9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40S, Ponsel Menengah Rasa Premium!

9-kelebihan-dan-kekurangan-infinix-note-40s,-ponsel-menengah-rasa-premium!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40S - Header

Gadgetren – Hadir sebagai jembatan di lini keluarganya, Infinix Note 40S membawa spesifikasi dan dukungan yang membuatnya layak dipertimbangkan saat kita memerlukan sebuah ponsel baru.

Dengan banderol harga normal Rp3.099.000, Infinix Note 40S memadukan berbagai keunggulan dari kedua saudaranya. Perangkat tersebut mengadopsi spesifikasi Infinix Note 40 standar dengan sejumlah dukungan premium dari Infinix Note 40 Pro sebagai tambahan.

Meskipun terbilang sangat menarik, ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan sebelum membeli perangkat menengah tersebut. Termasuk dalam hal ini kelebihan dan kekurangan yang turut menemaninya supaya kamu yakin sebelum meminang perangkat besutan Infinix ini.

Kelebihan Infinix Note 40S

1. Layar Lebih Premium

Saat membahas kelebihan dan kekurangan Infinix Note 40S, kita tidak boleh melewatkan bagian layar. Perangkat tersebut soalnya sudah mengadopsi panel yang dibuat melengkung di bagian tepi untuk menghadirkan kesan premium seperti versi Pro.

Di samping itu, spesifikasi layar Infinix Note 40S apalagi memang tergolong sangat tinggi untuk sekelasnya. Perangkat tersebut sudah menggunakan panel AMOLED dengan tingkat kecerahan hingga 1.300nits yang memungkinkan tampilan terlihat jelas dan tajam di berbagai kondisi cahaya.

Membentang hingga seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2436 x 1080 piksel), layar Infinix Note 40S juga mempunyai dukungan refresh rate tinggi hingga 120Hz. Kita secara teknis dapat memakainya untuk bermain game hingga menonton video dengan animasi yang sangat halus.

Tidak hanya sampai di situ, kesan premium layar Infinix Note 40S semakin bertambah dengan pemakaian sensor pemindai sidik jari yang diintegrasikan ke dalamnya. Teknologi ini tentu akan membuat perangkat terlihat lebih mutakhir alih-alih hanya mempermudah pengoperasian.

2. Memori Berkapasitas Besar

Menemani MediaTek Helio G99 Ultimate yang menjadi dapur pacunya, Infinix Note 40S membawa dukungan memori yang sangat besar. RAM maupun penyimpanan yang digunakannya secara teknis lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna di masa sekarang.

Dalam hal ini, Infinix Note 40S memang hanya meluncur dalam satu varian memori saja di Indonesia. Namun, hal ini bukan masalah karena RAM perangkat tersebut sudah berkapasitas 8GB dengan media penyimpanan internal sebesar 256GB yang mana seharusnya sudah mencukupi untuk kebutuhan aplikasi modern.

Terlebih lagi, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mengekspansi RAM untuk penggunaan yang lebih lancar. Kita dapat memakainya untuk mendapatkan ruang pengelolaan data yang lebih besar dengan tambahan memori virtual sampai berkapasitas 8GB.

3. Kamera Beresolusi Tinggi

Mengikuti jejak saudaranya, Infinix Note 40S juga hadir dengan mengandalkan sektor kamera sebagai salah satu keunggulan. Perangkat tersebut membawa lensa yang mendukung pengambilan gambar beresolusi tinggi untuk kamu yang suka fotografi.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40S - Kamera

Kamera utama milik Infinix Note 40S mengandalkan lensa Super-Zoom Cam dan mampu menangani pengambilan gambar sampai 108MP. Sementara untuk kamera depannya, perangkat tersebut menawarkan sensor beresolusi sampai 32MP.

Perlu diingat bahwa lensa beresolusi tinggi umumnya mempunyai beberapa manfaat. Dengan memakai lensa beresolusi tinggi, kamera ponsel akan mampu menghasilkan foto yang tidak mudah pecah ketika diperbesar dan lebih mumpuni dalam berbagai kondisi pencahayaan.

4. Dukungan Daya Mumpuni

Keunggulan Infinix Note 40S juga terlihat jelas pada sektor daya. Perangkat terjangkau tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar dan teknologi pengisian mutakhir untuk menunjang berbagai aktivitas pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40S - Charging

Baterai Infinix Note 40S mempunyai kapasitas sebesar 5.000mAh. Yang mana di atas kertas, seharusnya sudah cukup untuk menemani pengguna beraktivitas selama seharian penuh tanpa perlu terlalu sering melakukan pengisian daya.

Sementara untuk pengisiannya, Infinix Note 40S memadukan teknologi All-Round FastCharge2.0 yang mampu bekerja hingga 33W dengan chip manajemen daya Cheetah X1. Kombinasi ini memungkinkan kita mengisi baterai dalam berbagai skenario yang sesuai dengan kondisi pemakaian.

Yang sangat menarik, Infinix Note 40S sudah dilengkapi dengan fitur pengisian nirkabel 20W MagCharge yang memudahkan dalam mengisi daya secara nirkabel. Perangkat ini juga memiliki fungsi Reverse Charging yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lainnya.

5. Bawa Speaker Ganda dengan Sound by JBL

Untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap dalam menikmati konten multimedia, Infinix Note 40S juga menawarkan speaker ganda sebagai bagian dari keunggulannya. Dukungan seperti ini padahal masih sangat jarang tersedia untuk perangkat-perangkat di kelas Rp3 jutaan ke bawah.

Speaker ganda yang digunakan pada Infinix Note 40S menjanjikan pengalaman menonton video hingga bermain game yang semakin maksimal. Infinix apalagi memastikan kualitasnya dengan menghadirkan dukungan suara dari JBL sehingga pengalaman audio yang didapat bisa terdengar lebih hidup.

6. Bodi Lebih Tahan Banting

Kita yang berencana untuk meminang Infinix Note 40S pun tidak perlu khawatir dengan keandalan pemakaiannya. Perangkat tersebut soalnya sudah membawa sejumlah perlindungan seperti fitur tahan percikan air dan debu.

Secara khusus, fitur tahan percikan air dan debu pada Infinix Note 40S sudah tersertifikasi IP54. Hal ini menunjukkan bahwa kita dapat memakai Infinix Note 40S dengan cukup aman dalam kondisi gerimis hujan tanpa khawatir akan cepat rusak maupun saat tidak sengaja ketumpahan air.

Selain fitur tahan percikan air dan debu, Infinix Note 40S juga sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung layar yang lebih tangguh. Perangkat tersebut memakai Corning Gorilla Glass yang diklaim mampu melindungi panel dari goresan dalam berbagai skenario pemakaian.

7. Paket Penjualan Komplit

Dibanderol dengan harga terjangkau, Infinix Note 40S juga mempunyai paket penjualan yang sangat lengkap. Kita akan memperoleh mulai dari adaptor, kabel, case, screen protector, hingga bahkan aksesori untuk pengisian 20W Wireless MagCharge yang mana tidak selalu didapat pada paket penjualan ponsel masa kini.

Kekurangan Infinix Note 40S

1. Tidak Punya Slot Kartu Eksternal

Hadir dengan berbagai keunggulan, Infinix Note 40S mempunyai sebuah kekurangan. Perangkat tersebut sudah tidak menghadirkan dukungan untuk memasang kartu eksternal microSD. Hal ini berarti kita harus bergantung sepenuhnya pada penyimpanan internal yang mana terbatas.

Penyimpanan internal Infinix Note 40S untungnya memang sudah tergolong sangat besar untuk sebagian orang. Seperti apa yang dijelaskan di bagian atas, kapasitasnya sudah cukup untuk menampung berbagai macam data untuk pemakaian di masa sekarang.

Apabila benar-benar memerlukan ruang penyimpanan yang lebih banyak, kita pun hanya perlu mengelola data secara rutin. Kita bisa menghapus berkas atau aplikasi yang tidak diperlukan, memindahkan data ke media lain, hingga memanfaatkan layanan penyimpanan awan.

2. Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Bersama absennya slot kartu media penyimpanan eksternal, jack audio 3,5mm juga sudah tidak tersedia lagi di perangkat ini layaknya berbagai ponsel modern. Kita yang ingin memasang headset atau headphone pun perlu menggunakan konektor tambahan.

Sebagai alternatif lain, kita sebenarnya dapat membeli perangkat suara nirkabel seperti TWS atau earphone Bluetooth. Hanya saja pengalaman mendengarkan yang ditawarkan kemungkinan akan sedikit berbeda dengan perangkat audio kabel serta harus memikirkan soal baterai.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40S, Ponsel Menengah Rasa Premium!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us