Bahagia Muharram IASS Surabaya Tabur Senyum Bagi Anak Yatim

bahagia-muharram-iass-surabaya-tabur-senyum-bagi-anak-yatim
Bahagia Muharram IASS Surabaya Tabur Senyum Bagi Anak Yatim

Surabaya, jurnal9.tv -Kemuliaan bulan muharrom dimanfaatkan Ikatan Alumni Santri Sidogiri untuk berbagai kebahagiaan Bersama para anak yatim dengan mengajak masyarakat dalam Bahagia Muharrom yang bertempat di Gedung Serbaguna RW 008 Pucang Sewu Gubeng Surabaya, pada Rabu (17/04/24).

Kegiatan yang terselenggara atas Kerjasama Ikatan Alumni Sidogiri PK Gubeng Bersama Lembaga Amil Zakat Sidogiri Cabang Surabaya II tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan H. Fajar Efendi, yang menyebut pesantren Sidogiri memotivasi masyarakat untuk tumbuhnya kemandirian baik dalam ekonomi dan sosial.

“Sidogiri memberi motivasi bagi warga sekitar yang tidak hanya sebatas santunan namun juga kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi” ungkap Ketua RW 08 Pucang Anom Gubeng Surabaya.

Menurutnya, para alumni Pesantren sepertihalnya Sidogiri memiliki komitmen yang tinggi terhadap tanggung jawab sosial di lingkungan masyarakat.

“Bukan hanya konsisten tapi mereka juga memiliki komitmen terhadap tanggung jawa sosial, dan kami selalu terbuka menyambut dan membangun negeri Bersama Para alumni sidogiri dalam hal apapun” ujarnya.

Sementara Mohammad Sholeh selaku Kepala LAZ Sidogiri Cabang Surabaya II mengungkapkan sebanyak 20.000 anak yatim menerima santunan yang tersebar di berbagai titik di Indonesia.

“Bahagia muharrom ini dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia mencapai 20.000 anak yatim, sementara untuk kecamatan gubeng saat ini sebanyak 50 anak yatim” Ujarnya.

Tidak hanya itu, Bahagia Muharrom tersebut turut melibatkan masyarakat sekitar untuk menumbuhkan kepedulian bagi para anak yatim kedepannya. Hal itu menurutnya merupakan anjuran dari masyaikh pesantren melalui Ikatan Alumni Santri Sidogiri di berbagai daerah

“Kami memang terbuka untuk melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial untuk mendorong kepedulian mereka bahwa di bulan muharrom ada anak yatim yang harus disantuni” sambungnya.

Kepedulian Sidogiri tersebut bahkan juga ditunjukkan dalam bentuk bantuan biaya Pendidikan beasiswa bagi para anak yatim untuk bisa melanjutkan Pendidikan lebih baik.

“Selain Bahagia Muharom juga ada ceria Ramadhan, juga bantuan biaya Pendidikan berupa beasiswa bagi para anak yatim untuk melanjutkan Pendidikan baik ke pesantren maupun Lembaga Pendidikan lainnya” pungkasnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
1
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Bahagia Muharram IASS Surabaya Tabur Senyum Bagi Anak Yatim

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us