6 Anime Romance Comedy Terbaik 2024 yang Sayang Dilewatkan, Adakah Kesukaanmu?

6-anime-romance-comedy-terbaik-2024-yang-sayang-dilewatkan,-adakah-kesukaanmu?

Sebagai pecinta anime romance comedy, pasti sayang banget ya kalau melewatkan beberapa anime yang memiliki alur cerita lucu serta bikin kamu senyam-senyum sendiri saat menontonnya.

Nah, di tahun 2024 ini ada beberapa rekomendasi anime dengan genre romansa komedi yang menarik dan punya alur, latar belakang, serta plot yang berbeda. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan preferensi atau gaya kamu, nih!

Mau tahu apa saja anime yang sudah dan bakal rilis di tahun ini dengan genre romance comedy? Simak daftarnya ya Sobat, Hipwee!

1. Makeine: Too Many Losing Heroines! tayang 13 Juli 2024 dengan genre romance school, minat nggak nih?

sinopsis anime Sinopsis Anime Too Many Loosing Heroines

credit to A-1 Pictures

Anime Makeine: Too Many Losing Heroines bercerita mengenai sekumpulan gadis remaja SMA yang merasa dicampakkan atau tertolak oleh pria yang mereka sukai, dan di sanalah Kazuhiko Nukumizu berada, yang akhirnya mencoba untuk menghibur atau menyemangati para gadis tersebut. Salah satunya adalah seorang gadis populer bernama Anna Yanami. Namun apa yang ia lakukan justru membuatnya terjebak ke dalam situasi yang membuatnya selalu berurusan dengan gadis-gadis dengan nasib serupa.

Bagaimana perjalanan cinta para gadis dalam anime ini? Kamu bisa menontonnya secara legal di berbagai aplikasi, salah satunya yakni iQiyi.

2. Kangen anime isekai? Coba tonton Dahlia in Bloom: Crafting a Fresh Start with Magical Tools!

anime romance comedy school

credit to dahliya-anime.com

Jika kamu menyukai anime dengan genre shoujo, slice of life, magic, dan isekai, maka Dahlia in Bloom: Crafting Fresh Start with Magical Tools bisa jadi opsi tontonan yang menghibur sekaligus menguras emosi kamu.

Seperti judulnya, chara bernama Dahlia mengalami suatu keajaiban yang membuat dirinya terlahir kembali usai meninggal akibat kelelahan bekerja dan kini ia pun hidup bersama seorang ahli pembuatan perkakas yang memiliki kekuatan magis.

Setelah kehidupan yang ia jalani, Dahlia mengalami banyak hal yang membuatnya ingin hidup dengan caranya sendiri. Ia ingin lebih mandiri meskipun harus mengalami banyak tantangan yang mungkin akan dihadapinya.

Lalu bagaimana kehidupan Dahlia setelahnya, kamu bisa tonton anime ini karena waktu penayangannya masih sampai September 2024!

3. Sedikit mengintip realitas kehidupan di Jepang lewat anime My Wife Has No Emotion (Boku no Tsuma wa Kanjou ga Nai)

anime romance comedy terbaik

credit art to Jiro Sugiura

Dari judulnya saja, pasti kamu sudah bisa membayangkan bukan, bagaimana kehidupan rumah tangga yang diisi oleh peran suami dan istri tetapi tidak memiliki emosi atau perasaan layaknya manusia normal pada umumnya?

Kisah tersebut dialami oleh Takuma, yakni seorang pria single yang hanya memfokuskan hidupnya untuk bekerja. Seperti kebanyakan para pekerja pria di Jepang, usai bekerja mereka akan pulang untuk beristirahat atau membersihkan rumah dan hal serupa dilakukan oleh Takuma hingga akhirnya ia memutuskan untuk memelihara sebuah robot wanita “Mina-chan” untuk menggantikan pekerjaan rumahnya.

Hari demi hari, Takuma menghabiskan waktu dengan Mina-chan dan ia pun jatuh cinta dengan robot tersebut. Apakah seorang manusia dapat menjalin hubungan percintaan dengan robot? Hmm, bikin penasaran saja!

4. ‘Giji Harem’ atau ‘Pseudo Harem’ jadi salah satu anime 2024 yang disukai oleh penggemar pria

list anime romance comedy

credit to Studio Nomad

Siapa nih pecinta harem atau anime romance comedy yang menceritakan pria no-life akhirnya punya hubungan menyenangkan dengan para gadis impianya? Di anime ini kamu akan menemukan sebuah kisah dari Eiji Kitahama, seorang siswi SMA tahun kedua yang ingin sekali menjadi pria populer dan bermimpi akan disukai oleh banyak gadis.

Eiji yang dekat dengan Rin Nanakura akhirnya meminta bantuannya untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Rin pun akhirnya menggunakan kemampuan aktingnya untuk menciptakan ‘para gadis’ yang berpura-pura menyayangi Eiji. Meski hanya akting, akan tetapi hal tersebut berhasil memberikan warna bagi hidup Eiji.

Namun apakah akting atau kepura-puraan tersebut dapat berubah menjadi cinta yang sesungguhnya? Anime yang sudah menayangkan 3 epsiode ini rupanya bikin jomblo makin nyesek parah, euy!

5. Drama percintaan komedi yang tidak terlalu berat dipegang oleh ‘Dosanko Gal wa Namara Menkoi’

anime romance comedy yang asyik ditonton

credit to Studio SILVER LINK., Blade

‘Dosanko Gal wa Namara Menkoi’ atau ‘Hokkaido Gals Are Super Adorable!’ mengisahkan tentang kepindahan seorang siswa SMA bernama Tsubasa Shiki ke daerah prefektur bagian Utara Jepang yang akhirnya mempertemukan dirinya dengan gadis cantik, Minami Fuyuki.

Dalam anime ini, Minami Fuyuki digambarkan sebagai sosok gadis yang periang, cerewet, dan berpenampilan tidak biasa karena di tengah dinginnya Hokkaido, ia justru mengenakan rok pendek.

Pertemuan antara Tsubasa dan Minami pun kembali terjadi saat keduanya ternyata satu kelas, bahkan duduk bersebelahan. Kisah keduanya pun dimulai dan Tsubasa mulai menyadari bahwa para gadis di Hokkaido ternyata sangat cantik serta menggemaskan.

6. Anime genre komedi romantis ‘Bottom-Tier Character Tomozaki 2nd Stage’ menghadirkan banyak karakter yang siap membuat penonton bingung

rekomendasi anime romansa komedi

Credit to Studio Project No.9

Anime komedi romantis selanjutnya yang bisa kamu tonton adalah ‘Bottom-Tier Character Tomozaki 2nd Stage’ atau Karakter Tingkat Bawah Tomozaki Tahap 2. Anime ini memiliki 13 episode yang sudah tayang sejak Januari hingga Maret 2024 lalu dan masih jadi salah satu tontonan terbaik tahun ini bagi sebagian besar para penonton.

‘Bottom-Tier Character Tomozaki 2nd Stage’ menggambarkan kehidupan seorang Fumiya Tomozaki yang bertemu kembali dengan gadis bernama Aoi Hinami. Siapa Aoi? Ia adalah seorang gadis yang pernah membimbing Fumiya dalam bermain game Attack Families atau Tackfam.

Mau tahu bagaimana kisah asmara atau ambisi dari seorang Tomozaki setelah bertemu kembali dengan Aoi? Kamu sudah bisa menonton anime ini sampai selesai tanpa khawatir harus menunggu episode berikutnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
6 Anime Romance Comedy Terbaik 2024 yang Sayang Dilewatkan, Adakah Kesukaanmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us