BAWASLU Nganjuk Maksimalkan Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih untuk Pemilu 2024

bawaslu-nganjuk-maksimalkan-pengawasan-pemuktahiran-data-pemilih-untuk-pemilu-2024

Nganjuk, jurnal9.tv -Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Nganjuk menggelar sosialisasi penting tentang pemuktahiran data pemilih untuk memastikan kelancaran Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota tahun 2024, Kamis (27/7/2024).

Acara yang berlangsung di Hotel Fronone Nganjuk ini menyoroti pentingnya pemuktahiran data pemilih sebagai kunci utama dalam memastikan partisipasi yang berkualitas dalam proses demokrasi.

Menurut Ketua BAWASLU Kabupaten Nganjuk, Yudha Harnanto, proses pemuktahiran data pemilih menjadi fokus utama untuk memastikan setiap pemilih memenuhi syarat yang ditentukan.

“Petugas pemuktahiran data pemilih harus memastikan bahwa data yang ada benar-benar akurat dan memenuhi syarat, sehingga tidak ada yang tertinggal dalam proses pemilihan,” ungkapnya.

Namun, dalam proses pengawasan, Yudha juga menyoroti beberapa kendala yang dihadapi, terutama terkait dengan penataan lokasi tempat pemungutan suara (TPS). “Kami masih menghadapi kendala terkait penataan TPS yang belum optimal. Beberapa pemilih terbagi di TPS yang berbeda meskipun mereka tinggal dalam lingkungan yang sama, hal ini perlu ditinjau ulang untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi seluruh pemilih,” paparnya.

Kendala ini akan segera dikaji ulang dan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menjaga integritas dan keterlibatan maksimal pemilih dalam proses demokrasi mendatang.(BJ)

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
BAWASLU Nganjuk Maksimalkan Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih untuk Pemilu 2024

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us