10 Benda Paling Kotor di Kamar Hotel, Penuh Bakteri dan Kuman!

10-benda-paling-kotor-di-kamar-hotel,-penuh-bakteri-dan-kuman!

ALMIRA WIJI RAHAYU | Beautynesia

Jumat, 20 Sep 2024 20:00 WIB

10 Benda Paling Kotor di Kamar Hotel, Penuh Bakteri dan Kuman!

10 Benda Paling Kotor di Kamar Hotel, Penuh Bakteri yang Tidak Baik Untuk Tubuh /Foto: Pexels/Pixabay

Ketika menginap di hotel, pengunjung sering menganggap bahwa kamar hotel selalu bersih dan higenis. Walau sering dibersihkan oleh staf hotel, beberapa benda di kamar tersebut masih menyimpan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. 

Penasaran benda kotor apa yang ada di hotel? Dilansir dari Reader’s Digest, berikut sepuluh benda paling kotor di kamar hotel yang perlu kamu cermati. 

1. Karpet

Kamar hotel dengan karpet /Foto: Freepik/mrsiraphol

Walau karpet telah dibersihkan dengan staf hotel dengan vacuum cleaner, kamu tidak tahu seberapa sering ia membersihkannya. Karpet sering diinjak dengan alas kaki yang penuh dengan bakteri dari luar ruangan.

Oleh karena itu, hindari duduk atau rebahan di atas karpet. Gunakan kaos kaki juga agar kaki terhindar dari debu yang menempel di karpet. 

2. Sofa dan Kursi

Sofa di hotel /Foto: Pexels/Jean van der Meulen

Sofa dan kursi adalah beberapa benda yang sulit untuk dibersihkan. Padahal, bakteri dan kotoran sering ditemukan di kedua benda tersebut. Belum lagi, keringat dari seseorang bisa menempel di sofa atau kursi. 

3. Kunci Kamar

Kunci kamar hotel /Foto: Freepik

Tanpa disadari, kunci kamar adalah salah satu barang yang paling disentuh saat menginap di hotel. Kunci yang sering disentuh tangan pengunjung akan menjadi sarang kuman atau bakteri. Setelah memegang kunci, jangan lupa untuk cuci tangan atau semprot tangan dengan hand sanitizer, Beauties. 

4. Tempat Tidur

Tempat tidur /Foto: Pexels/Engin Akyurt

Ranjang beserta pelengkapnya adalah deretan benda paling kotor di kamar hotel. Studi Penyakit Menular Baru mengungkap bahwa penularan virus COVID-19 sering melalui tempat tidur tamu pada era pandemi lalu. Selain itu, organisme yang menyebabkan penyakit menular seksual juga bisa ditemukan di tempat tidur hotel. 

Untuk menjaga kebersihan tubuh, kamu bisa meminta ekstra bantal bersih dari staf hotel dan bertanya seberapa sering pihak hotel mengganti seprai. Agar lebih aman lagi, kamu bisa membawa bantal milikmu sendiri. 

5. Gelas Kumur

Gelas /Foto: Freepik

Walau sebagian besar hotel telah menggunakan gelas sekali pakai, kamu masih bisa menemukan gelas kumur kaca di beberapa kamar. Pengunjung pastinya tidak tahu seberapa sering gelas kumur itu dibersihkan dan bagaimana prosedur pembersihannya.

6. Telepon

Telepon /Foto: Pexels/cottonbro studio

Telepon hotel bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri dan debu yang tidak baik untuk tubuh. Apalagi, pengunjung hotel sering mendekatkan gagang telepon ke arah wajah mereka. 

Untuk menghindari infeksi kulit, gunakan pengeras suara saat menggunakan telepon. Kemudian, cuci tangan untuk menghilangkan bakteri. 

7. Meja

Ilustrasi meja hotel /Foto: Pexels/Lisa Fotios

Meja bisa tetap kotor dan penuh debu walau telah dibersihkan oleh pegawai hotel. Untuk berjaga-jaga, kamu bisa mengelap meja sebelum bekerja di area tersebut. Jangan lupa untuk mencuci tangan setelah menggunakannya. 

8. Remote TV dan AC

Remot TV /Foto: Freepik/Racool_studio

Remote TV dan AC menjadi benda paling kotor di kamar hotel. Bakteri E. coli bisa ditemukan pada permukaan remote jika pengunjung tidak membersihkan tangan setelah masuk ke kamar mandi. 

Untuk menghindari penyebaran bakteri, kamu bisa melapisi remote dengan plastik saat menggunakannya. Lalu buang plastik tersebut dan cuci tangan setelah menyentuh barang tersebut. 

9. Wastafel

Ilustrasi wastafel /Foto: Pexels/Quark Studio

Wastafel toilet sesekali dibersihkan dengan kain yang sama. Artinya, bakteri dan virus masih tetap menempel di area tersebut, termasuk di area keran air. 

10. Pembuat Kopi

Kopi /Foto: Pexels/Lisa Fotios

Mengutip seorang ahli yang telah diwawancara oleh Reader’s Digest, pembuat kopi termasuk benda kotor yang bisa menjadi sarang jamur dan virus pernapasan. Jadi, perhatikan kebersihannya sebelum menggunakan benda tersebut.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
10 Benda Paling Kotor di Kamar Hotel, Penuh Bakteri dan Kuman!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us