30 Juli Diperingati Hari Persahabatan Sedunia: Ini 3 Tips yang Bisa Kamu Lakukan agar Persahabatanmu Langgeng

30-juli-diperingati-hari-persahabatan-sedunia:-ini-3-tips-yang-bisa-kamu-lakukan-agar-persahabatanmu-langgeng

Cindy Novita | Beautynesia

Selasa, 30 Jul 2024 06:30 WIB

30 Juli Diperingati Hari Persahabatan Sedunia: Ini 3 Tips yang Bisa Kamu Lakukan agar Persahabatanmu Langgeng

Foto: freepik.com/drobotdean

Apa kamu tahu, Beauties? Setiap tanggal 30 Juli diperingati sebagai Hari Persahabatan internasional, lho!

Berdasarkan United Nations (UN), Hari Persahabatan Internasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2011 oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai bentuk pengingat akan pentingnya persahabatan dalam mempromosikan perdamaian, pengertian, keharmonisan dunia, serta saling menghormati antar keragaman suku dan budaya.

Pada awalnya Hari Persahabatan Internasional pertama kali diusulkan pada tahun 1958 oleh Joyce Hall seorang pendiri Hallmark Cards. Untuk menghormati Hari Persahabatan Internasional, pada tahun 1998, Nane Annan menobatkan Winnie the Pooh sebagai duta besar Persahabatan Dunia di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hari Persahabatan Sedunia menyadarkan kita betapa pentingnya memiliki sahabat. Memiliki seorang sahabat sejati yang selalu ada di sisimu untuk berbagi suka dan duka adalah impian setiap orang.

Terlebih ketika hubungan persahabatan bisa tetap kuat seiring jalannya waktu. Maka dari itu, untuk menjaga hubungan persahabatan tetap langgeng kamu bisa lakukan beberapa cara berikut.

1. Menjaga Komunikasi

Ilustrasi Dua orang wanita/Foto: freepik.com/freepik

Menjaga komunikasi adalah kunci utama untuk menjaga suatu hubungan terutama hubungan persahabatan. Oleh karena itu, kamu harus menjaga komunikasi dengan sahabatmu.

Tidak perlu kamu lakukan setiap hari, kamu bisa mengirimkannya pesan di sela-sela kesibukan untuk sekadar menanyakan kabar atau mengajaknya hangout bersama di kafe. Dengan begitu, sahabatmu tidak akan merasa dilupakan.

2. Saling Membantu

Ilustrasi Dua orang wanita/Foto: freepik.com/wayhomestudio

Sahabat adalah orang terdekat untuk saling membagi suka maupun duka. Bila dia membutuhkan bantuan, jangan sungkan untuk mengulurkan tangan padanya. Ketika sahabatmu merasa terpuruk, rangkul dia atau jadilah seorang pendengar yang baik untuknya. Dengan ini, dia akan merasa diperhatikan olehmu sehingga membuat hubungan persahabatan semakin erat.

3. Luangkan Waktu Satu Sama Lain

Ilustrasi Berkumpul bersama/Foto: freepik.com/pressfoto

Kamu akan rindu kebersamaan dengan sahabat terlebih lagi bila kalian berdua sama-sama sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lain. Lupakanlah sejenak pekerjaan yang menumpuk.

Sesekali tak ada salahnya untuk meluangkan waktu berdua bersama sahabat seperti hangout ke tempat-tempat menyenangkan dan mengajaknya quality time bersama di rumah sambil membicarakan banyak hal atau bernostalgia tentang kehidupan zaman sekolah yang dirindukan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
30 Juli Diperingati Hari Persahabatan Sedunia: Ini 3 Tips yang Bisa Kamu Lakukan agar Persahabatanmu Langgeng

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us