8 Permata Destinasi Wisata Terbaik Indonesia 2024

8-permata-destinasi-wisata-terbaik-indonesia-2024

Pesona pariwisata Indonesia menawarkan berbagai daya tarik keindahan yang patut untuk di jelajahi.

Keindahan wisata itu meliputi dari alam yang yang mempesona, fauna endemik, culture budaya dan warisan budaya.

Kali ini kami akan mengulas 8 permata destinasi wisata terbaik di Indonesia yang patut untuk di kunjungi untuk liburan di tahun 2024 ini antara lain :

8 Permata Destinasi Wisata Terbaik Indonesia

1. Taman Nasional Komodo Labuan Bajo

Taman Nasional Komodo terletak di Labuan Bajo. Trip ke taman nasional komodo kalian akan bertemu dengan hewan legendaris Komodo.

Taman nasional ini mencakup pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Pulau Komodo ini Rumah bagi lebih dari 2.500 hewan Komodo, kawasan ini juga menjadi habitat bagi beragam satwa liar seperti kuda, kerbau liar, rusa, babi hutan, ular, monyet, dan berbagai spesies burung.

Selain tour komodo kawasan taman nasional ini juga menyimpan keindahan berupa pantai, gugusan perbukitan dan alam bawah laut yang bisa dinikmati dengan aktivitas daving menyelam dan snorkling.

taman nasional komodo labuan bajo

Terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT) taman nasional komodo Labuan Bajo ini harus menjadi bucklet list liburan kalian.

2. Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way Kambas terletak di provinsi Lampung. Taman nasional Way Kambas ini berdiri sejak tahun 1985.

Pusat Pelatihan Gajah di Way Kambas telah menjadi mercusuar harapan bagi gajah Sumatera. Pusat konservasi ini didedikasikan untuk melindungi hewan besar ini, sekaligus membina hubungan harmonis antara gajah dan manusia.

Jika berkunjung ke taman nasional Way Kambas kalian dapat menghabiskan waktu bersama gajah besar yang jinak ini. Di taman nasional ini wisatawan bisa berkontribusi terhadap kelangsungan hidup para gajahdan upaya konservasi taman nasional.

taman nasional way kambas lampung

Trip ke Way Kambas Ini adalah pengalaman yang sangat menarik untuk bisa berhubungan dengan alam langsung dan belajar tentang konservasi gajah yang berkelanjutan.

3. Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan surga tersembunyi di Pulau Lombok.

Pulau kecil ini salah satu pulau dengan bebas kendaraan bermotor dan tempat menarik untuk menimati sunset matahari terbenam.

Trip ke Gili Trawangan kalian akan menemukan keindahan dan ketenangan liburan, sebuah pulau eksotis dengan pantai berpasir putih dan terumbu karang yang masih terjaga.

gili trawangan lombok

Aktivitas bersepeda, jogging dan menyelam adalah kegiatan paling menyenangkan di pulau kecil ini.

4. Candi Borobudur Magelang Yogyakarta

Candi Borobudur merupakan situs peninggalan atau warisan dunia yang di tetapkan oleh UNESCO .

Tour Candi Borobudur yang terletak di Magelang Jawa Tengah ini adalah mengenal perpaduan menakjubkan antara warisan spiritual dan keajaiban arsitektur nenek moyang bangsa Indonesia terdahulu.

Selain itu menjelajahi Desa Candirejo dan Karangrejo di sekitar candi Borobudur untuk mendapatkan lebih tentang edukasi kearifan lokal dan menyelami budaya dan alam, menjadi opsi trip yang menaik.

candi borobudur magelang yogyakarta

Di tour kawasan ini kalian juga bisa menikmati sajian kuliner khas Magelang seperti getuk lindri dan soto lesah untuk perjalanan kuliner yang nikmat.

5. Raja Ampat Papua

Raja Ampat merupakan destinasi yang tenang dan masih alami. Trip menjelajahi Raja Ampat dan wisata relaksasi menenangkan diri kami rekomendasikan untuk trip tempat terbaik di tahun 2024 ini.

Saat tour Raja Ampat kalian bisa menjelajahi keajaiban bawah laut dengan melakukan aktivitas diving menyelam. Biota laut dan Coral karang di perairan Raja Ampat ini masih sangat alami terjaga.

8 Permata Destinasi Wisata Terbaik Indonesia

6. Danau Toba Sumatra Utara

Danau Toba terletak di Sumatra Utara. Trip Danau Toba menawarkan panorama yang indah mulai perbukitan di pinggir danau dan hawa sejuk kawasan Parapat yang menenangkan.

Tour menjelajahi kekayaan sejarah dan kesenian tradisional Pulau Samosir sebagai alternatif wisata serta mengekplore pemandangan memukau dari Bukit Holbung.

danau toba sumatra utara

Nikmati cita rasa perjalanan di Sumatera Utara seperti kuliner naniura di sekitar kawasan UNESCO Global Geopark ini untuk petualangan gastronomi yang menyenangkan.

7. Mandalika Lombok

Kawasan Mandalika Lombok merupakan salah satu destinasi yang patut untuk di kunjungi. Trip Mandalika menawarkan eksotisme Pantai, Budaya, dan Kenikmatan Kuliner.

Mandalika daerah pesisir yang sangat luar biasa, menawarkan pantai menakjubkan seperti Kuta Mandalika dengan aktivitas air yang penuh petualangan.

Tour mengunjungi budaya Suku Sasak di Desa Sade dan bersantai di Taman Wisata Alam Pusuk Sembalun merupakan trip wajib jika kalian berlibur ke Mandalika Lombok.

mandalika lombok

Kuliner khas lokal, hidangan seperti ayam taliwang patut dicoba oleh setiap wisatawan yang berkunjung.

8. Likupang Sulawesi Utara

Likupang menjadi destiansi lain yang patut kalian kunjungi di 2024 ini. Menawarkan keindahan garis pantai yang menawan. Beberpa pantai dan pulau yang harus kalian singgahi adalah Keindahan Pesisir dan Kekayaan Budaya Pantai Paal dan Pulau Lihaga.

Tempat lain yang dengan pemandangan menakjubkan adalah wisata di Perbukitan Pulisan dan Larata.

likupang sulawesi utara

Berkunjung ke Desa Bahoi untuk melihat ekowisata dan petualangan bawah air dan menyempatkan menikmati hidangan unik di Likupang seperti bubur tinutuan adalah hal yang sangat menarik saat berlibur kesini.

Itu dia sobat Inspire Travel 8 permata destinasi wisata terbaik di Indonesia yang patut masuk bucket list kalian di tahun 2024 ini. Untuk destinasi lainya di Indonesia sebenarnya masih banyak yang patut di kunjungi dan akan menjadi permata – permata yang akan datang dan pada saatnha akan kami explore dan ulas kepada kalian.

Selamat berlibur salam pariwisata dan semoga bermanfaat.

Post Views: 894


0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
8 Permata Destinasi Wisata Terbaik Indonesia 2024

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us