Jadwal Final Voli PON 2024 Putra-Putri Hari Ini & Live Streaming

jadwal-final-voli-pon-2024-putra-putri-hari-ini-&-live-streaming

tirto.id – Jadwal final voli PON 2024 Putra dan Putri akan berlangsung pada hari ini Kamis (19/9/2024) mulai pukul 11.00 WIB dari GOR Voli Indoor Sports Complex, Deli Serdang. Final voli PON putra melibatkan duel Jawa Tengah vs Jawa Barat, sedangkan voli PON putri antara Jawa Barat vs Jawa Timur yang diperkuat Megawati Hangestri. Jalannya laga perebutan juara 3 dan grand final voli PON XXI dapat ditonton Vision+ dan iNews TV.

TV nasional iNews TV dijadwalkan menayangkan 1 laga grand final voli PON 2024 kategori putra antara Jawa Tengah vs Jawa Barat. Sementara itu, 3 laga lainnya, yaitu perebutan medali perunggu voli putra dan putri, juga laga medali emas sektor putri Jatim vs Jabar dapat disaksikan melalui live streaming Vision+ Kanal Sportstar.

Jawa Barat yang berstatus juara bertahan di nomor voli indoor pada PON 2024 berpeluang kembali mengawinkan medali emas dari sektor putra dan putri. Namun, tantangan di kedua kategori itu tidaklah mudah. Di sektor putra, tim Jabar bakal bertemu Jawa Tengah. Sementara itu, di sektor putri, Jabar bertemu Jawa Timur.

Jadwal Final Voli PON 2024 Putra & Putri Hari Ini Live di Mana?

Jadwal voli PON 2024 hari ini Kamis, 19 September 2024 akan dibuka dengan perebutan juara 3 di sektor putri alias medali perunggu. Tim DKI Jakarta yang tumbang dari Jawa Timur di babak semifinal, bakal menghadapi Jawa Tengah yang tumbang dari Jawa Barat. Laga ini tayang pukul 11.00 WIB.

Setelah duel Jakarta vs Jateng di sektor putri giliran tim putra DKI Jakarta vs Jawa Timur yang memperebutkan medali perunggu. Laga ini dimulai paling cepat pukul 13.30 WIB. Meskipun gagal menjadi juara dan meraih emas, kedua tim bakal tetap berupaya keras untuk meraih medali di PON 2024.

Laga grand final pertama dalam voli PON XXI akan mempertemukan tim putri Jawa Timur vs Jawa Barat. Duel ini pun bakal jadi ulangan fase grup. Ketika itu, Jabar berhasil menumbangkan Jatim 3 set langsung. Tak ingin kalah lagi, Nurlaili Kusuma dan kawan-kawan bakal berupaya lebih keras agar dapat meraih medali emas.

Bagi Jawa Timur, 2 kemenangan di babak knock out telah memberi mereka kepercayaan diri untuk bisa menumbangkan Jawa Barat. Tak hanya itu, mereka juga ingin memutus dominasi Jabar di voli PON, yang selalu menjadi juara alias meraih medali emas dalam 2 edisi terakhir.

Meskipun tidak mudah, Jawa Timur bakal berupaya keras untuk mengalahkan rivalnya tersebut. Pasalnya, di atas kertas, Jatim punya kualitas yang tidak jauh beda dengan Jabar. Kedua tim sama-sama diperkuat banyak pemain Proliga, bahkan Timnas Indonesia.

Sementara itu, bagi Jawa Barat, medali emas bakal semakin memperpanjang dominasi mereka di voli PON. Terlebih, di edisi 2024 mereka melakukan banyak regenerasi sehingga ini bakal menjadi ajang pembuktian bagi pemain-pemain muda.

Selain itu, PON 2024 berpotensi jadi ajang terakhir untuk Shella Bernadetha di tim voli putri Jabar. Otomatis, mereka bakal berupaya untuk meraih hasil terbaik.

Di laga puncak voli PON XXI kategori putra, Jawa Barat bakal menghadapi Jawa Tengah mulai pukul 18.30 WIB. Sama seperti sektor putri, Farhan Halim dan kawan-kawan bakal berupaya meraih gelar ke-3 mereka secara beruntun di ajang multievent nasional tersebut.

Jawa Barat tampil dominan sejak fase grup dengan selalu mencatat kemenangan. Mereka bakal berupaya melanjutkan dominasinya di final PON 2024. Jabar yang diisi pemain-pemain dari LavAni dan STIN BIN, lebih diunggulkan bisa meraih medali emas 202. Pasalnya, mereka adalah tim paling komplet di sektor putra.

Sementara itu, Jawa Tengah sendiri tampil dengan beberapa pemain muda dalam skuad. Akan tetapi, keberhasilan mereka melaju ke final dengan menumbangkan DKI Jakarta menjadi bukti bahwa mereka tidak bisa diremehkan. Sama seperti Jabar, Jateng juga selalu mencatat kemenangan sejak fase grup.

Berikut ini adalah jadwal lengkap final voli indoor PON 2024 putra dan putri yang digelar di GOR Voli Indoor Sports Complex, Deli Serdang. Jadwal laga perebutan juara 3 dan final bakal berlangsung hari ini pada Kamis, 19 September 2024 pukul 11.00 WIB.

Perebutan Juara 3 Voli PON 2024

Putri

Pukul 11.00 WIB DKI Jakarta vs Jawa Tengah

Putra

Pukul 13.30 WIB DKI Jakarta vs Jawa Timur

Grand Final Voli PON 2024

Putri

Pukul 16.00 WIB Jawa Timur vs Jawa Barat

Putra

Pukul 18.30 WIB Jawa Tengah vs Jawa Barat

Live Streaming Final Voli PON 2024 Hari Ini & Jam Tayang TV

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming PON 2024 hari ini cabor bola voli putra dan putri, Kamis (19/9/2024), bisa disaksikan via iNews TV dan Vision+. Jam tayang laga pembuka dimulai pukul 11.00 WIB.

iNews TV dijadwalkan menayangkan laga final sektor putra antara Jawa Tengah vs Jawa Barat, sementara 3 laga lainnya dapat ditonton via Vision+. Anda dapat menonton voli PON 2024 dengan mengunjungi tautan di bawah ini.

Link Live Streaming Final Voli PON 2024 di iNews TV

Link Live Streaming Final Voli PON 2024 di Sportstars (Vision+)

*Jadwal voli indoor PON 2024 dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


tirto.id – Olahraga

Kontributor: Permadi Suntama

Penulis: Permadi Suntama

Editor: Fitra Firdaus

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Jadwal Final Voli PON 2024 Putra-Putri Hari Ini & Live Streaming

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us