Mie Ayam & Nasi Tim Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak

featured

Gerobak mie super 88 ini berada di O’na Kopitiam cabang dari Jakarta. Terletak di Jalan Setia Budi no 2 Pontianak. Tersedia mie ayam & nasi tim bangka

Siapa yang sudah pernah mampir ke Bangka Belitung? Bagi Tukang Jalan Jajan yang tinggal di Pontianak rasanya banyak sekali kesamaannya. Berbicara tentang kulinernya yang juga sama sama mendapat pengaruh dari Melayu dan Tionghoa menciptakan citarasa “beti”alias beda tipis dengan kuliner yang ada di Pontianak. Sama-sama enak dong! Apalagi budaya nongkrong di warung kopinya kurang lebih sama dong!

Mie Ayam & Nasi Tim Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak
Mie Ayam & Nasi Tim Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak

Makanan yang cukup punya nama seperti pempek, otak-otak, martabak manis, lempah kuning tenggiri, roti bakar, Mi bangka, nasi tim, tahu kok, Tew Fu Sui, es jeruk kunci, dan masih banyak lagi makanan lain yang menggoda selera untuk dinikmati. Rata-rata memang comfort food yang bisa dinikmati diberbagai suasana dan keadaan.

Keunikan Mie Ayam Bangka

Sebenarnya, mie bangka adalah jenis mie yang memiliki kuah yang dibuat dari campuran ikan, biasanya tenggiri. Perbedaan terbesar dari mie ayam adalah kuah ikan. Fakta lucunya adalah bahwa mie ayam bangka asli hanya ada di luar pulau Bangka. Para perantau menemukannya. Jadi, jangan coba mencari mie ayam bangka asli di pulau Bangka. Anda pasti tidak akan menemukannya.

Mie Ayam Bangka Super 88
Mie Ayam Bangka Super 88

Jika mengunjungi pulau Bangka, ada dua jenis mie yang akan ditemukan dan paling banyak dijual di Bangka. Yang pertama adalah mie kuning yang telah matang dan dicampur dengan kuah ikan. Yang kedua adalah mie koba. Sajian mie ini mirip dengan mie bangka, tetapi di-celor terlebih dahulu. Konsep penyajian mie di-celor pada mie koba mirip dengan konsep mie celor yang berasal dari Palembang. Mie koba juga lebih manis daripada mie bangka karena kuahnya mengandung rempah-rempah. Mie koba berasal dari salah satu kota di pulau Bangka juga. Jika menambahkan perasan jeruk kunci, mie koba ini akan menjadi lebih baik. Rasa asam manis jeruk akan meningkatkan rasa kuahnya.

Nasi Tim Ayam Bangka, Apa Bedanya?

Saya juga mencari cari perbedaannya, dari indra perasa yang ada dilidah saya, baik mie ayam maupun nasi tim bangka ini sama sama memiliki jejak rasa manis yang masih terbilang balance dengan rasa gurih dan asin yang ada. Selebihnya tidak ada pembeda, namun beberapa kali saya pernah menemukan nasi tim ayam bangka yang nasinya lebih pulen dan gurih serta beraroma daun pandan dengan menggunakan suwiran ayam dan telur tanpa ada penambahan soy sauce sama sekali.

Nasi Tim Ayam Bangka
Nasi Tim Ayam Bangka

Mie Ayam & Nasi Tim Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak

Sekarang Tukang Jalan Jajan ingin bertanya. Kalian Tim Mie Ayam Bangka atau Tim nasi ayam? Kalau Tukang Jalan Jajan jadi Sahabat Emih aja deh!

Mie kuning kecil kenyal dengan kuah kaldu ayam yang gurih, hmm… dijamin nagih! diberi aneka minyak, kecap dan lada, ditambah lagi topping potongan daging ayam, pangsit isi, bakso sapi, tauge, dan sawi, makin mantap rasanya! Jangan lupa, ekstra daun bawang! Ada yang bilang, tambahan tauge inilah yang membedakannya dengan mie ayam jawa selain bumbu tumisan ayam yang digunakan untuk toppingnya.

Mie Ayam Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak
Mie Ayam Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak

Sebagai pecinta mie tentu Mie Bangka ini lebih menjadi preferensi untuk dinikmati, perpaduan gurih, asin, manis dan legit, sungguh berwarna didalam mulut. Apalagi ditambahan tendangan lada, siraman jeruk kecil Pontianak dan cabe cair! mie bangka ini terasa pas banget buat makan pagi, siang atau malam, laper langsung hilang deh! Disajikan dengan kaldu ayam yang gurih dan tetap dengan tambahan ekstra daun bawang.

Kalau kalian genks Nasi Tim Ayam Bangka disini juga ada. Disajikan panas panas baru diangkat dari kukusan dan Nyaman! Siapa yang suka nasi tim? Nasi tim ayam Bangka ini juga wajib kalian coba! Nasi tim ayam yang lembut dan gurih dengan ayam tumis dan jamur dengan soy sauce . teksturnya empuk dengan rasa gurih, bisa dinikmati dengan kuah kaldu ayam yang kaya rasa, hmm… bikin hati dan perut hangat!

Nasi Tim Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak
Nasi Tim Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak

Cocok banget dinikmati saat hujan atau cuaca dingin. ini jadi comfort food beberapa orang sih. Ada yang pernah cobain menikmati Mie Ayam atau Nasi Tim Ayam Bangka 88 adanya didepan Ona Kopitiam yes!

O’na Kopitiam tempat Mie & Nasi Tim Bangka Super 88

Gerobak mie super 88 ini berada di O’na Kopitiam dan merupakan cabang dari Jakarta. Terletak di Jalan SetiaBudi no 2 Pontianak, karena tepat berada di pinggir jalan kemungkin agak sulit menggunakan mobil untuk mencari parker. Tertulis 100% HALAL dan buka Setiap Hari, pukul 07.00-21.00 untuk Mie & Nasi Tim Bangka Super 88 sedangkan warung kopinya dari pukul 06.00-23.00

Mie Ayam & Nasi Tim Bangka Super 88
Mie Ayam & Nasi Tim Bangka Super 88

Siapa yang sudah siap mencoba mie ayam dan nasi tim disini? Selamat makan dan Salam Yumcez!

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Mie Ayam & Nasi Tim Bangka Super 88, Sajian Istimewa Ala Bangka di Pontianak

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us