Rekomendasi Kombinasi Sederhana Air Detoks untuk Kulit Sehat dan Glowing, Bahannya Simpel!

rekomendasi-kombinasi-sederhana-air-detoks-untuk-kulit-sehat-dan-glowing,-bahannya-simpel!

Vivi Aviliani | Beautynesia

Kamis, 26 Sep 2024 09:00 WIB

Rekomendasi Kombinasi Sederhana Air Detoks untuk Kulit Sehat dan Glowing, Bahannya Simpel!

Air detoks simpel/ Foto: Freepik.com/racool_studio

Beberapa dari kamu mungkin bosan minum air putih karena rasanya yang hambar. Padahal air putih penting banget buat kesehatan kulit. Sebagai alternatifnya, Beauties bisa membuat air putih lebih menarik dengan membuat air detoks.

Air detoks adalah air yang diinfus dengan buah, sayuran, dan rempah-rempah, yang tidak hanya memberi rasa segar tetapi juga memperkaya air dengan nutrisi penting seperti vitamin dan antioksidan.

Selain memberikan rasa, penambahan buah, sayur, atau rempah dalam air detoks juga melarutkan senyawa bermanfaat dari bahan-bahan tersebut. Hal ini menjadikan air detoks tidak hanya meningkatkan hidrasi tubuh, tetapi juga membantu proses detoksifikasi, membersihkan racun dari tubuh, dan menyehatkan kulit.

Menurut pelatih Ayurveda, Dimple Jangda, air detoks membantu tubuh terhidrasi lebih cepat, sehingga lebih efektif dalam mengeluarkan racun. Hasilnya, kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya berkat kandungan alami dari bahan-bahan yang digunakan.

Beberapa kombinasi air detoks simpel di bawah ini bisa jadi pilihan.

1. Lemon dan Daun Mint

Air detoks lemon dan mint/Foto: Freepik.com

Lemon adalah bahan  air detoks  yang paling mudah ditemui tetapi efektif untuk membantu mendapatkan kulit yang cantik. mencerahkan, melembapkan, dan merawat kulit berjerawat.

Kandungan vitamin C-nya membantu menghilangkan noda, kerutan, serta mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, dan menyeimbangkan pH. Untuk membuat air detoks lemon, cukup rendam irisan lemon dalam air dan tambahkan daun mint untuk rasa yang lebih segar.

2. Stroberi dan Daun Mint

Air detoks stroberi dan daun mint/Foto: Freepik.com/bublikhaus

Stroberi, kaya akan antioksidan dan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit secara alami mengatasi kulit kering, serta menjadikannya lembut dan kenyal.

Untuk membuat air detoks dari stroberi, kamu hanya perlu merendam potongan stroberi dalam air selama 6 jam, bisa ditambah daun mint atau lemon agar rasanya lebih segar. 

3. Jeruk Nipis dan Mentimun  

Air detoks jeruk nipis dan mentimun/ Foto: Freepik.com

Jeruk nipis dan mentimun adalah kombinasi sederhana namun efektif untuk kulit. Lemon, kaya akan vitamin C, membantu mencerahkan kulit, sementara mentimun memberikan hidrasi dan mengurangi peradangan. Rendam irisan lemon dan mentimun dalam air selama 2-4 jam sebelum diminum.

4. Stroberi dan Jeruk Nipis  

Air detoks stroberi dan Jeruk Nipis/ Foto: Freepik.com

Stroberi, kaya akan antioksidan, membantu mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, sedangkan jeruk nipis mengurangi minyak berlebih. Rendam potongan stroberi dan jeruk nipis dalam air selama 4-6 jam untuk air detoks yang menyegarkan.

5. Apel dan Kayu Manis  

Air detoks apel dan kayu manis/ Foto: Freepik.com/Racool_studio

Air detoks dari apel dan kayu manis bermanfaat melawan radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi darah. Apel mengandung antioksidan, sementara kayu manis membantu mengurangi peradangan. Rendam irisan apel dan sebatang kayu manis dalam air selama 4-6 jam.

Itu dia beberapa air detoks simpel yang bisa bikin kulitmu makin sehat dan glowing. Selamat mencoba, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Rekomendasi Kombinasi Sederhana Air Detoks untuk Kulit Sehat dan Glowing, Bahannya Simpel!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us