIROETH mungkin akan melonjak menjadi US$0,11.

Neiro Ethereum 4-hour price Analysis.
Analisis 4 Jam Neiro Ethereum. Sumber: TradingView

Namun, nilai meme coin tersebut berisiko turun ke level US$0,052 jika tekanan jual meningkat dan perhatian terus beralih ke First Neiro on Ethereum.

Bagaimana pendapat Anda tentang listing token First Neiro on Ethereum (NEIRO) di Binance dan dampaknya terhadap token Neiro lainnya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Binance Listing First Neiro on Ethereum, Token Neiro Ethereum Anjlok 45%

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us