3 Rekomendasi Hotel dan Villa dengan Sunset View Terbaik di Banyuwangi

3-rekomendasi-hotel-dan-villa-dengan-sunset-view-terbaik-di-banyuwangi

Paket Wisata BanyuwangiBanyuwangi terletak di ujung timur Pulau Jawa. Posisinya menjadikannya pintu masuk utama bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam, budaya, dan panorama bawah laut. Selain itu, Banyuwangi merupakan salah satu wilayah di Pulau Jawa yang pertama kali terkena sinar matahari saat terbit. Menarik, bukan?

Banyuwangi sering disebut sebagai kota sunrise terbaik karena pesona warna langitnya yang memukau. Namun, warna langit Banyuwangi juga tidak kalah cantiknya ketika matahari akan terbenam, lho. Wisatawan dapat menyaksikan sunset hanya dengan bersantai di tepian pantai yang berada di kawasan penginapan sembari menikmati deruan ombak dan desiran angin yang berhembus.

Mengingat letak Banyuwangi yang bersebrangan dengan Pulau Bali, menjadikan Hotel dan Villa ini ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik hingga mancanegara karena sunset viewnya lho. Sebelum staycation, yuk simak ulasan hotel yang menjadi magnet para wisatawan! 

Dialoog Hotel

Credit: Dialoog Hotel

Dialoog Hotel berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Hotel ini menawarkan pemandangan sunrise dan sunset terbaik di pesisir timur Kabupaten Banyuwangi. Sebagai hotel bintang 4, Dialoog Hotel menyuguhkan pemandangan eksotis langsung ke arah Pulau Bali.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan suasana asri persawahan yang menyejukkan mata. Wisatawan hanya memerlukan waktu 15 menit dari pusat Kota atau Taman Blambangan, 15 menit dari Pelabuhan Ketapang, dan sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Banyuwangi. Aksesibilitas yang memadai memastikan kenyamanan perjalanan darat.

Dialoog Hotel menampilkan desain mewah dan modern dengan furniture kayu cokelat yang estetik. Hotel ini menawarkan berbagai tipe kamar eksklusif dengan fasilitas lengkap, termasuk beach bar, infinity pool, gym, dan spa. Lokasinya juga sangat strategis, dekat dengan objek wisata terbaik seperti Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran.

Ketapang Indah Hotel 

Credit: TribunJatim Travel

Ketapang Indah Hotel merupakan hotel bintang 3 yang memberikan fasilitas serba modern dengan pelayanan terbaik. Ketapang Indah Hotel terletak di dekat Selat Bali yang memiliki luas area berkisar 6 hektar. Konsep pengembangan dari Ketapang Indah Hotel adalah resort di tengah kebun tropis. Selain itu, panorama keindahan pantai dan pemandangan sejuk dari pepohonan kelapa yang menjulang tinggi serta tanaman hijau yang menarik perhatian wisatawan untuk menginap.

Ketapang Indah Hotel menawarkan berbagai tipe kamar hotel dengan pemandangan langsung menghadap ke pantai. Sehingga para wisatawan dapat menikmati view sunset dengan warna jingganya yang cantik. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati fasilitas hotel seperti ballroom, kolam renang, tenis meja, playground, jogging track, restaurant serta layanan pijat tradisional. 

Aksesibilitas menuju Ketapang Indah Hotel cukup memadai. Wisatawan hanya membutuhkan waktu 23 menit dari Bandara Blimbingsari. Sedangkan dari Pelabuhan Ketapang, wisatawan cukup menempuh jarak berkisar 2 km atau 10 menit saja. Lokasinya yang dekat dengan Pantai Ketapang, Hotel Ketapang Indah ini menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk bermalam.

Villa SoLong Banyuwangi

credit: booking

Villa SoLong merupakan hotel bintang di Banyuwangi yang terletak di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Para wisatawan sering memilih Villa SoLong sebagai tempat menginap. Hotel ini juga sering dijadikan venue untuk meeting kantor, pernikahan, staycation, dan family gathering.

Akses menuju Villa SoLong sangat memadai. Wisatawan dapat mencapai hotel ini dalam waktu kurang lebih 1 jam dari Bandara Blimbingsari melalui perjalanan udara. Jika menggunakan perjalanan laut, wisatawan dapat tiba dalam waktu sekitar 30 menit dari Pelabuhan Gilimanuk. Fasilitas yang tersedia meliputi wifi area, restoran, kolam renang, serta berbagai tipe villa dengan harga yang bersaing.

Selain aksesibilitas dan fasilitas yang ditawarkan, wisatawan tidak perlu khawatir tentang jarak tempuh menuju objek wisata. Villa SoLong berada dekat dengan Taman Nasional Bali Barat, Taman Nasional Alas Purwo, dan Pantai Watudodol. Wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi objek wisata tersebut kapan saja.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
3 Rekomendasi Hotel dan Villa dengan Sunset View Terbaik di Banyuwangi

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us