Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Hadir dengan Fitur Galaxy AI Lebih Mutakhir, Apa Saja?

samsung-galaxy-z-fold6-dan-z-flip6-hadir-dengan-fitur-galaxy-ai-lebih-mutakhir,-apa-saja?

Samsung-Galaxy-Z-Fold6-Z-Flip6-Watch7-Buds3-Series

Gadgetren – Setelah merilis secara global dan membuka penjualan pre order, Samsung Electronics Indonesia dikabarkan telah menggelar acara peluncuran khusus untuk handphone foldable-nya yaitu Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6.

Meneruskan pendahulunya yang membawa fitur Galaxy AI, kini kedua perangkat baru foldable milik Samsung ini hadir dengan sejumlah fitur-fitur Galaxy AI yang lebih canggih dan lebih banyak lagi.

Pada Galaxy Z Fold6, fitur Galaxy AI baru menyediakan AI Composer pada penggunaan Samsung Keyboard yang mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords sederhana untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya.

Selain itu, tersedia fitur Sketch to Image yang dapat mengoptimalkan pengalaman menggunakan S Pen agar pengguna dapat menciptakan karya artistik dari foto galeri menjadi sketsa cantik.

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy foldable terbarunya di Indonesia, Samsung turut menggandeng sejumlah public figure seperti Darius Sinathrya, Yura Yunita, dan Dian Sastrowardoyo untuk membagikan pengalaman mereka menggunakan Galaxy Z Fold6.

Bagi mereka, Galaxy Z Fold6 tak hanya unggul dalam hal desain yang lebih ramping, lebih ringan dan lebih tipis, tetapi juga memberikan kemudahan untuk mereka beraktivitas khususnya di industri yang mereka geluti masing-masing.

Misalnya dengan PDF overlay translation dapat membantu Darius untuk mendapatkan dokumen kerja dalam berbagai format seperti PDF yang berbahasa asing.

 Samsung-Galaxy-Z-Flip6

Sementara bagi Yura, fitur Sketch to Image bisa membantunya untuk menuangkan ide-ide awal yang terlintas di kepala dengan membuat sketsa sederhana untuk sebuah aksesoris yang dia inginkan.

Disisi lain, Galaxy Z Flip6 juga menyediakan beragam fitur Galaxy AI baru seperti Auto Zoom with Flex Cam, Generative Edit, dan Portrait Studio. Mengenai fungsinya, fitur Auto Zoom with Flex Cam dapat mendeteksi objek dan mengatur zoom atau pembesaran secara otomatis.

Kemudian fitur Generative Edit memungkinkan pengguna dapat mengedit gambar menjadi lebih kreatif dan mudah. Lalu Portrait Studio merupakan alat untuk mengubah gambar secara cerdas seperti foto selfie portrait menjadi ala cartoon, 3D Comic, Sketch, dan Watercolor.

Untuk memperkenalkan pengalaman fitur Galaxy AI pada Galaxy Z Flip6, Samsung pun menghadirkan penyanyi Vidi Aldiano untuk membagikan pengalamannya menggunakan handphone tersebut.

Samsung-Galaxy-Z-Flip6.Vidi sendiri mengatakan telah mencoba ketiga fitur Galaxy AI pada Galaxy Z Flip6 tersebut. Dengan Auto Zoom with Flex Cam, Vidi dapat membuat konten dan melakukan foto wefie bersama teman-temannya.

Dengan begitu, Vidi tak perlu lagi repot mengatur posisi handphone saat berfoto selfie sendiri maupun wefie bersama teman-teman. Sedangkan dengan Portrait Studio, Vidi dapat membuat foto unik yang bisa dipamerkan melalui profil picture-nya.

Harry Lee selaku President of Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa dalam upaya pihaknya untuk terus berinovasi, pihaknya merancang smartphone lipat generasi ke-6 menjadi puncak baru dari pengalaman Galaxy AI.

Harry menambahkan Galaxy Z Fold6 menjadi perangkat baru yang paling tipis dan paling ringan. Sementara Galaxy Z Flip6 pada sektor kameranya telah mendapatkan  peningkatan berupa lensa wide beresolusi 50MP.

Samsung-Galaxy-AI

“Keduanya kami desain lebih tangguh dari Galaxy Z series pendahulunya. Galaxy AI akan memberikan pengalaman instan dengan keamanan berbasis on-device dan on-cloud AI yang serbaguna. Device ini siap meningkatkan produktivitas dan kreativitas tanpa batasan bahasa sehingga benar-benar merealisasikan semangat Life opens up with Galaxy,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lo Khing Seng selaku Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa dengan pembaruan yang lebih sempurna dan Galaxy AI yang canggih membuat Team Galaxy dan banyak leaders di berbagai bidang juga telah menggunakan Galaxy Foldable sebagai daily driver mereka.

“Mereka adalah sosok yang berinovasi dan membawa perubahan positif. Tidak hanya para leaders dan team Galaxy, pembaruan teknologi dan inovasi Galaxy AI juga akan bermanfaat dan membuka lebih lebar peluang baru bagi pengguna setia Samsung dan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Bagi kamu yang belum sempat melakukan pre order, saat ini Galaxy Z Fold6 dan Flip6 masih bisa dipesan hingga tanggal 30 Juli 2024 mendatang dan baru akan dijual secara bebas pada tanggal 4 Agustus 2024.

Soal harga Galaxy Z Fold6 dan Flip6 bisa kamu lihat di bawah ini dengan pilihan RAM dan penyimpanan sesuai kebutuhan masing-masing.

Harga Galaxy Z Fold6

  • Galaxy Z Fold6 12/256GB – Rp26.499.000
  • Galaxy Z Fold6 12/512GB – Rp28.499.000
  • Galaxy Z Fold6 12GB/1TB – Rp31.999.000

Harga Galaxy Z Flip6

  • Galaxy Z Flip6 12/256GB – Rp17.499.000
  • Galaxy Z Flip6 12/512GB – Rp19.499.000

Galaxy Z Fold6 menawarkan lima pilihan warna meliputi Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy. Sedangkan Galaxy Z Flip6 menghadirkan warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Pemesanan kedua handphone foldable ini juga turut diberikan layanan Samsung Care+ gratis hingga 1 tahun dan layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku. Pengguna handphone lama Samsung dapat melaukan trade in yang akan mendapatkan cashback mulai Rp1,5 juta dan tersedia bonus paket data Telkomsel (eSIM) sebesar 150GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Hadir dengan Fitur Galaxy AI Lebih Mutakhir, Apa Saja?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us