17 Kota Paling Romantis di Dunia, Ubud Salah Satunya!

17-kota-paling-romantis-di-dunia,-ubud-salah-satunya!

Sebuah kota pasti memiliki sejarah, suasana, dan keindahannya masing-masing. Maka dari itu, tak heran jika beberapa kota menjadi destinasi terpilih apabila orang-orang ingin berlibur atau bulan madu.

Bicara tentang bulan madu, 17 kota ini banyak dianggap orang-orang sebagai kota yang romantis karena keindahan alamnya atau suasananya yang syahdu dinikmati bersama pasangan. Ingin tahu daftar kotanya, Beauties? Simak rangkumannya sebagaimana dilansir dari laman Celebrity Cruises!

Paris, Prancis

Paris/Foto: Freepik/wirestock

Sudah menjadi rahasia umum jika Paris dianggap sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Ada banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti melihat lukisan Mona Lisa di Museum Louvre, pergi ke Musee d’Orsay, mendengarkan musisi jalanan di Montmartre, semuanya dapat menjadi pengalaman tak terlupakan.

Tentu saja, tidak afdol jika Beauties ke Paris tanpa mengunjungi Menara Eiffel. Bagi Beauties pencinta barang-barang antik, pastikan juga untuk mengunjungi Marché aux Puces de St-Ouen, pasar barang bekas terbesar di dunia.

Venice, Italia

Venice/Foto: Freepik/wirestock

Venice merupakan salah satu kota di dunia yang unik, karena sepanjang kotanya dilintasi oleh kanal. Kanal ini pula yang menjadi daya tarik wisatawan, apalagi jika Beauties menaiki gondola bersama pasangan mendekati waktu senja.

Selain menaiki gondola, Beauties juga bisa menyusuri Jembatan Rialto sembari menikmati jajanan di pasar. Jika Beauties memiliki waktu lebih, Beauties bisa pergi ke Burano dengan kapal pesiar dan membeli gelas Murano di pulau tersebut.

Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires/Foto: Freepik/EyeEm

Buenos Aires adalah kota yang pertama kali mempopulerkan tarian tango. Kota ini juga seringkali dijuluki sebagai “Paris of South America”, karena beberapa arsitektur bangunan dan jalanannya yang mirip dengan Prancis.

Destinasi wisata yang bisa Beauties kunjungi di Buenos Aires adalah La Boca untuk melihat rumah berwarna-warni di Caminito, atau pergi ke stadion bola Boca Juniors “Bombonera.”

Ubud, Bali

Ubud/Foto: Freepik/diana.grytsku

Tidak hanya di luar negeri, Indonesia sendiri memiliki kota yang tak kalah romantis, Beauties. Terletak di pulau Bali, kota Ubud dipenuhi dengan keindahan alam seperti bukit, sungai yang mengalir deras, dan hamparan sawah hijau. Maka dari itu, sangat cocok jika Beauties menyewa sepeda untuk menikmati suasana Ubud bersama pasangan.

Tidak hanya keindahan alam, Ubud juga memiliki berbagai pura, galeri seni, toko kopi, dan restoran yang sayang untuk dilewatkan.

Hoi An, Vietnam

Hoi An/Foto: Freepik/jofreepik

Seperti Venice, bagian tengah kota Hoi An juga dilintasi kanal yang indah. Di pinggir-pinggir jalan, ada lebih dari 800 kuil dan rumah tua berwarna-warni.

Beauties juga bisa berkeliling pasar lokal dan menyusuri jembatan peninggalan Jepang yang dibangun sejak abad ke-16. Di Hoi An, banyak sekali kursus memasak yang bisa Beauties ikuti jika Beauties tertarik mempelajari makanan khas Vietnam, seperti lumpia segar, mie babi panggang, dan salad bunga pisang.

Roma, Italia

Roma/Foto: Freepik/wirestock

Di Roma, Beauties bisa menikmati keindahan dari berbagai bangunan bersejarah, seperti St. Peter’s Basilica, Colosseum, dan Pantheon, salah satu kuil bersejarah bagi umat Katolik Roma.

Untuk urusan kuliner, Beauties bisa membeli keju, roti, dan wine lokal sembari berjalan-jalan ke Villa Borghese, salah satu taman terindah di Italia.

Jangan lupa kunjungi Via Veneto untuk berbelanja di toko-toko desainer, kemudian makan gelato di Piazza Navona yang terkenal dengan area makan luar ruangan dan air mancur yang indah.

Barcelona, Spanyol

Barcelona/Foto: Freepik/bearfotos

Barcelona punya banyak tempat-tempat romantis yang tersebar di penjuru kota. Beauties bisa mencoba tapas, jajanan khas Spanyol sembari menikmati pemandangan Pantai Barceloneta, atau menyusuri jalanan Gothic Quarter yang teduh.

Beauties juga bisa menikmati keindahan arsitektur Gaudí di Parc Guell atau basilika Sagrada Familia, dan kunjungi kios-kios makanan yang lezat di pasar La Boqueria. Ada beberapa museum di Spanyol yang bisa Beauties datangi, seperti Museum Picasso dan Joan Miró Foundation di puncak bukit Montjuic.

Pastikan untuk memesan tiket untuk melihat Barcelona dari atas, karena pemandangan kota Barcelona benar-benar indah dan syahdu dinikmati bersama pasangan.

Melbourne, Australia

Melbourne/Foto: Freepik/cputnam

Untuk menikmati Melbourne, Beauties bisa memulainya dari pusat kota untuk melihat karya seni asli Aborigin di Galeri Nasional Victoria. Street art-nya juga cocok dijadikan sebagai objek atau latar belakang foto Beauties.

Biasanya, orang lokal senang berpiknik di Royal Botanic Gardens, jadi bawa jajanan Beauties untuk disantap sembari bersantai di sana. Lalu, jika Beauties ingin melihat pantai, St.Kilda menjadi destinasi tepat untuk berjalan-jalan sambil melihat penguin-penguin kecil yang bersarang di pemecah ombak.

London, Inggris

London/Foto: Freepik/vwalakte

Ketika mendengar kata London, Beauties pasti teringat dengan kerajaan Inggris atau Istana Buckingham, istana kediaman keluarga kerajaannya. Namun selain itu, London menyimpan banyak tempat menarik yang bisa Beauties nikmati sembari berjalan kaki.

Beauties bisa mencoba naik gondola ikonik, London Eye, sembari menikmati pemandangan sungai Thames dari atas. Atau, Beauties bisa mengunjungi Westminster Abbey, gereja tempat Pangeran dan Putri Wales menikah, juga menyusuri jalanan Primrose Hill dan Notting Hill yang berwarna-warni.

Amsterdam, Belanda

Amsterdam/Foto: Freepik/v.ivash

Amsterdam terkenal dengan arsitektur rumah kunonya yang sangat indah. Jadi, jangan sampai melewatkan melihat pemandangan rumah-rumah tersebut dengan kanal. Pemukiman Jordaan juga tak kalah menarik dengan taman bunganya. Sewalah sepeda untuk berkeliling di sana.

Jangan lupakan Van Gogh Museum dan pesan tiket untuk dapat berkunjung ke rumah Anne Frank di Amsterdam Centrum. Untuk kudapan khas Belanda, Beauties bisa mencoba pai apel, atau poffertjes, panekuk kecil yang lembut dengan topping gula atau cokelat leleh.

Istanbul, Turki

Istanbul/Foto: Freepik/freestockcenter

Instanbul adalah kota indah dengan sejarah yang panjang, dan inilah yang menyebabkan banyak bangunan indah yang dipengaruhi oleh berbagai kebudayaan. Tak afdol rasanya jika Beauties ke Turki tanpa mampir ke Hagia Sophia, Istana Topkapi, dan Masjid Biru yang indah nan legendaris. 

Selain itu, lokasi geografis yang terletak di benua Asia dan Eropa membuat Turki dilalui oleh selat Bosphorus, sehingga Beauties bisa mencoba menaiki kapal untuk melihat bangunan dan istana-istana megah yang berjejer di pinggir selat.

Pastikan untuk berkunjung ke Grand Bazaar, salah satu pasar terbesar dan tertua di dunia, dan berbelanja rempah-rempah di Egyptian Bazaar. Untuk kuliner, Beauties dapat mencicipi berbagai makanan mulai dari pastry, kebab, falafel dengan hummus, juga Turkish Delight yang cocok dijadikan makanan penutup atau camilan.

San Fransisco, California

San Fransisco/Foto: Freepik/wirestock

San Fransisco yang membentang di atas bukit-bukit curam dan dikelilingi oleh air di ketiga sisinya membuatnya memiliki pemandangan yang indah.

Mulai dari melihat rumah-rumah besar di Pacific Heights hingga menikmati dim sum di gang-gang kecil Chinatown San Fransisco, keduanya tidak akan membuat Beauties kecewa. Atau, Beauties bisa bersepeda ke Golden Gate Park dan mengambil foto di jembatan merah ikonik, Golden Gate Bridge

Jika ingin ke luar San Fransisco, naiklah perahu ke Alcatraz atau berjalan-jalan di cagar alam Muir Woods untuk menikmati megahnya pohon-pohon redwood.

Florence, Italia

Florence/Foto: Freepik/wirestock

Selain Roma dan Venice, Florence juga menjadi kota yang tidak boleh dilewatkan jika Beauties ingin merasakan betapa indah dan romantisnya arsitektur kota.

Kunjungi Duomo Santa Maria del Fiore untuk melihat beragam karya seni yang mengagumkan. Apabila Beauties menikmati ketinggian, ikutlah tur untuk naik ke puncak kubah untuk melihat indahnya pemandangan Florence dari atas.

Beauties juga dapat berjalan-jalan di sekitar jembatan cantik Ponte Vecchio, lalu berbelanja tas dan sepatu kulit buatan tangan. Luangkan pula waktu untuk melihat patung David karya Michelangelo yang tersimpan di Galeri Accademia. 

Setelah itu, pergilah ke Piazza Santa Croce untuk makan siang, dan lihatlah makam Michelangelo dan Galileo di dalam gereja yang berada di sekitarnya.

Sydney, Australia

Sydney/Foto: Freepik/wirestock

Cara terbaik untuk menikmati keindahan Sydney bersama orang terkasih adalah melihat pemandangan dengan berlayar di pelabuhan, dan mendaki jembatan Harbour Bridge Climb jika Beauties ingin menantang adrenalin.

Tentu saja, tak afdol rasanya ke Sydney tanpa mendatangi Sydney Opera House. Terakhir, nikmatilah pemandangan Pantai Bondi untuk melihat para peselancar, atau bahkan belajar berselancar bersama ahlinya.

Singapura

Singapura/Foto: Freepik/freestockcenter

Singapura adalah negara tetangga Indonesia dengan banyak sekali tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Beauties bisa pergi ke Gardens by The Bay dan berkeliling di antara pohon-pohon buatan di sana, Supertrees.

Lalu, Beauties bisa menaiki bianglala Singapore Flyer untuk menikmati pemandangan yang lebih luas. Setelah puas menikmati pemandangan, berbelanjalah di toko-toko desainer di Orchard Road atau mengunjungi rumah toko dan kuil warna-warni di Little India.

Untuk urusan perut, Beauties tak perlu khawatir karena Singapura memiliki banyak sekali makanan lezat, kepiting cabai dengan mantau contohnya. Bahkan, beberapa restoran terkenal di sana sudah mendapat nominasi Michelin’s Guide, loh, Beauties!

Jika Beauties bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, pergilah ke pulau Sentosa dan bersantailah di pantai Siloso.

Kyoto, Jepang

Kyoto/Foto: Freepik/ jannoon028

Memiliki atmosfer yang tenang dan penuh dengan kuil-kuil suci, Kyoto menjadi destinasi tepat jika Beauties dan pasangan tidak terlalu suka kebisingan.

Jelajahilah lingkungan Nishijin untuk berbelanja kertas dan pernis buatan tangan, atau berkeliling di pasar Nishiki untuk wisata kulinernya.

Nikmati pula keindahan kuil Fushimi Inari yang terbentang di atas lereng bukit berhutan yang “dijaga” oleh gerbang Torii, gerbang berwarna merah yang biasanya menjadi tempat masuk kuil suci Shinto. Jangan lupa, abadikan momen indah Beauties di sepanjang hutan bambu Arashiyama.

Auckland, Selandia Baru

Auckland/Foto: Freepik/EyeEm

Auckland benar-benar menjadi kota yang dianugerahi. Dikelilingi oleh hamparan bukit hijau yang dulunya merupakan gunung purba, perairan Pasifik dan Laut Tasman, pantai-pantai tak berujung, hingga hutan hujan, semuanya mudah dijangkau dari kota.

Aktivitas yang dapat Beauties lakukan di Auckland adalah mendaki Gunung Eden untuk mendapatkan pemandangan Teluk Hauraki. Lalu, nikmatilah koleksi seni di galeri Toi o Tāmaki yang megah dan kunjungi Sky Tower untuk menikmati koktail.

Bungee jumping juga menjadi salah satu atraksi yang bisa Beauties coba untuk sensasi adrenalin. Atau, Beauties bisa menaiki feri ke Pulau Waiheke, pedesaan dengan kebun anggur dan semak belukar, yang dikelilingi oleh beberapa pantai indah di Selandia Baru.

Tertarik berkunjung ke mana bersama pasangan, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
17 Kota Paling Romantis di Dunia, Ubud Salah Satunya!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us