Masa Kecil KH. Abdul Wahab Chasbullah

masa-kecil-kh.-abdul-wahab-chasbullah

Laduni.ID, Jakarta – Data mengenai masa kecil KH A. Wahab Chasbullah sangat terbatas. Namun, dengan mempertimbangkan latar belakang dan lingkungan di pondok pesantren tempat ia tinggal, kita dapat memahami bagaimana lingkungan ini memengaruhi pembentukan karakternya.

Suasana religius di pesantren tentu memiliki pengaruh besar pada masa kecilnya. KH A. Wahab Chasbullah kecil menghabiskan banyak waktu bermain seperti anak-anak lainnya, namun tidak hanya dengan saudaranya, tetapi juga dengan santri-santri ayahnya. 

Karena tumbuh di lingkungan pondok pesantren, sejak dini ia diajarkan ilmu agama dan moral pada tingkat dasar. Selain itu, ia juga belajar seni Islami, seperti kaligrafi, hadrah, berjanji, diba’, dan shalawat.

Pendidikan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga tradisi leluhur, tetapi juga untuk mengajarkan cara menghargai dan menghormati para leluhur dan keilmuan mereka.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan berziarah ke makam-makam leluhur untuk bertawassul dan memanjatkan doa bagi mereka.

  • Baca Juga: 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Masa Kecil KH. Abdul Wahab Chasbullah

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us