Cara menghabiskan hari yang sempurna di Sark

cara-menghabiskan-hari-yang-sempurna-di-sark
Cara menghabiskan hari yang sempurna di Sark
Garis pantai Sark
Sarkas

Semua pengunjung Guernsey harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Sark, permata mahkota Kepulauan Channel. Menghabiskan waktu di Sark terasa seperti kembali ke masa lalu dengan jalannya yang belum diaspal dan tidak ada lalu lintas selain beberapa traktor, sepeda, dan kereta kuda. Hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah kedamaian dan ketenangan yang luar biasa, satu-satunya suara yang terdengar adalah kicauan burung, gemerisik dedaunan, dan suara deburan ombak yang lembut. Udara di sana benar-benar bebas polusi, dan juga sangat segar.

Hampir disana:

Kapal feri Sark Shipping Company
Kapal feri Sark Shipping Company

Isle of Sark Shipping Company mengoperasikan layanan feri sepanjang tahun antara Guernsey dan Sark. Saya sangat merekomendasikan untuk menghabiskan waktu seharian di pulau tersebut dengan menaiki feri pukul 10.15 pagi dari pelabuhan Guernsey. Terletak 8 mil dari Guernsey, perjalanan ini memakan waktu sekitar 55 menit. Penumpang dapat duduk di bar atau di dek berjemur jika cuacanya bagus. Detail pemesanan feri

Di atas kapal feri menuju Sark
Di atas kapal feri menuju Sark

Selama penyeberangan, perahu akan melewati pulau-pulau tetangga Herm dan Jethou. Amati satwa liar termasuk burung puffin, lumba-lumba, dan burung kormoran di bebatuan.

Berkeliling:

Pintu masuk terowongan ke Sark
Pintu masuk terowongan ke Sark

Saat tiba di pelabuhan Madeline Sark, lanjutkan perjalanan melalui terowongan lengkung yang mengarah ke dasar Harbour Hill. Dari sana, Anda dapat berjalan kaki menaiki bukit curam menuju pusat desa kecil atau lebih baik lagi naik bus traktor pulau, yang secara lokal disebut sebagai ‘Toast Rack’, ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Tarif sekali jalan £1,50 (hanya tunai).

Traktor Bus Rak Roti Panggang di Sark
Traktor Bus Rak Roti Panggang di Sark

Pulau ini berukuran kecil, berukuran 3 x 0,5 mil, dan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki atau bersepeda. Sepeda dan sepeda listrik dapat disewa dari pusat desa dan tanpa harus berhadapan dengan lalu lintas, ini adalah cara ideal untuk berkeliling.

Naik kereta kuda di Sark
Naik kereta kuda di Sark

Untuk merasakan nostalgia, naiklah kereta kuda di sepanjang jalan sempit. Duduklah dan nikmati pemandangan indah sementara pengemudi menunjukkan tempat-tempat menarik dan memberi Anda informasi menarik tentang kehidupan di pulau. Kereta dapat menampung hingga enam orang sehingga Anda dapat berbagi tumpangan dengan pengunjung lain jika Anda mau, sehingga perjalanan menjadi lebih hemat biaya.

Pusat Pengunjung Sark

Pusat pengunjung Sark
Pusat Pengunjung Sark

Saya sarankan untuk memulai dengan menghubungi pusat pengunjung tempat Anda dapat mengambil peta pulau dan brosur panduan jalan-jalan sebelum memulai petualangan pulau Anda. Stafnya ramah dan siap menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki.

Museum Sark

Museum Sark
Museum Sark

Terletak di sebelah pusat pengunjung, terdapat museum kecil di pulau ini. Museum ini gratis untuk dikunjungi dan berisi koleksi kenang-kenangan budaya dan warisan dengan satu bagian yang membahas Perang Dunia Kedua dan bagaimana pulau ini bertahan di bawah pendudukan Jerman.

Penjara Sark

Penjara Sark
Penjara Sark

Terletak di sebelah gedung informasi turis, terdapat Penjara Sark. Penjara dua sel beratap tong kecil ini dibangun pada tahun 1856 dan merupakan salah satu penjara terkecil di dunia yang masih digunakan hingga saat ini. Kekuasaan kehakiman mengizinkan seorang tahanan ditahan selama maksimal dua hari dan jika kejahatannya cukup berat hingga memerlukan hukuman lebih lanjut, pelanggar akan dibawa dengan perahu ke penjara yang lebih besar di Guernsey.

Sedang berjalan

Jalanan yang tenang dengan kereta kuda di Sark
Tidak ada lalu lintas kecuali sesekali ada kereta kuda

Pulau ini adalah surga bagi pejalan kaki dengan jalan bebas hambatan dan pemandangan indah di setiap tikungan dan belokan. Ikuti jalan setapak tak berujung di sepanjang jalan rindang yang mengarah ke jalan setapak di puncak tebing dengan pemandangan air sebening kristal di bawahnya.

Coupe

La Coupee, Sark
Cangkir

Jalan lintas di punggung bukit yang lebarnya hanya 3 meter dan menghubungkan pulau utama dengan Little Sark – semenanjung yang membentuk bagian selatan pulau. Di bawah La Coupée terdapat pantai La Grande Grève yang menakjubkan. Diperlukan waktu sekitar 25 menit untuk mendaki ke La Coupée dari pusat desa, jadi sebaiknya Anda pergi ke sana terlebih dahulu. Jalan lintas yang indah ini jelas merupakan salah satu tempat yang ‘wajib dikunjungi’ di pulau ini. Harap diperhatikan bahwa jika Anda pergi ke sana dengan sepeda atau kereta kuda, Anda harus menempuh bagian terakhir dengan berjalan kaki.

Pantai

Salah satu dari banyak teluk indah di Sark
Salah satu dari banyak teluk indah di Sark

Berjemurlah di pantai-pantai yang mirip dengan Karibia dengan pasir putih dan laut biru yang berkilauan. Habiskan waktu menjelajahi kolam batu saat air surut.

Cokelat Caragh

Cokelat Caragh, Sark
Cokelat Caragh, Sark

Di tempat yang menyenangkan tidak jauh dari La Coupée, nikmati teh dan kue di kafe atau taman. Pengunjung dapat melihat proses pembuatan cokelat dan menjelajahi toko untuk membeli beberapa camilan manis untuk dibawa pulang.

Kotak Pos Emas Sark

Kotak Pos Emas Sark
Kotak Pos Emas Sark

Pulau ini hanya memiliki satu kotak pos dan kotak pos ini sangat istimewa karena dicat dengan warna emas. Untuk merayakan keberhasilan peraih medali emas Inggris di Olimpiade London 2012, diputuskan untuk mengecat kotak pos dengan warna emas di setiap kota asal pemenang. Carl Hester dari Sark memenangkan medali emas dalam cabang olahraga berkuda Olimpiade dan kotak pos peringatan ini dapat ditemukan di jalan utama pulau tersebut.

Susu Sark

Galeri tontonan, peternakan susu Sark
Galeri tampilan, Sark Dairy

Kunjungi peternakan dan perah susu yang dibangun khusus di pulau ini, tempat Anda dapat naik ke platform pengamatan untuk menyaksikan proses pemerahan susu secara langsung. Ada juga mesin penjual susu swalayan dan stasiun milkshake di lantai bawah. Tiket masuk gratis.

Taman La Seigneurie

Taman La Seigneurie, Guernsey
Taman La Seigneurie

Terletak di dalam lahan rumah bangsawan abad ke-17, rumah bagi Seigneurie of Sark sejak 1730. Taman yang direkomendasikan RHS ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Kepulauan Channel. Jelajahi berbagai taman, kapel, dan temukan jalan keluar dari labirin. Taman berdinding yang indah ini dipenuhi dengan bunga-bunga dan semak-semak yang hanya dapat bertahan hidup di bawah kaca di bagian lain Kepulauan Inggris. Taman La Seigneurie

Nikmati makan siang yang santai

Restoran Hathaways, Sark
Restoran Hathaways, Sark

Anehnya ada banyak restoran, pub, dan kafe yang tersebar di seluruh pulau untuk makan siang atau minum teh sore. Kami makan di Keluarga Hathaway yang terletak di sebelah Taman La Seigneurie dan memiliki teras luar ruangan yang indah.

Makan siang di Hathaways, Sark
Makan siang di Hathaways, Sark

Tersedia menu bervariasi yang mencakup sandwich salad kepiting, burger steak, dll. dengan area makan dalam ruangan yang menarik di samping teras.

Jendela di Batu

Jendela di Batu, Sark
Jendela di Batu, Sark

Window in the Rock berjarak 15 menit berjalan kaki dari La Seigneurie Gardens dan merupakan tempat yang sangat fotogenik di pantai barat pulau. Sebuah lubang persegi telah dipotong di permukaan tebing yang membingkai pemandangan yang menakjubkan, dengan jurang yang curam dan pemandangan tebing yang dramatis di sisi lainnya. Di dekatnya, berjalanlah menuruni anak tangga batu menuju pantai Port du Moulin yang menakjubkan di bawahnya.

Belanja sepanjang jalan raya

Jalan Raya, Sark
Jalan Raya, Sark

Ada beberapa toko kecil dan kafe berjejer di kedua sisi The Avenue, banyak yang menawarkan kerajinan tangan lokal seperti ‘Sark Threads’, sebuah studio tenun tempat Anda dapat melihat alat tenun beraksi menciptakan selendang, syal, dan peralatan rumah tangga tenun tangan.

Balai Pulau Tua

Pameran di Old Island Hall, Sark
Pameran di Old Island Hall, Sark

Aula tersebut digunakan selama Pendudukan untuk pertemuan desa dan di sanalah penduduk pulau mendengarkan siaran radio Winston Churchill yang menyatakan bahwa perang telah berakhir. Aula tersebut kini menjadi tempat pameran yang meliput tahun-tahun perang dan kehidupan hingga saat ini. Melalui dokumen dan foto, pameran tersebut menceritakan kisah orang-orang yang berada di Sark selama Perang Dunia Kedua, yang mengalami deportasi dan kesulitan sambil menjalani hidup sebaik mungkin. (Tiket masuk gratis).

Gereja

Gereja St. Peter, Sark
Gereja St. Peter, Sark

Pulau ini adalah rumah bagi dua gereja, Gereja Anglikan St. Peter dan sebuah gereja Metodis kecil. Sudah ada gereja di pulau ini sejak masa pemerintahan pertama. Gereja St. Peter berdiri di posisinya saat ini sejak tahun 1821 dengan sebuah mimbar tambahan pada tahun 1877 dan sebuah menara lonceng yang dibangun pada tahun 1883 untuk memberi Sark akses ke sebuah jam. Kedua gereja ini terbuka untuk dilihat dengan bangku-bangku kayu ek tradisional dan bantalan lutut serta bantal bersulam kain.

Gereja St. Peter, Sark
Gereja St. Peter, Sark

Pergi mengamati bintang

600 penduduk Sark melindungi pulau tersebut dari polusi cahaya dan kurangnya penerangan jalan membuat langit malam menjadi penuh bintang. Pada tahun 2011, Sark ditetapkan sebagai Pulau Langit Gelap pertama di dunia. Pengunjung yang menginap dapat merasakan beberapa kondisi terbaik untuk mengamati bintang di Kepulauan Inggris. Jika Anda berencana untuk menginap, jangan lupa membawa senter untuk membantu Anda menemukan jalan setelah gelap.

Penginapan Bel Air, Sark
Penginapan Bel Air, Sark

Dengan akomodasi yang tersedia mulai dari hotel hingga pondok dan tempat berkemah mandiri, Anda mungkin ingin tinggal lebih lama. Barang bawaan yang diberi label jelas diangkut dengan traktor trailer ke akomodasi langsung dari perahu sehingga Anda tidak perlu menanganinya sendiri. Setelah berkunjung seharian, saya pasti ingin menginap semalam di Sark lain kali.

Jalan setapak sempit di Sark
Jalan kembali ke pelabuhan

Daripada naik bus traktor ‘rak roti panggang’ kembali ke pelabuhan di penghujung hari, kami memilih berjalan kaki karena ada jalan setapak melalui hutan yang sejajar dengan jalan tanah. Jalannya cukup curam tetapi jauh lebih mudah untuk berjalan kaki menuruni jalan daripada naik.

Feri kembali ke Guernsey dari Sark
Feri kembali ke Guernsey

Saya harap panduan perjalanan ke Sark ini bermanfaat bagi Anda karena bersama dengan kunjungan ke Herm, Anda akan mendapatkan liburan menjelajahi pulau yang menyenangkan di Guernsey.

Jika Anda menikmati postingan ini, Anda mungkin juga menyukai

Panduan Perjalanan Guernsey

Hotel Les Dover, Guernsey

Selama kunjungan kami, kami menjadi tamu dari Kunjungi Guernsey dan seperti biasa, semua pandangan dan opini sepenuhnya adalah milik saya sendiri.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Cara menghabiskan hari yang sempurna di Sark

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us