Pelatihan Business English untuk Karyawan Bank BSI

pelatihan-business-english-untuk-karyawan-bank-bsi

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) adalah perusahaan perbankan syariah terbesar di Indonesia yang dibentuk melalui penggabungan tiga bank syariah milik BUMN, yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. BSI menjalankan operasionalnya berdasarkan ajaran Islam untuk memajukan ekonomi syariah sebagai fondasi baru dalam kekuatan ekonomi nasional.

Challenge

Semakin berkembangnya pasar global, BSI menyadari bahwa layanan keuangan semakin melebar ke kancah internasional, sehingga kemampuan bahasa Inggris penting untuk dikuasai oleh karyawan. Sebagai bahasa internasional, kemampuan berbahasa Inggris tentu akan mendukung kinerja karyawan dalam menghadapi tantangan bisnis di tingkat global.

Dengan menguasai bahasa Inggris, karyawan dapat lebih mudah berkomunikasi dengan nasabah, klien, dan mitra dari mancanegara. Hal tersebut juga memungkinkan karyawan untuk mengikuti perkembangan industri secara global, serta meningkatkan daya saing perusahaan di pasar internasional.

Solution

BSI bekerjasama dengan Cakap dalam memberikan pelatihan dengan topik seputar “Spoken and Written Business English”. Pelatihan ini memberikan wawasan seputar cara menyampaikan pesan secara efektif, cara bernegosiasi, mengembangkan gaya komunikasi sendiri, dan masih banyak lagi. Sebanyak 1.500 total karyawan BSI mengikuti pelatihannya.

Fariz, sebagai peserta pelatihan yang juga karyawan dari BSI menyadari bahwa materi yang disampaikan sangat relevan di dunia perbankan saat ini. Fariz semakin termotivasi dan percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris di lingkungan kerja.

Hal tersebut senada dengan ucapan Wahid, “Pelatihannya seru, materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk diaplikasikan dalam pekerjaan dan juga meningkatkan produktivitas.”

Result

Setelah mengikuti pelatihan, Fariz dan Wahid mengaku bahwa mereka merasa lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Hal tersebut membuat mereka lebih siap menghadapi tantangan dalam peran mereka di industri perbankan.

Dengan adanya pelatihan spoken and written business english bersama Cakap, Fariz, Wahid, dan karyawan BSI diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasinya, memperkuat keterampilan negosiasi, dan dapat lebih efektif dalam berinteraksi dengan mitra internasional. Hal ini tentu akan meningkatkan performa BSI dalam menghadapi kompetisi global dan memperluas jaringan bisnis.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Pelatihan Business English untuk Karyawan Bank BSI

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us