Panduan Perjalanan: St. Annes-on-Sea

panduan-perjalanan:-st.-annes-on-sea
Panduan Perjalanan: St. Annes-on-Sea

St. Annes-on-Sea adalah resor tepi laut yang bergaya yang terletak di sebelah selatan Blackpool di Pantai Fylde Lancashire. Sering disebut sebagai Lytham St. Annes, keduanya sebenarnya adalah dua kota tetangga yang terpisah, keduanya sama-sama menyenangkan dengan caranya sendiri.

Hampir disana:

Lapangan St. Anne
Lapangan St. Anne

Jika datang dengan mobil, cara termudah adalah mengikuti jalan tol M55 ke Blackpool lalu ambil rute yang indah di sepanjang kawasan pejalan kaki di selatan menuju St. Annes, sejauh lima mil. Pengunjung yang datang dengan kereta api harus pindah ke jalur cabang Blackpool Selatan di Preston dan turun di stasiun St. Annes-on-Sea, yang tidak jauh dari Square dan berjarak sepuluh menit berjalan kaki dari tepi laut.

Hal-hal terbaik untuk dilihat dan dilakukan di St. Annes-on-Sea

Dermaga St. Annes

Dermaga St. Annes
Dermaga St. Annes

Saya sarankan untuk memulai dengan berjalan-jalan di kota menuju tepi laut. Di depan Alun-alun terdapat Gereja St. Dermaga Annes yang telah menyambut pengunjung sejak zaman Victoria. Dermaga ini dibangun pada tahun 1885 dengan bagian depan bergaya Tudor tiruan yang ditambahkan 14 tahun kemudian. Tiket masuk ke dermaga ini gratis dan saat melangkah masuk, Anda akan menemukan arena bermain, wahana anak-anak, kios yang menawarkan barang-barang tepi laut, dan berbagai pilihan makanan. Di satu sisi dermaga terdapat kafe menarik yang populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan. Nikmati kue sus cokelat sepanjang satu kaki, yang cocok untuk dinikmati bersama secangkir teh yang baru diseduh.

Jalan-jalan di sepanjang jalan setapak

Melihat ke sepanjang jalan setapak menuju Dermaga St. Annes
Melihat ke sepanjang jalan setapak menuju Dermaga St. Annes

Nikmati berjalan-jalan di sepanjang tepi laut sambil menikmati pemandangan pantai berpasir panjang sejauh mata memandang. Dengan pemandangan muara Ribble dan Laut Irlandia yang jauh, berjemurlah di kursi geladak atau beristirahat sejenak di salah satu dari banyak bangku taman. Meskipun hanya beberapa mil memisahkan Blackpool dari St. Annes, kota ini memiliki udara yang lebih sejuk dan terasa jauh dari lampu-lampu terang tetangganya.

Habiskan sehari di gubuk pantai

Pondok pantai di tepi laut St. Annes
Pondok pantai di tepi laut St. Annes

Pantai St. Annes merupakan rumah bagi lebih dari 20 pondok pantai pemenang penghargaan yang dapat disewa untuk seharian mulai pukul 10.00 pagi hingga tengah malam. Setiap pondok pantai telah dilengkapi dengan gaya kontemporer yang menyediakan segala yang dibutuhkan untuk menikmati hari yang mewah di pantai. Populer untuk keluarga, rombongan teman, atau untuk merayakan acara khusus, Anda bahkan dapat memesan teh sore yang lezat untuk diantar ke rumah Anda. Kedengarannya menyenangkan, bukan! Pondok Pantai St. Annes.

Lembaga Penyelamat Nasional Kerajaan (RNLI)

Stasiun Penyelamat RNLI, St. Annes on Sea
Stasiun Penyelamat RNLI, St. Annes on Sea

RNLI melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyelamatkan nyawa orang-orang di laut dan pengunjung kota dapat mampir ke stasiun sekoci penyelamat untuk melihat sekoci penyelamat RNLI Shannon Barbara Anne yang telah bermarkas di St. Annes sejak 2018. Jelajahi area pameran kecil di teras pandang lalu luangkan waktu untuk melihat-lihat toko suvenir yang dikelola oleh relawan yang ramah. Tahun 2024 merupakan tahun yang istimewa bagi RNLI karena lembaga amal penyelamat nyawa ini merayakan ulang tahunnya yang ke-200.

Taman Promenade

Taman Promenade, St. Annes di Laut
Taman Promenade, St. Annes di Laut

Berjalanlah kembali ke dermaga melalui Promenade Gardens yang membentang sejajar dengan laut dan membentang dari Beach Terrace hingga ke Dermaga. Dihiasi dengan fitur air termasuk air mancur dan air terjun kecil, hamparan bunga dan patung yang terawat dengan baik sungguh menyenangkan. Ada kolam renang anak-anak untuk menghibur anak-anak kecil sementara generasi yang sedikit lebih tua dapat bermalas-malasan di sekitar panggung musik bergaya Victoria sambil mendengarkan musik live.

Taman Ashton

Taman Ashton, St. Annes di Laut
Taman Ashton, St. Annes di Laut

Terletak satu jalan dari tepi laut di Clifton Drive North, terdapat Ashton Gardens yang telah memenangkan penghargaan, tempat yang tenang untuk menghabiskan waktu satu atau dua jam. Dengan taman mawar yang cekung, jalan setapak yang sempit dan berliku, serta jembatan kecil, taman ini merupakan surga ketenangan.

Kafe Pavilion, Ashton Gardens, St. Annes di Laut
Kafe Pavilion, Ashton Gardens, St. Annes di Laut

Di bagian tengah terdapat Ashton Pavilion Cafe yang telah direnovasi dengan cermat hingga kembali seperti sedia kala dan menjadi tempat makan siang yang sempurna dengan tempat makan di dalam dan di halaman. Taman ini juga menawarkan taman bermain anak-anak dan lapangan bowling.

Berbelanja di St. Annes

Lapangan St. Anne
Lapangan St. Anne

Tidak ada kunjungan yang lengkap tanpa berbelanja dan St. Annes Road West (sering disebut sebagai St. Annes Square) adalah tempat untuk memulai. Jalan raya yang lebar ini dipenuhi dengan toko-toko dan kafe mulai dari toko independen kecil hingga kafe favorit di jalan raya. Dengan teras kafe yang menjorok ke trotoar, terdapat suasana kontinental dan tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu dan melihat dunia berlalu. Di ujung alun-alun terdapat berbagai toko yang dapat ditemukan di Wood Street dan daerah sekitarnya.

Danau dan Taman Laut Fairhaven

Danau dan Taman Laut Fairhaven
Danau dan Taman Laut Fairhaven

Hanya sekitar satu mil dari St. Annes terdapat Fairhaven, yang terkenal dengan hiburan di tepi danau. Parkir di kawasan pejalan kaki dan jalan-jalan di dekatnya gratis dan bagi mereka yang tidak memiliki mobil, layanan bus reguler beroperasi di antara kedua tempat tersebut, tetapi karena jalannya cukup datar, tempat ini juga mudah dijangkau dengan berjalan kaki. Seperti yang akan Anda lihat di bawah, Danau Fairhaven merupakan rumah bagi banyak kegiatan yang menyenangkan.

Berperahu

Perahu kayuh angsa di Danau Fairhaven
Bersenang-senang di salah satu perahu kayuh Swan di Danau Fairhaven

Membentang sejauh setengah mil, danau ini merupakan tempat yang indah untuk menghabiskan waktu di atas air. Dengan perahu dayung, kano, dan perahu motor, belum lagi sepasang perahu kayuh angsa berukuran besar, ada aktivitas air yang cocok untuk semua orang. Selain berperahu, Stand Up Paddle Boarding (SUP) juga ditawarkan dengan perairan Fairhaven Lake yang terlindung menjadi tempat yang ideal untuk belajar.

Golf Petualangan

Golf Petualangan di Danau Fairhaven
Golf Petualangan di Danau Fairhaven

Penambahan terbaru di lokasi ini adalah lapangan golf petualangan 18 lubang dengan setiap lubang menggambarkan tempat-tempat terkenal setempat termasuk Dermaga St. Annes, Stasiun Pemadam Kebakaran Singleton, dan Kincir Angin Lytham. Tiket keluarga gabungan dapat dibeli yang memungkinkan keluarga beranggotakan empat orang menikmati satu putaran golf dan salah satu aktivitas olahraga air hanya dengan £25.

Golf Petualangan di Danau Fairhaven
Golf Petualangan di Danau Fairhaven

Lapangan golf petualangan sangat menyenangkan dan memiliki tingkat kesulitan yang pas untuk menemukan jalan di sekitar rintangan lapangan dan kemudian menghadiahi diri Anda dengan minuman dan sebatang coklat dari kios setelah mengembalikan tongkat golf.

Kafe Danau Fairhaven
Kafe Danau Fairhaven

Bangunan bersejarah ini menjadi rumah bagi kafe tepi air yang menarik, dan di luarnya terdapat lapangan bowling hijau populer tempat peralatan dapat disewa untuk permainan crown green bowl selama bulan-bulan musim panas saat tidak ada kompetisi yang diadakan.

Pusat Penemuan Ribble RSPB

Pusat Penemuan RSPB Ribble, Danau Fairhaven
Pusat Penemuan RSPB Ribble, Danau Fairhaven

Terletak di tepi danau, pusat RSPB merupakan titik awal yang ideal untuk menjelajahi muara Sungai Ribble. Pusat ini mencantumkan penampakan burung terkini dan memiliki tampilan interaktif tentang burung-burung migrasi yang melewati area tersebut. Ribble merupakan salah satu muara utama di Inggris bagi burung-burung dengan hingga 300.000 burung memanfaatkan muara tersebut sebagai rumah musim dingin atau tempat pemberhentian pengisian bahan bakar selama migrasi mereka antara Kutub Utara dan Afrika. Selalu ada banyak hal yang dapat dilihat oleh para pengamat burung, terutama di musim semi dan musim gugur.

Menonton kompetisi bowling di Fairhaven
Menonton kompetisi bowling di Fairhaven

Dan itu dia, banyak alasan menarik untuk mengunjungi St. Annes-on-Sea.

Jika Anda menikmati postingan ini, Anda mungkin juga menyukai:

Menjelajahi Teluk Morecambe

Blackpool – 12 hal terbaik untuk dilihat dan dilakukan

Selama kunjungan kami, kami menjadi tamu dari Temukan Fylde dan seperti biasa, semua pandangan dan opini sepenuhnya adalah milik saya sendiri.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Panduan Perjalanan: St. Annes-on-Sea

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us