HR 11148

hr-11148
HR 11148

Film pendek oleh Hope Fa-Kaji

RUU untuk pembebasan Mary Therese Chen, yang juga dikenal sebagai Chen Li Chen

1 Hendaknya diundangkan oleh Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat
2 anggota Kongres Amerika Serikat berkumpul,
3 Bahwa, untuk tujuan Imigrasi dan Kewarganegaraan,
4 Undang-Undang, Mary Therese Chen, juga dikenal sebagai Chen Li Chen, akan
5. Dianggap dan dianggap telah diterima secara sah di
6 Amerika Serikat untuk tempat tinggal tetap…

itu tidak cocok untuk cerita yang bagus, tetapi aku tidak ingat banyak tentang nenekku. Hanya beberapa hal yang dapat dipelajari seseorang sebelum berusia empat tahun, seperti cara mengucapkan “ibu dari ibu” dalam bahasa Mandarin.

Saya ingat sebuah ruangan di belakang rumah yang dibagi-bagi untuk tempat tidur yang memenuhi ruangan. Saya tidak tahu bagaimana begitu banyak dari kita juga bisa muat di dalam dengan tempat tidur itu, yang begitu besar di bagian tengah. Mungkin tempat tidur itu didorong ke dinding dan kita berdesakan di tepinya? Saya tidak ingat. Namun dalam pikiran saya ketika saya mencoba menariknya ke depan, saya mendengar monitor detak jantung—metronom yang stabil, memberi tahu semua orang waktu. Rincian ini mungkin berasal dari mimpi. Mimpi yang berusaha menciptakan kembali udara kering dan kelumpuhan pernapasan di samping tempat tidur yang begitu besar.

aku ingat waktu lain saat berada di ruang tamu berdua dengannya. Aneh, karena sendirian sangatlah sulit untuk ditemukan dengan begitu banyak sepupu. Kami berdua berdua, di atas karpet tebal (ketebalan dan kelembutan bunganya sama dengan pita kaus kaki tempat ia merajut namaku, tepat di atas boneka panda dalam topi kaus kaki). Ia berlutut di atas karpet, membantu tanganku yang kikuk merobek kertas dari sepeda roda tiga merah terang baruku. Warna favoritku saat itu adalah merah. Merah, merah, merah radio flyer. Aku mengayuh sepedaku menyusuri jalan masuk sempit kami dengan warna merah radio flyer.

saya tidak ingat banyak.

tetapi saya bersekolah di sekolah yang tagihannya dibayar oleh kerja sosial dan tabungannya selama bertahun-tahun. Kasih sayangnya bertambah seiring waktu. Stroberi liar pada tangkainya yang panjang bisa jadi adalah es loli yang selalu disiapkannya setiap kali kami masuk ke rumah melalui pintu garasi.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~~

Saya mendengar tentang Mahkamah Agung yang mengeluarkan penangguhan
pada perintah bahwa
memblokir aturan beban publik yang
termasuk banyak sekali kehidupan lainnya
di dalam tidak dapat diterimanya.
Dan satu kata itu melekat di benakku, lebih kuat dari ingatan.
Lebih kuat daripada mengingat mimpi yang bahkan aku tak yakin aku alami.
Itu berkata

Tinggal

Tinggal

Seperti kita tinggal di rumah kita

Semua temanku mengatakan mereka melakukannya
Mereka khawatir tentang kakek-nenek mereka
Mereka tidak ingin sesuatu terjadi pada kakek nenek mereka

Tinggal
Tinggal
Seperti tubuh di tempat tidur
Seperti kanker di usus besar
Seperti sepeda roda tiga di jalurnya

Tinggal
Tinggal
Kata Gorsuch
Tetaplah tinggal
Tetaplah tinggal
Masalah sebenarnya di sini adalah praktik pengadilan tingkat pertama yang semakin umum memerintahkan keringanan hukuman. Saya setuju dengan keputusan pengadilan untuk mengeluarkan penangguhan hukuman.

Diterima secara sah
Seperti alien
Lega

Dalam mimpi
Dia disini
Pipi merah

Dia di sini dan dia kembali untuk tinggal

Jika Anda menyukai puisi ini dan ingin membantu lebih banyak penulis seperti ini menerbitkan karya mereka, mohon pertimbangkan untuk mendukung penulis dan seniman kami dengan menjadi anggota DI SINI.

Daftar ke Newsletter Kami

Dapatkan pemberitahuan tentang penawaran eksklusif setiap minggu!

Hope Fa-Kaji adalah keturunan Tionghoa Amerika generasi ketiga dan keturunan Jepang Amerika generasi keempat, dan salah satu dari lima bersaudara. Karena tumbuh dalam keluarga besar, ia tidak selalu merasa perlu untuk mempelajari sejarah keluarganya. Namun, setelah kakek-neneknya meninggal, orang tuanya menjadi sejarawan keluarga utama. Karya Fa-Kaji berupaya untuk memikirkan kisah-kisah yang kini diwariskan kepada generasinya, di samping pertanyaan-pertanyaan yang lebih besar tentang identitas dan keadilan. Ia bekerja sebagai teknisi peralatan di Richardson, TX dan memiliki beberapa karya yang akan segera dimuat di Academy of the Heart and Mind.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
HR 11148

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us