5 Jalur Pendakian Gunung Merapi Gunung Api Teraktif di Indonesia Part5 #shorts #gunung #merapi #camp

5 Jalur Pendakian Gunung Merapi Gunung Api Teraktif di Indonesia Part5 #shorts #gunung #merapi #camp

5 Jalur Pendakian Gunung Merapi Gunung Api Teraktif di Indonesia Part 4.

Gunung Merapi berada di dua provinsi yaitu Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung Merapi mempunyai ketinggian 2.930 mdpl.

Gunung ini adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia, secara geografis lereng sisi selatan berada di dalam administrasi Kabupaten Sleman, dan sisanya berada di Provinsi Jawa Tengah meliputi Kabupaten Magelang di sisi bagian barat, Kabupaten Boyolali di sisi utara dan sisi timur, serta Kabupaten Klaten di sisi tenggara.

5. Pendakian Via Jalur Lendong.
Jalur pendakian Gunung Merapi melalui Jalur Lendong berada di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Jalur ini biasanya digunakan oleh team Rescue. Jalur ini lebih sepi ketimbang Jalur Pendakian Gunung Merapi Via New Selo dan Sapuangin. Info terbaru tentang Jalur Pendakian Via Lendong belum ada karena jalur masih ditutup.

Berikut adalah aturan pendakian gunung Merapi :

1. Meninggalkan kartu identitas di basecamp.

2. Memenuhi standar perlengkapan pendakian.

3. Tidak membuang sampah sembarangan.

4. Lapor petugas seusai pendakian.

Video ini di buat hanya untuk hiburan semata, adapun mitos, adat dan legenda yang ada di suatu tempat semata-mata adalah kepercayaan masyarakat sekitar dan kita patut untuk menghormatinya. Jika memang ada kesalahan kata dan ucapan mohon untuk dimaafkan. Atau jika ada beberapa pihak yang tersinggung atas dibuatnya video ini bisa email ke rudy.09salam@gmail.com.

Semua materi dalam video ini digunakan untuk tujuan pendidikan dan hiburan semata, termasuk dalam pedoman penggunaan wajar. Tidak ada pelanggaran hak cipta yang dimaksudkan. Jika Anda adalah atau mewakili pemilik hak cipta dari materi yang digunakan dalam video ini dan memiliki masalah dengan penggunaan materi sampingan, kirimkan saya email, rudy.09salam@gmail.com, dan kami dapat menyelesaikannya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
5 Jalur Pendakian Gunung Merapi Gunung Api Teraktif di Indonesia Part5 #shorts #gunung #merapi #camp

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us