3 Perempuan dari 3 Brand Lokal Hadirkan Karya Kolaborasi The World She Made

3-perempuan-dari-3-brand-lokal-hadirkan-karya-kolaborasi-the-world-she-made

Tiga orang perempuan dari tiga brand lokal hadirkan ‘The World She Made’/Foto: Dok. MKS/RTW/POLKA

Menjadi seorang perempuan bukanlah hal yang mudah. Ada banyak peran yang harus dijalankan setiap harinya. 

Sering kali, saking banyaknya peran tersebut, membuat kita ‘kehilangan’ diri kita sendiri. Namun, ketangguhan menjalani hidup, membuat kita bisa menjadi versi terbaik.

Hal ini pun seperti yang dirasakan oleh tiga perempuan dari 3 brand lokal berbeda. Di tengah banyak peran yang harus dijalani, Fitri sukses membangun MKS, Rinda dengan RTW-nya, dan Tiara dengan Polka. 

Tiga perempuan yang saling mengenal sejak kuliah ini, sukses membangun bisnisnya masing-masing. Namun, bisnis yang dijalani ini bukan sekadar bisnis membangun merek untuk mendapatkan cuan saja, tapi ini juga menjadi saluran ekspresi, arena bermain, menyalurkan kreativitas, pikiran, hingga ide tergilanya. 

Profil 3 Perempuan dari 3 Brand Lokal yang Mengusung ‘The World She Made’

Kolaborasi MKS-RTW-POLKA

Foto: Rini Apriliani/Beautynesia

Fitria Vidyawati, pendiri & direktur pelaksana MKS, memimpin MKS sebagai merek fesyen kaki yang berfokus pada alas kaki kasual perempuan.

Ia berusaha menghadirkan pendekatan baru pada fesyen melalui produk dan nilai-nilanya. Tagline-nya “Saya telah membawa sepatu saya ke tempat tidur sejak masa balita” adalah tempat impiannya dimulai sejak masa kecilnya.

Rinda Salmun, pendiri dan direktur kreatif RTW (Rinda Salmun Two Wear) menggerakkan RTW sebagai desainer siap pakai yang mudah didekati dan inklusif.

Pertama kali didirikan sebagai lini difusi dari label premium eponimnya, Rinda Salmun – RTW menawarkan cetakan kain dengan eksplorasi bentuk, garis, dan warna yang menyenangkan dalam pakaian kasual sehari-hari yang mudah untuk perempuan dari segala usia, semua ukuran, dan semua jenis keunikan yang dimiliki setiap perempuan. Keyakinan intinya adalah bahwa perempuan harus menjadi seperti yang mereka inginkan.

Tiara Adikusumah, pendiri Polka Cosmetics percaya bahwa kecantikan sehari-hari dapat diekspresikan melalui keunikan dalam diri setiap orang, untuk menjadi optimis dan yang terpenting menjadi diri sendiri.

Tagline-nya adalah ‘upbeat beauty’ menghadirkan Polka untuk menghadirkan produk kecantikan berkualitas tinggi dengan cara yang paling menggembirakan.

Ini Karya Kolaborasinya ‘The World She Made’

Kolaborasi MKS, RTW, POLKA

Foto: Dok. MKS/RTW/POLKA

Ketiganya, kini menghadirkan The World She Made. Ini merupakan koleksi kolaborasi dari MKS, RTW, dan Polka sebagai upaya untuk menemukan cara mengatasi tantangan yang dihadapi dengan merampingkan kehidupan kita sehari-hari.

Ini tentang bagaimana kita mengekspresikan diri dan memungkinkan kegembiraan sederhana mengenakan pakaian, sepatu, dan wewangian yang menyenangkan yang akan mengungkapkan getaran positif kita, meningkatkan produktivitas kita, dan merasa nyaman pada semua indera kita.

Kolaborasi MKS, RTW, POLKAKolaborasi MKS, RTW, POLKA/ Foto: Dok. MKS/RTW/POLKA

Untuk koleksi yang baru diluncurkan ini, RTW (Rinda Salmun Two Wear) menampilkan pola-pola baru yang segar, dicetak pada kain satin dan jersey yang baru disempurnakan dalam kemeja lengan panjang dan pendek sehari-hari khas RTW, sweater, dan gaya gaun maxi terlaris. Cetakan terdiri dari konsep warna-warni untuk berhubungan dengan alam; menampilkan motif hewan abstrak dan siluet botani dalam warna pastel musim panas.

Kisi-kisi dan garis-garis, sebagai bagian dari desain khas RTW juga ditonjolkan dalam koleksi yang ceria dan membangkitkan semangat ini.

MKS menghadirkan desain khas Marcelli dan Terina yang dipadukan dengan pola baru RTW. Koleksi ini hadir dalam 2 sepatu datar dan 4 sandal dalam warna-warni yang paling menyegarkan, merah muda muda, hijau, kuning, biru, dan hitam.

Juga memperkenalkan bentuk baru, sandal Finite, dengan bentuk pita tak terbatas sebagai simbol energi perempuan abadi.

Kolaborasi MKS, RTW, POLKAKolaborasi MKS, RTW, POLKA/ Foto: Dok. MKS/RTW/POLKA

Polka menghadirkan wewangian khas After Hours, dengan desain terbatas motif unik RTW. Desain ini tidak hanya mewakili dunia RTW dan Polka yang penuh warna, tetapi juga aroma bunga dan musky dari bergamot Calabria, musk, dan amber membuat After Hours benar-benar tak tertahankan.

Melalui koleksi kolaboratif ini, MKS, RTW, dan Polka mewakili suara perempuan yang memperjuangkan gaya hidup dan nilai-nilai yang beragam, menghadapi tantangan di saat yang paling membahagiakan, dan bertransformasi menjadi versi terbaik diri kita setiap hari dengan mengekspresikan diri kita dengan cara kita sendiri melalui pakaian yang membuat kita merasa nyaman, sepatu yang cantik, dan wewangian yang luar biasa.

Selama tiga hari (25-27 Juli 2024), Beauties bisa melihat rangkaian koleksi kolaborasi ini di Row9 Compound. Tak hanya melihat saja, kamu juga membeli dan ikut langsung merasakan koleksi terbaik karya 3 perempuan Tanah Air ini. 

Setelah pameran selesai, nantinya kamu bisa membelinya secara online di website mereka hingga e-commerce kesayanganmu! Jangan ketinggalan update terbarunya dengan mengikuti Instagram @mksshoes, @rtw.studio, @polkacosmetics!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
3 Perempuan dari 3 Brand Lokal Hadirkan Karya Kolaborasi The World She Made

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us