Bosan ke Pantai, Kunjungi Eksotisme 3 Nusa Menawan di Pulau Bali

bosan-ke-pantai,-kunjungi-eksotisme-3-nusa-menawan-di-pulau-bali

Paket Wisata Bali Pulau Bali dikenal sebagai The Island of Paradise, The Island of Gods, The Island of Temple, The Morning of The World dan juga The Island of Love.  Pernahkah kalian mendengar bahwa Bali dikenal sebagai pantai 1000 umat? Seperti yang kita ketahui bahwa pantai yang berada di Bali memiliki view sunrise terbaik dan sunset yang cantik nan eksotis. Sehingga tak heran jika destinasi para wisatawan domestik hingga mancanegara adalah mengunjungi pantai-pantai di Pulau Bali.

Namun, tahukah kalian jika Pulau Bali menyimpan pesona alam lainnya selain pantai, lho. Sedikitnya, terdapat 3 pulau kecil bagian Bali yang biasa disebut dengan Nusa tersembunyi, sehingga tak banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Kondisi lingkungan yang murni, tebing-tebing hijau yang kokoh dan menjulang tinggi serta kilauan pasir putihnya yang jarang terjamah oleh wisatawan. Pulau-pulau ini cocok bagi island hopping untuk healing, di mana aja sih? Simak selengkapnya berikut ini, ya!

Nusa Penida

Nusa Penida 

Credit: Indonesia Travel

Nusa Penida merupakan pulau kecil di Bali yang terletak di Kabupaten Klungkung, Kecamatan Penida, di sebelah Tenggara Pulau Bali. Pulau ini dikenal sebagai perbukitan kapur dengan bukit tertinggi bernama Gunung Mundi. Dengan pengembangan aksesibilitas dan infrastruktur yang memadai, wisatawan kini dapat dengan mudah mengunjungi Nusa Penida dan menikmati berbagai destinasi wisatanya.

Nusa Penida menawarkan daya tarik tebing-tebing hijau yang menjulang tinggi dan air laut yang jernih berwarna biru. Pulau ini juga menjadi tujuan populer bagi penyelam dan pecinta snorkeling. Keindahan perairan Nusa Penida menampilkan keanekaragaman biota laut, termasuk terumbu karang, spesies ikan tropis, dan manta ray atau ikan pari elang.

Selain keindahan alamnya, Nusa Penida juga memiliki wisata pantai seperti Pantai Kelingking, Pantai Broken Beach, dan Crystal Bay. Wisatawan dapat menjelajahi daya tarik budaya dan sejarah seperti Goa Giri Putri, tempat peribadatan unik dengan suasana mistis yang sering dikunjungi oleh peziarah Hindu. Jadi, Nusa Penida adalah pilihan destinasi yang menarik untuk liburan ke Bali.

Nusa Lembongan 

Nusa Lembongan, Spot Snorkeling di Bali

Credit: Tribun Travel

Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang letaknya berdekatan dengan Nusa Ceningan. Tepatnya berada di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Nusa Lembongan menawarkan daya tarik objek wisata alam seperti pasir putih, hutan mangrove, keindahan bawah laut, Mushroom Bay, serta jembatan kuning yang ikonik sebagai penghubung antara Pulau Nusa Lembongan dengan Pulau Nusa Ceningan.

Nusa Lembongan memiliki spot foto yang instagramable yang berada di Devil’s Tears merupakan sebuah tempat dengan view tebing dengan balutan biru air laut. Selain itu, sangat cocok untuk para peselancar yang ingin surfing karena Nusa Lembongan memiliki ombak yang besar dan aman. Para wisatawa tidak perlu khawatir karena aksesibilitas menuju Nusa Lembongan terbilang cukup baik, serta terdapat fasilitas pendukung wisata seperti hotel dan restoran yang sudah memadai. 

Nusa Ceningan

Credit: Journey Era

Nusa Ceningan adalah salah satu dari tiga pulau kecil di sebelah tenggara Bali. Pulau ini sering disebut sebagai surga dengan pesona kekayaan alam yang menakjubkan. Untuk mencapai Nusa Ceningan, wisatawan bisa menggunakan speed boat atau kapal feri dari Pantai Sanur, Pelabuhan Padang Bai, atau Pelabuhan Benoa. Tarif perjalanan bervariasi, dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat kemarau. Perhatikan cuaca agar tidak terjebak dalam kondisi buruk di penginapan.

Nusa Ceningan menawarkan berbagai daya tarik wisata. Kamu bisa menikmati pantai di Secret Beach atau mencoba aktivitas yang memacu adrenalin seperti loncat bebas di Cliff Jump Point. Selain itu, surfing di Mahana Point dan berseluncur menggunakan tali kabel di Abyss Zipline juga merupakan pilihan yang seru.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto atau membuat video di Blue Lagoon. Pemandangan di sana sangat cantik dan menawan, jadi pastikan untuk mengunjunginya dan menikmati keindahannya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Bosan ke Pantai, Kunjungi Eksotisme 3 Nusa Menawan di Pulau Bali

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us