Jadwal Semifinal BWF China Open 2024 Hari Ini & Jam Tayang

jadwal-semifinal-bwf-china-open-2024-hari-ini-&-jam-tayang

tirto.id – Jadwal semifinal badminton China Open 2024 akan berlangsung pada Sabtu (21/9/2024), mulai pukul 09.00 WIB. Jalannya laga BWF World Tour Super 1000 di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, dapat disaksikan live streaming di Vision+, Vidio dan siaran langsung di iNews Premium Sports.

Babak semifinal China Open 2024 bakal menampilkan 4 atlet atau pasangan terbaik di masing-masing sektor. Kontingen Indonesia sendiri berhasil meloloskan 3 wakil dari nomor tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuele Widjaja.

Sementara itu, tuan rumah China juga masih memiliki 8 wakil di semifinal China Open 2024 di 5 sektor berbeda. Uniknya dari beberapa pemain yang tampil di babak semifinal tidak ada unggulan pertama yang lolos dari 5 sektor yang dipertandingkan.

Jadwal Semifinal China Open 2024 Hari Ini di Vision+

Rangkaian babak semifinal China Open 2024 akan dimulai dengan duel ganda campuran antara pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, menghadapi wakil tuan rumah Cheng Xing/Zhang Chi. Meskipun wakil Malaysia memiliki ranking BWF lebih baik, tetapi secara head to head, mereka kalah 2 kali dari calon lawannya dan hanya menang 1 kali.

Setelah duel dari nomor ganda campuran, di laga ke-2 tersaji All Japan Semifinals di nomor tunggal putri saat Akane Yamaguchi, menghadapi Tomoka Miyazaki. Akane, yang masih menjadi tunggal putri nomor 1 Jepang, pun diunggulkan bisa melaju ke final karena secara head to head berhasil memenangi satu-satunya pertemuan mereka.

Baru di laga ke-3 pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja, bertemu dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan ke-2 Feng Yan Zhe/Huang Dongping. Duel tersebut bakal menjadi pertemuan ke-5 mereka yang 3 di antaranya berhasil dimenangi oleh pasangan China.

Satu-satunya kemenangan Dejan/Gloria, atas Feng/Huang, terjadi di Badminton Asia Championship 2023. Sementara di pertemuan terakhir yang berlangsung di India Open 2024, pasangan Indonesia tumbang lewat pertarungan rubber set.

Kendati tidak diunggulkan performa Dejan/Gloria, di China Open 2024 cukup menjanjikan. Menang 2 set langsung atas Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau, pasangan Indonesia tersebut kemudian mengalahkan 2 ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dan Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin, untuk melaju ke semifinal.

Oleh sebab itu, meski sulit untuk mengalahkan Feng/Huang, Dejan/Gloria, diharapkan mampu menampilkan performa terbaiknya di China Open 2024. Pasalnya, lolos ke babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 1000 sudah menjadi pencapaian terbaik mereka di tahun 2024.

Adapun wakil Indonesia lainnya yakni Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, akan bertanding di laga ke-7 dari nomor ganda putra. Sukses menumbangkan sejumlah pemain unggulan seperti Liang Weikeng/Wang Chang, dan Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard, membuat wakil Indonesia tersebut lebih percaya diri.

Di babak semifinal Fikri/Marthin, bakal menghadapi wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang sempat mereka kalahkan di Hong Kong Open 2024. Oleh karenanya, pasangan yang baru tampil pascaOlimpiade 2024 tersebut diharapkan bisa menampilkan performa terbaiknya.

Sementara bagi Goh/Nur, laga melawan Fikri/Marthin, bakal menjadi ujian berat mereka untuk bisa melakukan revans. Pasalnya, di China Open 2024, mereka mendapat drawing yang relatif mudah dengan bertemu 2 koleganya di babak 16 besar dan 8 besar.

Adapun 1 wakil Indonesia lainnya Jonatan Christie, bakal menghadpai wakil tuan rumah Weng Hong Yang, di nomor tunggal putra. Duel tersebut bakal menjadi pertemuan ke-5 mereka setelah sama-sama saling mengalahkan 2 kali dalam 4 pertemuan awal.

Jonatan Christie, yang belum menemukan performa terbaiknya sejak gagal di Olimpiade Paris 2024 berhasil lolos ke semifinal World Tour pertamanya di China Open 2024. Pemain 27 tahun itu pun ingin melaju lebih jauh ke final bahkan menjadi juara.

Menghadapi Weng Hong Yang, yang merupakan pemain andalan tuan rumah yang tersisa di nomor tunggal putra bakal jadi ujian untuk Jonatan Christie. Meski secara ranking lebih unggul, Jojo, harus menampilkan performa terbaiknya agar bisa melaju ke final China Open 2024.

Order of Play Semifinal China Open 2024

Berikut ini adalah jadwal order of play babak semifinal China Open 2024 yang berlangsung pada Sabtu, 21 September 2024 mulai pukul 09.00 WIB. Ada 3 wakil Indonesia yang bakal bertanding hari ini.

XD: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs Cheng Xing/Zhang Chi (China)

WS: Akane Yamaguchi (Jepang) vs Tomoka Miyazaki (Jepang)

XD: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

WS: Wang Zhi Yi (China) vs Aya Ohori (Jepang)

WD: Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel) vs Li Yi Jing/Luo Xu Min (China)

WD: Li Wen Mei/Zhang Shu Xian (China) vs Jia Yi Fan/Zheng Yu (China)

MD: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Indonesia) vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

MS: Weng Hong Yang (China) vs Jonatan Christie (Indonesia)

MD: Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)

MS: Kunlavut Vittidsarn (Thailand) vs Kodai Naraoka (Jepang)

Live Streaming Semifinal China Open 2024 di Vision+

Link live streaming semifinal China Open 2024 dapat disaksikan melalui Vision+ Kanal Sportstar 2 dan SPOTV serta siaran langsung iNews Premium Sports. Jam tayang laga BWF World Tour Super 1000 tersebut akan dimulai pada Sabtu, 21 September 2024 pukul 09.00 WIB.

Untuk dapat menonton tayangan badminton di Vision+ dan Vidio Anda dapat berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket langganan yang disediakan oleh masing-masing platform dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Semifinal China Open 2024 di Sportstar 2

Link Live Streaming Semifinal China Open 2024 di SPOTV

Link Live Streaming Semifinal China Open 2024 di Vidio

*Jadwal Semifinal China Open 2024 dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


tirto.id – Olahraga

Kontributor: Permadi Suntama

Penulis: Permadi Suntama

Editor: Dhita Koesno

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Jadwal Semifinal BWF China Open 2024 Hari Ini & Jam Tayang

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us