OPPO Reno12 Series Jadi Smartphone Pertama yang Ditenagai MediaTek Dimensity 7300-Energy

oppo-reno12-series-jadi-smartphone-pertama-yang-ditenagai-mediatek-dimensity-7300-energy

OPPO Reno12 Series Jadi Smartphone Pertama yang Ditenagai MediaTek Dimensity 7300-Energy

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu dan membuka pendaftaran minat, OPPO Indonesia kini kembali mengungkap fitur-fitur lainnya yang akan mendukung seri OPPO Reno12 5G mencakup OPPO Reno12 dan OPPO Reno12 Pro.

Lebih jauh, seri OPPO Reno12 akan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy Octa-Core (4nm) 2,5GHz yang menawarkan performa kencang sekaligus efisiensi daya.

Chipset tersebut juga akan didukung Trinity Engine yang memungkinkan kinerja performa lebih optimal. Hadirnya Trinity Engine juga menunjang efisiensi komputasi dan kontrol konsumsi daya untuk memberikan pengalaman menggunakan perangkat seri OPPO Reno12 yang tahan lama.

Baik OPPO Reno12 dan Reno12 Pro akan menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung Power Saving Mode 2.0 yang disebut dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga 10%.

Melalui seri OPPO Reno12, OPPO juga bekerja sama dengan TikTok untuk menghasilkan fitur MediaTurbo yang secara cerdas dapat mengaktifkan mode Video Battery Saver untuk memperpanjang waktu menonton TikTok dan mengurangi penggunaan daya keseluruhan hingga 20% lebih rendah dibandingkan dengan pesaingnya.

Sementara berdasarkan pengujian baterai dari DXOMARK, Reno12 Pro disebut meraih Penghargaan Emas Baterai DXOMARK. Yang mana seri OPPO Reno12 dapat mencapai hingga 25 hari waktu siaga saat baterai dalam kondisi penuh.

Sebelumnya, OPPO telah membocorkan bahwa seri OPPO Reno12 akan dibekali beberapa fitur-fitur menarik seperti ketahanan OPPO All-Round Armour, Corning Gorilla Glass Victus 2, sertifikasi SGS untuk uji jatuh tanpa pecah, sertifikasi IP65, fitur BeaconLink untuk mengatasi masalah koneksi hingga akselerasi AI melalui fitur AI Recording Summary.

OPPO-Reno12-Series-5G-

Sebagai tambahan informasi, teknologi OPPO All-Round Armour akan menjadi dukungan ketahanan pada seri OPPO Reno12 yang mengunggulkan beberapa aspek seperti bagian kaca yang diperkuat, struktur kerangka yang kokoh, dan desain bantalan canggih.

Untuk varian tertinggi, teknologi Corning Gorilla Glass Victus 2 akan melindungi layar model OPPO Reno12 Pro sehingga tahan terhadap benturan dan goresan. Sementara sertifikasi SGS akan memastikan perangkat tahan terhadap goresan  dan bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Kemudian untuk model standar OPPO Reno12, layarnya akan dilapisi Corning Gorilla Glass 7i yang diklaim sudah dapat melindungi layar dari jatuh, goresan, dan tekukan.

OPPO-Reno12-Series

Bila koneksi di area susah, seri OPPO Reno12 juga akan dilengkapi fitur BeaconLink yang dapat mengatasi masalah koneksi pada situasi susah sinyal seperti di penerbangan, kereta bawah tanah, atau pendakian gunung yang mana cakupan jaringan seluler tidak tersedia.

Terakhir seri OPPO Reno12 juga akan menawarkan pengalaman akselerasi AI melalui fitur AI Recording Summary yang memungkinkan pengguna dapat membuat ringkasan dari audio ke dalam bentuk teks atau catatan sehingga dapat menghemat waktu pengerjaan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
OPPO Reno12 Series Jadi Smartphone Pertama yang Ditenagai MediaTek Dimensity 7300-Energy

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us