Elon Musk Unggah Video Fashion Show Menggunakan AI, Ada Putin hingga Kim Jong Un

elon-musk-unggah-video-fashion-show-menggunakan-ai,-ada-putin-hingga-kim-jong-un

Kyla Putri Nathania | Beautynesia

Jumat, 26 Jul 2024 18:30 WIB

Elon Musk Unggah Video Fashion Show Menggunakan AI, Ada Putin hingga Kim Jong Un

Foto: x.com/elonmusk

Elon Musk, tokoh terkenal di dunia teknologi dan bisnis, kembali mengejutkan publik dengan unggahan terbarunya. Kali ini, pendiri Tesla dan SpaceX tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menciptakan video fashion show yang menarik perhatian banyak orang.

Pada 22 Juli 2024, Elon Musk membagikan video tersebut melalui akun X resminya (@elonmusk), yang menampilkan berbagai figur terkenal. “Saatnya untuk peragaan busana AI,” tulisnya dalam video berdurasi 1,23 menit tersebut.

Para Pemimpin Dunia dan Tokoh Terkenal Jadi Model AI

Presiden Rusia Vladimir Putin/ Foto: x.com/elonmusk

Dalam video yang diunggah, terlihat para pemimpin dan tokoh terkenal seperti Vladimir Putin, Kim Jong-un, Donald Trump, hingga Bill Gates berjalan di atas runway mengenakan pakaian dari berbagai desainer terkenal. Presiden Rusia Vladimir Putin tampak berjalan di atas catwalk dengan mengenakan gaun pelangi dari Louis Vuitton. 

Donald Trump/ Foto: x.com/elonmusk

Donald Trump/ Foto: x.com/elonmusk

Mantan Presiden AS Donald Trump tampil sebagai model dengan pakaian ala napi berwarna oranye dengan logo LV, dipadu dengan sepatu olahraga putih yang trendi. Sementara itu, Presiden AS Joe Biden duduk di kursi roda dengan mengenakan pakaian abu-abu yang stylish, menunjukkan penampilan yang berbeda dari biasanya. 

Kim Jong-Un/ Foto: x.com/elonmusk

Kim Jong-Un/ Foto: x.com/elonmusk

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, tidak ketinggalan untuk tampil mencolok dengan mengenakan rantai emas dan hoodie berukuran besar yang memiliki cetakan wajah dan namanya sendiri. Sedangkan Presiden China, Xi Jinping, tampil berbeda dengan jubah warna-warni yang dihiasi gambar Winnie The Pooh, menambahkan elemen kejutan dalam peragaan busana ini.

Elon Musk/ Foto: x.com/elonmusk

Elon Musk/ Foto: x.com/elonmusk

Tak disangka, Elon Musk juga terlihat tampil di dalam video tersebut. Terlihat ia hanya mengenakan pakaian dalam dan berubah menggunakan baju astronot. Video kemudian diakhiri dengan Bill Gates yang memakai tuxedo dan membawa papan berisi tampilan Microsoft yang error blue screen seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Reaksi Netizen

Reaksi Netizen/ Foto: freepik.com

Berdasarkan pantauan Beautynesia, Kamis (25/7) postingan video ini menarik perhatian banyak netizen dan sudah dilihat lebih dari 150 juta kali. Tak hanya itu, netizen juga memberikan berbagai reaksi terhadap video ini. 

Banyak yang kagum dan terhibur dengan kemampuan AI untuk menciptakan busana yang begitu inovatif. Namun, ada juga yang mempertanyakan etika penggunaan teknologi ini, terutama dalam menggambarkan tokoh-tokoh nyata.

Gimana tanggapan kamu mengenai hal ini, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Elon Musk Unggah Video Fashion Show Menggunakan AI, Ada Putin hingga Kim Jong Un

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us