5 Rekomendasi Penginapan Terbaik dan Instagramable di Yogyakarta

5-rekomendasi-penginapan-terbaik-dan-instagramable-di-yogyakarta

Paket Wisata JogjaYogyakarta merupakan salah satu daerah penuh keistimewaan, mulai dari kebudayaan jawa yang kental, kesenian tradisonal yang autentik, kuliner yang lezat hingga ramah-tamah penduduk yang hangat. Kota Yogyakarta memiliki biaya hidup yang terbilang lebih rendah dari kota lainnya, sehingga kota ini menjadi salah satu pilihan pelajar untuk menimba ilmu serta menjadi destinasi wisata bagi wisatawan domestik hingga mancanegara.

Ketika berbicara tentang Yogyakarta, apa yang pertama kali kalian pikirkan? Pasti ngga jaug dari Malioboro, Keraton Ngayogyakarta dan Alun-alun Kidul, bukan? Selain ketiga objek wisata tersebut, terdapat beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, lho, seperti Kampung Wisata Taman Sari, Museum Benteng Vredeburg, Hutan Pinus Mangunan, Candi Prambanan dan Ratu Boko, Studio Alam Gamplong, serta wisata kuliner terkenal seperti Kopi Klotok, Gudeg Yu Djum, Tempo Glato dan lainnya.

Kurang rasanya jika liburan di Yogyakarta tanpa menginap. Pasalnya, kalian wajib mengexplore objek wisata menarik lainnya yang tidak cukup hanya satu hari saja, lho. Berikut ini rekomendasi hotel terbaik yang wajib dikunjungi di Yogyakarta dengan konsep instagramable untuk kamu si fotogenic nan estetik.

Arah Living

Credit: Tiket

Arah Living merupakan tempat hotel bintang 3 yang berlokasi di Jl. Jembatan Merah No.104c, Gejayan, Yogyakarta. Lokasi Arah Living tidak begitu jauh dengan pusat kota, sehingga suasana sekitar hotel terasa lebih tenang dan damai.Hotel ini menawarkan berbagai tipe pilihan kamar dengan harga yang sangat terjangkau tanpa menguras kantong mulai dari Rp.324.000 permalam.

Arah Living adalah hotel dengan desain dan arsitektur estetik, menampilkan warna abu-abu, putih, serta motif batik kawung berwarna-warni. Arah Living menyediakan akomodasi, fasilitas memadai serta pelayanan terbaik sehingga hotel ini menjadi pilihan yang tepat saat berlibur dengan keluarga atau pasangan.

La Casa Jogja

Credit: Tiket

La Casa Jogja merupakan sebuah hotel yang terletak di Jl. Affandi No.53, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. La Casa Jogja adalah hotel bintang 3 yang menyediakan pilihan akomodasi terbaik di kelasnya, seperti deluxe room, deluxe triple room, family room, dan family suite. Sehingga La Casa Jogja sangat cocok untuk bermalam bersama dengan keluarga.

La Casa Jogja memiliki perpaduan gaya desain modern pada sisi kamar dan gaya desain tradisional pada pintu masuk yang membentuk seperti pendopo. Walaupun letaknya dekat dengan pusat kota, La Casa Jogja mampu menghidupkan suasana sejuk seperti di pedesaan dengan menghadirkan tanaman hijau yang menjuntai dari atas ke bawah sehingga memberikan kesan sejuk di dekat kolam renang. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp300.000 permalam. 

The Folk

Credit: booking

The Folk merupakan hotel hidden gem yang memberikan kesan menginap di Upper East Side, New York. Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jl. Pandega Bhakti No.6A, Manggung, Caturtunggal. Depok, Sleman, Yogyakarta. Keberadaan hotel The Folk berada di tengah kawasan pemukiman, sehingga suasana hotel ini terasa lebih damai. Meskipun begitu, lokasi The Folk sangat strategis karena dekat dengan Bandara Internasional Adisutjipto, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Jenar dan kawasan kuliner seperti streetfood. 

The Folk merupakan hotel dengan desain modern klasik yang instagramble. Desain eksteriornya menampilkan bata merah dengan ceruk dan jendela yang selaras. Harga mulai dari Rp299.000 per malam, membuat hotel ini ramai diinapi keluarga, pasangan, dan kerabat.

The Chendela

Credit: booking

The Chendela merupakan hotel bintang 3 yang lokasinya dekat dengan kawasan perbelanjaan Malioboro, tepatnya berada di Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. Hotel ini menawarkan berbagai tipe pilihan akomodasi dengan konsep yang unik serta warna yang menarik seperti pink, merah, biru, tosca, ungu dan sebagainya. 

The Chendela memiliki desain arsitektur jawa klasik sehingga suasana yang tercipta sangat homey dan terkesan seperti menginap di kampong halaman. The Chendela menjadi pilihan hotel yang tepat saat liburan di Jogja bersama dengan keluarga, karena tersedia fasilitas dapur, rumah makan, dan spot foto yang instagramable. Harga yang ditarifkan cukup terjangkau mulai dari Rp479.000 permalam.

The Journey Hotel

Credit: Suara

The Journey Hotel merupakan akomodasi bintang 2 yang lokasinya strategis dekat dengan fasilitas publik dan Bandara Internasional Adisutjipto. Tepatnya berlokasi di Jl. Sorosutan No.2E, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. Keberadaanya terletak di tengah pemukiman, menciptakan suasana hotel yang tenang. Fasilitas yang disediakan sangat memanjakan penginap untuk staycation bersama dengan keluarga atau kerabat. 

The Journey Hotel menawarkan berbagai tipe pilihan kamar dengan desain minimalis. Perpaduan dinding berwarna abu-abu selaras dengan furniture kayu serta lantai PVC sehingga interior kamar terlihat estetik cocok untuk spot foto. Setiap sudut di The Journey Hotel tampak estetik, membuat penginap sering memanfaatkannya untuk berfoto ria. Harga kamar pada The Journey Hotel mulai dari RP.259.000 permalam. Harga sangat worth-it untuk staycation bersama keluarga dengan fasilitas dna pelayanan terbaik. 

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
5 Rekomendasi Penginapan Terbaik dan Instagramable di Yogyakarta

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us