Kumpulan Resep Praktis Buah Mangga untuk Turunkan Berat Badan, Enak dan Sehat!

kumpulan-resep-praktis-buah-mangga-untuk-turunkan-berat-badan,-enak-dan-sehat!

Narita Fuji Triani | Beautynesia

Kamis, 26 Sep 2024 07:45 WIB

Kumpulan Resep Praktis Buah Mangga untuk Turunkan Berat Badan, Enak dan Sehat!

Foto: freepik.com/jcomp

Musim mangga telah tiba! Selain bisa dinikmati langsung, banyak olahan yang bisa dikreasikan dari buah tropis satu ini.

Mengutip dari Times of India, mangga memiliki kandungan vitamin C hampir 70% dari asupan vitamin C yang dianjurkan. Kandungan tersebut bisa membantu kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu penyerapan zat besi.

Mangga juga sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Berikut ini kumpulan resep praktis dari buah mangga yang cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet dari Dewi Hughes dan Times of India. Check this out!

1. Rujak Buah Mangga

Rujak Buah Mangga/Foto: instagram.com/hughes.dewi

Resep praktis yang pertama ada rujak buah mangga ala Dewi Hughes. Bahan-bahan yang diperlukan hanya satu buah cabai, madu, dan potongan mangga. Cara membuatnya juga mudah, satu buah cabai rawit ditumbuk menggunakan sendok, lalu tambahkan madu, dan potongan buah mangga. Kemudian aduk rata. Rujak buah mangga praktis siap dinikmati!

[Gambas:Instagram]

2. Salad Rocket Mangga

Ilustrasi/Foto: freepik.com/azerbaijan_stockers

Sajian lezat berikutnya, yaitu salad buah mangga. Kamu bisa siapkan bahan-bahan yaitu 1 buah mangga matang, 1 ikat daun rocket atau bisa diganti daun bayam, segenggam kacang pinus, dan 1 sdm minyak zaitun murni. Kamu bisa menggunakan 4 sdm zaitun murni, 1 sdm madu, dan sejumput lada bubuk untuk sausnya. 

3. Oatmeal Kelapa Mangga

Ilustrasi/Foto: freepik.com/freepik

Menu sarapan dengan mangga yang bisa menurunkan berat badan yaitu oatmeal kelapa mangga. Kamu membutuhkan 50 gram kelapa lunak dan diparut, 150ml santan, 150 gram oat, 150 gram mangga matang (potong dadu), 20 gram buah kering, 20 gram madu, dan sedikit bubuk kapulaga. 

Cara membuatnya yaitu dengan mencampur semua bahan dalam mangkuk, kemudian tutup dan biarkan semalaman di kulkas. Siap dinikmati untuk sarapan dengan mengaduk rata terlebih dahulu. 

4. Puding Mangga Chia Seeds

Ilustrasi/Foto: freepik.com/freepik

Puding mangga chia seeds bisa menjadi cemilan sehat untuk turunkan berat badan. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu ¼ cangkir biji chia, 1 ½ cangkir susu, 1 buah mangga potong dadu, dan madu secukupnya.

Campurkan susu dan biji chia ke dalam satu wadah. Aduk hingga tercampur rata. Kamu bisa tambahkan madu jika menyukai rasa yang lebih manis. Tutup rapat dan diamkan campuran susu dan biji chia tersebut selama 30 menit atau semalaman di kulkas hingga membentuk tekstur puding. Tambahkan potongan mangga di atas puding yang sudah terbentuk. Siap dinikmati.

Itulah kumpulan resep praktis buah mangga yang bisa disantap saat kamu sedang menurunkan berat badan. Selamat mencoba di rumah, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Kumpulan Resep Praktis Buah Mangga untuk Turunkan Berat Badan, Enak dan Sehat!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us