Nabi Muhammad SAW Menangis kepada Allah SWT demi Umatnya

nabi-muhammad-saw-menangis-kepada-allah-swt-demi-umatnya

Laduni.ID, Jakarta – Nabi Muhammad SAW adalah makhluk paling mulia di sisi Allah SWT. Meski demikian, beliau sangat dekat dengan manusia pada umumnya. Beliau makan bersama para sahabat, beliau juga menikah sebagaimana layaknya. Tapi ada satu hal yang sangat istimewa, beliau adalah satu-satunya kekasih Allah SWT yang karenanya dunia dan seisinya tercipta. Allah SWT juga berfirman, menggambarkan kepribadian mulia Nabi Muhammad SAW, dalam Surat At-Taubah ayat 128-129.

لَقَدْ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ عَزِيْزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيْصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِيْنَ رَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ. فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۗ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ ࣖ

“Sungguh, benar-benar telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri. Berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, dan (bersikap) penyantun dan penyayang terhadap orang-orang mukmin. Jika mereka berpaling (dari keimanan), katakanlah (Nabi Muhammad), “Cukuplah Allah bagiku. Tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan pemilik ‘Arasy (singgasana) yang agung.”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Nabi Muhammad SAW Menangis kepada Allah SWT demi Umatnya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us