Villacana Villa, Cancelada, Spanyol

villacana-villa,-cancelada,-spanyol
Villacana Villa, Cancelada, Spanyol

Ulasan Akomodasi

Ringkasan:

Villacana, dekat Estepona
VillaCana, dekat Estepona

Villacana adalah kawasan pemukiman indah yang dirancang dengan gaya khas “kota putih” atau pueblo blanco di Andalusia. Dengan lorong-lorong sempit yang dihiasi bunga dan akses langsung ke pantai, kawasan ini merupakan salah satu lokasi yang paling diminati di Costa del Sol.

Vila Villacana

Lokasi:

Pintu masuk ke villa Villacana
Pintu masuk ke villa

Vila ini terletak di Cancelada, sekitar 50 menit berkendara dari bandara Malaga dan dalam waktu 25 menit dari resor pesisir Estepona, Puerto Banús, dan Marbella. Rumah-rumah ini terletak di lingkungan yang bebas pejalan kaki dengan halaman rumput yang terawat, hamparan bunga, semak-semak, dan pohon-pohon dewasa, serta dapat diakses melalui jalur-jalur menarik yang dihiasi bunga-bunga.

Kedatangan dan check in:

Gerbang masuk ke Villacana
Gerbang masuk ke villa

Kami terbang dari bandara Bournemouth dan tiba di Malaga pukul 2.00 siang. Meskipun bandara ini besar dan sibuk, melewati imigrasi cukup cepat dan saat tiba di aula bagasi, barang bawaan kami baru saja terlihat di korsel. Kami telah mengatur sewa mobil melalui Eropa Otomatis yang menawarkan harga kompetitif dari sebagian besar kota dan bandara Eropa dan menemukan penawaran bagus melalui mereka di Malaga dengan Budget. Meja penyewaan mobil ditandai dengan jelas dan dengan tiga petugas yang bertugas, kami dilayani dengan cepat dan segera memuat barang bawaan kami dan berangkat.

Ruang tamu terbuka, Villacana
Ruang tamu dengan denah terbuka

Perjalanan menuju vila cukup mudah, sebagian besar melalui jalan tol A7 dan karena kami telah diberi petunjuk yang jelas dari pemiliknya, kami menemukan kompleks Villacana dengan mudah. ​​Lokasi tersebut memiliki tempat parkir yang aman bagi penghuni dan tamu mereka yang dapat diakses melalui palang otomatis. Meskipun masing-masing properti tidak memiliki tempat parkir khusus, kami tidak pernah kesulitan menemukan tempat parkir di dekat vila. Kami kemudian berjalan kaki sebentar untuk menemukan properti tempat kami menginap di sepanjang beberapa lorong sempit yang menyenangkan. Beberapa hari sebelum berangkat, kami menerima email yang berisi kode untuk mengakses properti yang berfungsi pertama kali dengan kotak kunci yang berisi satu set kunci dan gantungan kunci untuk mengakses gerbang melalui jalur pantai.

Akomodasi:

Ruang tamu dan bar sarapan Villacana
Ruang tamu dan bar sarapan

Vila bergaya townhouse ini benar-benar indah dan persis seperti yang dideskripsikan. Lantai dasar terdiri dari ruang tamu terbuka yang luas dengan lantai keramik marmer, sofa berbentuk L, meja kopi, dan perapian dengan rak ceruk yang menarik. Televisi besar yang terpasang di dinding dapat digunakan untuk menonton Netflix dan Prime, meskipun karena cuaca sangat cerah selama kami menginap, kami menghabiskan seluruh waktu di luar ruangan sehingga hanya menggunakan televisi sebagai radio.

Dapur, Villacana
Dapur, VillaCana

Dapur yang lengkap berisi kulkas/freezer besar, oven dengan kompor, air fryer, pemanggang roti, ketel, cafetiere, mesin pencuci piring, dan mesin cuci. Jika diperlukan, pengering putar terletak di lemari serbaguna di satu sisi pintu depan. Ada persediaan piring, piring saji, gelas anggur, panci, dan wajan berkualitas baik yang berlimpah seperti yang akan Anda temukan di rumah. Tablet pencuci piring, cairan pencuci piring, serbet teh, tisu dapur, dan aluminium foil semuanya disediakan yang berarti kami hanya perlu berbelanja untuk persediaan makanan kami sendiri. Bar sarapan besar dengan empat kursi tinggi membagi dapur dan ruang tamu, tetapi karena kami diberkati dengan cuaca yang baik, kami makan di luar di halaman terpencil sepanjang waktu.

Tangga ke lantai atas, Villacana
Tangga ke lantai atas

Tangga marmer mengarah ke atas menuju dua kamar tidur. Kamar utama yang luas memiliki balkon Juliette yang menghadap ke halaman, tempat tidur super king size yang dilapisi seprai berkualitas tinggi, dan dua lemari pakaian besar dengan gantungan baju yang cukup untuk menampung semua gaun musim panas saya. Meja rias juga dapat digunakan sebagai meja kerja bagi siapa saja yang ingin bekerja di luar rumah. Kamar mandi dalamnya juga cantik dengan perlengkapan kontemporer yang baru dipasang dan pancuran air bertekanan.

Kamar tidur utama Villacana
Kamar tidur utama

Kamar tidur kedua berisi dua tempat tidur kembar, keduanya berukuran besar, lemari pakaian, lemari laci, dan balkon Juliette yang menghadap salah satu jalur pejalan kaki yang damai. Kamar mandi rumah juga baru saja dipasang dengan gaya yang sama dengan kamar mandi dalam dan berisi bak mandi dengan pancuran dan dua wastafel. Kedua kamar mandi memiliki balkon Juliette dengan pintu berpalang kayu gelap dan dilengkapi dengan handuk, gaun tidur wafel, sandal, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis.

Kamar mandi rumah, Villacana
Kamar mandi rumah

Di luar rumah:

Ruang tamu terbuka ke halaman yang menawan, bergaya tradisional dengan lantai dan dinding keramik bergaya Andalusia. Benar-benar terpencil dengan dinding bercat putih dan dilengkapi dengan meja besar yang dikelilingi oleh dua bangku nyaman yang memiliki bantal empuk dengan payung besar di atasnya.

Mempersiapkan makan malam di barbekyu, Villacana
Mempersiapkan makan malam di atas panggangan

Ada juga dua kursi santai, meja kopi, dan bukan hanya satu, tetapi dua pemanggang, satu dengan desain tradisional yang menggunakan kayu bakar dan yang lainnya dengan model gas baja tahan karat. Di sepanjang salah satu dinding terdapat gerbang kayu yang dapat dikunci ke jalan setapak, pancuran luar, bunga bugenvil yang sedang tumbuh di dinding, dan yang terbaik dari semuanya adalah pohon lemon dewasa di salah satu sudut, cocok untuk minum gin dan tonik di sore hari. Wi-Fi mudah disambungkan dan berfungsi dengan baik baik di dalam maupun di luar teras.

Halaman villa Villacana
Halaman villa

Fasilitas:

Kolam Renang, Villacana
Kolam Renang, Villacana

Kompleks ini sebagian besar dimiliki secara pribadi oleh keluarga yang menghabiskan beberapa minggu di vila mereka. Saya rasa tempat ini tidak pernah terasa ramai dan dengan empat kolam renang berkilau untuk duduk-duduk dan berenang, tempat ini sangat menyenangkan. Lemari serba guna berisi sepasang kursi berjemur yang dapat dibawa ke pantai atau digunakan di samping salah satu kolam renang.

Kolam renang utama, Villacana
Kolam renang utama, VillaCana

Kolam renang terbesar menghadap ke pantai dan dikelilingi oleh dua restoran di lokasi. Di musim ramai, ada penjaga pantai yang bertugas karena ini adalah kolam renang yang paling cocok untuk keluarga. Meskipun menarik, kami lebih suka menggunakan salah satu kolam renang yang lebih kecil, dua di antaranya berjarak kurang dari satu menit berjalan kaki dari vila.

Toko serba ada, Villacana
Toko serba ada di lokasi

Ada toko serba ada di lokasi, ‘Toko Lisa’, yang menawarkan roti segar, koran, berbagai bahan makanan, dan perlengkapan pantai. Toko ini sangat berguna jika Anda kehabisan sesuatu. Supermarket terdekat berjarak lima menit berkendara atau 20 menit berjalan kaki. Salah satunya adalah jaringan toko roti Spanyol, Mercadona, dan yang lainnya adalah Lidl yang baru dibuka. Cabang Lidl ini memiliki toko roti yang sangat bagus, jadi kami datang setiap hari untuk membeli roti segar, croissant, dan apa pun yang kami butuhkan. Dengan empat restoran di lokasi dan bar pantai di dekatnya, kami menikmati campuran mencicipi bar tapas lokal dan memanggang daging dan ikan di halaman sendiri.

Keluar dan sekitar:

Jalur Pantai

Jalur Pesisir, Villacana
Jalur Pesisir, Villacana

Jalan setapak pantai yang baru dibangun membentang dari kompleks vila, gerbangnya dapat diakses dengan kunci fob yang disediakan saat check in. Kami mengikuti jalan setapak itu dari kedua arah, berbelok ke kiri, ada bar pantai yang cantik tepat di luar gerbang dan terus berlanjut, jalan setapak itu memanjang sekitar 20 menit melewati beberapa hotel dan beberapa bar pantai lainnya di sepanjang jalan. Berjalan-jalan di kedua arah sangat direkomendasikan, dengan favorit kami adalah ke arah barat (meninggalkan gerbang dan berbelok ke kanan).

Jalur pantai dekat villacana
Jalur pantai dekat villa

Jalan ini berlanjut lebih jauh meskipun ada beberapa bagian pendek yang mengharuskan Anda berjalan di sepanjang pantai. Sepanjang rute, Anda akan melewati beberapa hotel resor, apartemen mewah, bar sampanye, beberapa chiringuitos (bar pantai), dan restoran. Kami menikmati perjalanan ini beberapa kali dan dihadiahi dengan matahari terbenam yang indah di setiap kesempatan.

Estepona

Kota tua Estepona
Kota tua Estepona

Nikmati jalan-jalan di kota tua bergaya Moor dengan gang-gang sempit dan dinding-dinding yang ditutupi bunga bugenvil yang sedang mekar. Kemudian, berjalan-jalanlah di sepanjang kawasan pejalan kaki dan nikmati hidangan di salah satu bar tapas yang menghadap ke Laut Tengah yang biru.

Marbella

Kota tua Marbella
Kota tua Marbella

Banyak pengunjung yang langsung menuju pantai, tetapi kota tua adalah permata tersembunyi dan sungguh tidak boleh dilewatkan. Kota tua ini benar-benar cantik dan terawat dengan sangat baik. Kota ini merupakan labirin gang-gang kecil yang dihiasi pot bunga dan bunga bugenvil. Banyak bangunan bergaya Moor yang berpusat di sekitar Plaza de los Naranjos, alun-alun Kastilia abad ke-15. Di antara kota tua dan pantai terdapat Taman Alameda. Taman ini memang kecil, tetapi indah dengan trotoar marmernya, air mancur yang elegan, dan bangku-bangku keramik yang terselip di tempat-tempat teduh di antara dedaunan tropis.

Pantai, Marbella
Pantai, Marbella

Pantai membentang di kedua arah dari kota tua dan tidak terlalu ramai pada hari kami berkunjung. Bar, restoran, dan kafe menghadap ke laut dan dengan teras yang menjorok ke jalan setapak, tempat ini sangat menggoda untuk beristirahat sejenak dengan secangkir kopi atau bir sambil melihat hiruk pikuk dunia. Kami pikir parkir mobil mungkin akan menjadi masalah di Marbella, tetapi saat kami tiba di kota sekitar pukul 11.00 pada hari kerja, kami berhasil mendapatkan tempat di tempat parkir bawah tanah yang dekat dengan laut tanpa masalah.

Bahasa Indonesia: Gibraltar

Bahasa Indonesia: Gibraltar
Bahasa Indonesia: Gibraltar

Wilayah seberang laut Inggris Gibraltar adalah salah satu tempat favorit saya, setelah menghabiskan beberapa hari di sana empat tahun lalu. Jangan lupa membawa paspor karena Anda akan menyeberangi perbatasan keluar Spanyol. Saya sarankan untuk memarkir mobil di tempat parkir Marina di La Linea, kota Spanyol yang berjarak lima menit berjalan kaki dari perbatasan Gibraltar. Idealnya, berangkatlah lebih awal karena wilayah ini dipenuhi dengan banyak tempat wisata, atraksi, dan aktivitas bersejarah. Meskipun tidak mungkin untuk mengunjungi semuanya dalam satu hari, Anda pasti dapat menjelajahi banyak tempat.

Jalan Utama, Gibraltar
Jalan Utama, Gibraltar

Mulailah dengan berjalan-jalan Desa Laut dekat perbatasan sebelum melanjutkan perjalanan melalui Casemates Square dan sepanjang Main Street untuk secangkir kopi pagi. Dari sana saya sarankan untuk naik kereta gantung ke puncak Rock karena perjalanannya hanya 6 menit. Stasiun kereta gantung paling bawah berlokasi strategis di dekat ujung selatan Main Street dekat dengan Botanical Gardens. Pemandangannya menakjubkan dan saat mencapai stasiun atas Anda mungkin akan disambut oleh sekawanan monyet Barbary. Di dekat stasiun atas Anda dapat membeli tiket untuk mengakses cagar alam dan semua atraksinya termasuk Gua St. Michaelyang ruangan terbesarnya telah diubah menjadi aula konser. Gua ini terasa seperti pengalaman ajaib dengan pilar-pilar stalaktit berwarna merah, putih, dan abu-abu yang berkilauan, menyerupai katedral lengkap dengan mimbar, mimbar, dan pipa organ.

Salah satu kera yang dapat ditemukan di Cagar Alam Rock, Gibraltar
Salah satu kera yang dapat ditemukan di Cagar Alam Rock, Gibraltar

Selanjutnya, berjalanlah sedikit lebih jauh untuk menghadapi Jalan layang dengan mengikuti jejak Luke Skywalker dengan berani melangkah ke platform kaca setinggi 340 meter di atas permukaan laut dari mana Anda dapat menikmati pemandangan yang spektakuler. Pengalaman pencari sensasi lainnya dapat ditemukan di Jembatan Gantung Windsor – jembatan sepanjang 71 meter yang digantung di atas ngarai sedalam 50 meter dan menawarkan pemandangan kota dan Teluk Gibraltar yang spektakuler.

Jalan layang, Gibraltar
Jalan layang, Gibraltar

Sebelum kembali ke villa, manfaatkan belanja bebas pajak di sepanjang jalan yang ramai Jalan utama yang berjalan hampir 1 km melalui kepala bagian kota. Ambil beberapa produk segar dan makanan lezat lokal di Pasar Gibraltar di tepi Grand Casemates Square lalu mampir ke salah satu dari banyak bar atau restoran untuk bersantap santai.

Keseluruhan:

Bar sarapan di villa Villacana
Bar sarapan di villa

Menghabiskan seminggu di vila ini terasa seperti sepotong surga kecil karena menawarkan yang terbaik dari semua dunia dengan akomodasi yang indah yang sebanding dengan hotel mewah ditambah manfaat tambahan dari ruang tamu Anda sendiri dan halaman terpencil yang menyenangkan. Dengan beberapa kolam renang, minimarket, penata rambut, dan restoran di lokasi, para tamu dapat dengan senang hati menghabiskan sebagian besar liburan mereka dengan bersantai di sana tanpa perlu pergi terlalu jauh. Saya akan merekomendasikan menyewa mobil dari bandara tetapi jika mengemudi ke luar negeri bukan untuk Anda, jangan tunda kunjungan karena Anda dapat memesan taksi terlebih dahulu dari bandara Malaga dan kemudian memesan Bolt (setara Uber) untuk mengambil belanjaan Anda dan berkeliling. Ada juga layanan bus ke Estepona dengan halte yang diakses melalui jembatan penyeberangan di atas jalan raya. Dalam perjalanan kembali, halte bus terdekat terletak hampir di luar properti.

Bersantap di halaman VillaCana
Bersantap di halaman yang menyenangkan

Singkatnya, vila ini sangat bersih dan berada di lokasi yang indah. Pemiliknya telah mengatur semuanya dan memberi Anda nomor kontak WhatsApp jika terjadi masalah yang tidak terduga. Semuanya sempurna selama kami menginap dan saya tidak ragu untuk kembali lagi. Jika Anda menganggap Costa del Sol sebagai tempat yang sangat ramai dan ramai, pikirkan lagi karena tempat ini jauh dari Torremolinos dan Fuengirola karena bagian pantai ini tenang dan damai dengan beberapa bar pantai yang indah untuk menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati koktail.

Detailnya: Vila VillacanaComunidad Villacana, Calle Patricia, 229680 Saladillo-Benamara, Spanyol

Selama kami menginap, kami menjadi tamu pemilik vila dan penyewaan mobil kami didukung oleh AutoEurope. Seperti biasa, semua pandangan dan opini sepenuhnya adalah milik saya.

Jika Anda menikmati postingan ini, Anda mungkin juga menyukai:

Gibraltar – 20 hal terbaik untuk dilihat dan dilakukan

Menjelajahi Alicante

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Villacana Villa, Cancelada, Spanyol

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us