4 Rekomendasi Wisata Kuliner Autentik di Kota Malang

4-rekomendasi-wisata-kuliner-autentik-di-kota-malang

Paket Wisata MalangKota Malang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur setelah Kota Surabaya. Kota Malang dikenal sebagai kota pelajar dan kota seribu destinasi wisata, baik wisata alam, buatan, budaya hingga religi. Namun tak sedikit orang menganggap bahwa Kota Malang juga dikenal sebagai wisata kuliner lho, karena memiliki segudang kuliner dengan berbagai jenis makanan dan minuman yang wajib dicoba.

Kuliner yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari olahan daging sapi dan daging ayam menjadi menu sate, sop, rawon dan menu sedap lainnya tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga tak heran jika Kota Malang menjadi salah satu destinasi para wisatawan luar kota hingga mancanegara untuk sekedar mencicipi kuliner dengan cita rasa yang autentik. So, masukkan tempat ini ke dalam list kunjunganmu, ya! 

Bakso Solo Kidul Pasar

Credit: gofood

Apa yang pertama kali kalian pikirkan tentang Kota Malang selain udaranya yang sejuk? Pasti kalian berpikir tentang cita rasa Bakso Malang yang seger dan maknyus banget, kan?! Yup, Bakso Solo Kidul Pasar menjadi salah satu dari warisan kuliner bakso legendaris sejak tahun 1965, lho.

Suparno, yang berasal dari Kota Solo, pertama kali membuka Bakso Solo Kidul Pasar di sebuah tenda di sisi selatan Pasar Besar Malang. Perkembangannya yang pesat, medorong pemilik usaha ini untuk membuka cabang keduanya di Jl. Halmahera tahun 1993 dann cabang ketiganya di Jl. Ahmad Yani pada tahun 1997. Bagaimana tidak berkembang, jika pemilik usaha ini mampu menghabiskan 200 kilogram daging sapi untuk 2000 porsi perhari pada seluruh outletnya, Iho

Generasi ketiga kini meneruskan Bakso Kidul Pasar, tapi kelezatan baksonya tetap juara. Bakso ini kenyal dan ndaging banget, berpadu sempurna dengan kuah gurih yang pas disantap di udara sejuk Kota Malang. Kalian hanya perlu merogoh Rp22.000 untuk seporsi bakso dengan rasa yang nggak perlu diragukan lagi. Sangat worth-it bukan?

Rawon Rampal Malang

Credit: malangculinary

Rawon Rampal Malang merupakan salah satu tempat makan yang telah lama berdiri di Kota Malang sejak tahun 1957. Lokasinya berada di Jl. Panglima Sudirman 71A, Kesatrian, Blimbing, Jawa Timur. Cita rasa dari daging dan kuah yang autentik menjadi alasan para pecinta kuliner dan wisatawan dari luar Kota Malang berbondong-bondong untuk mengunjungi dan mencicipi kuliner khas Kota Malang satu ini, 

Menu yang tersedia di Rawon Rampal sangat beragam, mulai dari nasi rawon, nasi empal, nasi campur daging, nasi campur babat, nasi soto daging hingga tak terlewatkan nasi pecel dengan bumbu kacang yang kental dan gurih. Harga yang ditarifkan sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000 – Rp60.000 untuk perporsinya. 

Warung Sate Gebug 1920

Credit: kompas

Sesuai dengan namanya, Warung Sate Gebug merupakan tempat makan legendaris yang berdiri sejak tahun 1920. Lokasinya berada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat 113A, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Pemerintah Kota Malang telah menetapkan bangunan unik di koridor Kayutangan, yang dulunya peninggalan masa penjajahan Belanda, sebagai cagar budaya.

Warung ini menyajikan berbagai menu olahan daging sapi, seperti sate gebug, sop, soto, rawon, mendol, serta makanan ringan seperti emping, kacang, dan kerupuk. Setiap menu memiliki cita rasa berkualitas dengan harga ramah di kantong, mulai dari Rp.6000 hingga Rp.30.000. Tak heran, Warung Sate Gebug selalu ramai dikunjungi dan sangat diminati.

Ronde Titoni

Credit: detikfood

Menikmati udara malam yang dingin di Kota Malang, kurang lengkap jika kalian tidak mecicipi sajian minuman jahe, Ronde Titoni yang melegenda sejak tahun 1948. Berlokasi di Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya berada di kawasan pecinan Pasar Besar Malang. Warung Ronde Titoni buka pada hari senin – sabtu mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB. 

Warung Rode Titoni menawarkan berbagai sajian kuliner yang lezat dan hangat. Terdapat menu wedang ronde basah dan angsle serta terdapat menu lainnya seperti ronde kering, roti goreng dan cakwe. Hangatkan tubuhmu dengan air jahe yang hangat dan kuah santan yang gurih. Cocok banget buat mengusir dingin Kota Malang. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp12.000.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
4 Rekomendasi Wisata Kuliner Autentik di Kota Malang

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us